7 Aplikasi Terbaik untuk Vlog Pemula dan Profesional

7 Aplikasi Terbaik untuk Vlog Pemula dan Profesional

Saat ini aktifitas vlog menjadi fenomena tersendiri. Kegiatan merekam kegiatan harian ini ternyata mengharuskan pengguna untuk menggunakan aplikasi khusus. Ada beberapa aplikasi terbaik untuk vlog yang bisa Anda coba.

Aplikasi ini memudahkan untuk mengedit video, menambahkan efek, dan berbagai teknis editing video. Agar hasil video tampak rapid an berkesan profesioal, menggunakan rekomendasi aplikasi ini bisa Anda coba.

Nantinya video buatan aplikasi vlog ini bisa Anda unggah ke berbagai platform, mulai dari Youtube hingga Instagram. Ini dia beberapa aplikasi yang nantinya bisa Anda manfaatkan untuk proses editing video.

Daftar Aplikasi Terbaik untuk Vlog

1. iMovie

Aplikasi terbaik untuk vlog yang pertama adalah iMovie. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan membantu Anda melakukan editing video. iMovie merupakan aplikasi yang khusus untuk pengguna Apple, mulai dari iPhone hingga Mac.

Tak hanya bisa melakukan editing video, Anda juga bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk memberikan filter pada video. Hasil editing Anda tentu akan terlihat professional karena hasil videonya sekelas video bioskop.

Tersedia dukungan video hingga 4K, yang akan membuat Anda lebih mudah memberikan hasil video yang jernih. Fitur yang tersedia dalam aplikasi ini cukup beragam, ada efek layar hingga hingga layar terpisah.

2. Corel Video Studio – Aplikasi Terbaik untuk Vlog

Pilihan aplikasi terbaik untuk vlog lainnya adalah Corel Video Studio. Aplikasi ini banyak digunakan oleh vlogger hingga Youtuber untuk melakukan editing video. Indonesia menjadi salah satu negara pengguna Corel Video Studio terbesar.

Perangkat lunak dan fitur yang tersedia dalam aplikasi ini cukup lengkap, ada backsound vlog hingga fitur editing. Meski sederhana, namun aplikasi termasuk dalam aplikasi terbaik dan banyak direkomendasikan untuk editing video.

Trending:  Aplikasi Nonton Film Untuk Android Paling Populer Dan Mudah Digunakan

Jika Anda sudah selesai mengedit, Anda bisa langsung membagikan video tersebut di media sosial. Tapi jika ingin menyimpannya, Anda bisa menggunakan fitur save yang ada. Tunggu hingga proses penyimpanan selesai agar video tak mengalami corrupt.

3. Final Cut Pro X

Ada aplikasi terbaik untuk vlog kekinian untuk anak muda yang bisa Anda coba, yakni Final Cut Pro X. Aplikasi ini merupakan aplikasi video editing untuk pengguna Apple, khususnya Mac. Sampai sekarang, pengguna Windows masih belum bisa menggunakan apliksi ii.

Tentunya ada banyak fitur menarik yang tersedia dalam aplikasi ini, mulai dari percepat video, editing sound, dan masih banyak lagi. Setelah selesai Anda bisa langsung membagikannya ke Youtube atau Facebook.

Apabila masih kesusahan dalam proses editing, Anda bisa mengakses website resmi Final Cut Pro X. Disana terdapat berbagai tips dan trik yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat proses editing menjadi lebih mudah.

4. Filmora Go

Jika ingin mencari aplikasi terbaik untuk vlog yang bisa mengedit video sekaligus memberikan tema khusus, Anda bisa menggunakan Filmora Go. Aplikasi ini sudah tersedia di semua perangkat, dari Windows hingga Mac.

Dengan bantuan tema khusus yang tersedia, Anda bisa membuat video tampak lebih cantik dan rapi. Ada pula fitur magic trick, yang akan membantu Anda mendapatkan hasil editing video yang lebih maksimal.

Ada lagi fitur slow don and speed yang bisa membuat video jadi lebih cepat dan lambat. Terdapat transisi yang akan membantu Anda mendapatkan finishing video yang lebih smooth, sehingga video Anda terlihat seperti buatan professional.

5. Video Guru – Inshot

Anda tentu sudah tak asing dengan Inshot, aplikasi ini tersedia di HP hingga PC karena menyediakan berbagai versi. Anda yang masih pemula atau sudah professional tetap direkomendasikan untuk menggunakan aplikasi terbaik.

Trending:  Download Aplikasi Quran Hafiz Terbaru 2022

Di dalam aplikasi ini Anda Bisa memanfaatkan fitur penggabungan, membagi, hingga menambahkan music dan gambar dalam video. Ada pula efek transisi yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan transisi klip yang lebih rapi.

Setelah menyelesaikan berbagai fitur editing video, Anda bisa langsung membagikannya di media sosial. Jika ingin menyimpannya juga bisa, gunakan saja fitur save yang tersedia dalam aplikasinya.

6. Kinemaster – Aplikasi Terbaik untuk Vlog

Aplikasi terbaik untuk vlog Kinemaster tentu sudah tak asing bagi Youtuber atau video Editor. Kinemaster punya fitur yang lengkap untuk melakukan aktifitas editing, mulai dari gambar, stiker, hingga tulisan tangan.

Dengan menggunakan fitur yang ada di Kinemaster, video buatan Anda akan terlihat lebih professional dan seperti buatan ahli. Untuk Anda yang menggunakan akun gratis, terdapat mark yang tak akan bisa Anda hapus.

Berbeda jika Anda menggunakan akun premium, tak ada watermark dalam video yang Anda buat. Dengan cara ini, Anda bisa memberikan video yang lebih rapi tanpa khawatir terkena watermark dan terlihat seperti professional.

7. Explaindio

Video dengan tanda yang khas seperti buatan tangan atau gambaran tentu tak mudah dalam proses membuatnya. Jika Anda ingin membuat video semacam ini, manfaatkan aplikasi Explaindio. Aplikasi terbaik untuk vlog ini menarik dan punya banyak fitur yang lengkap.

Salah satu fitur unggulan dalam aplikasi ini adalah efek doodle atau tipe gambar buatan tangan. Anda juga bisa menggunakan fitur yang tersedia untuk melakukan perekaman video lewat layar.

Pilihan video lain yang bisa Anda gunakan untuk editing dalam aplikasi ini adalah gambar 2D dan 3D. Dengan jenis yang berbeda, Anda bisa menciptakan video yang lebih kompleks.

Trending:  9 Aplikasi untuk Belajar Bahasa Asing Menyenangkan

Melakukan proses editing video memang tak mudah, namun dengan aplikasi terbaik untuk vlog ini, Anda bisa melakukannya dengan lebih cepat dan ringkas. Semoga informasi diatas dapat memberikan tambahan pengetahuan untuk pembaca.

Check Also

Cara menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara Menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara menonaktifkan WA tanpa mematikan data di HP Android atau iPhone pasti dicari oleh mereka …