Aplikasi Untuk Pelajar Sekolah

15 Aplikasi Untuk Pelajar Sekolah Menengah Terbaik

Aplikasi Untuk Pelajar Sekolah Menengah – Aplikasi perangkat lunak dirancang untuk membantu orang yang ingin mencapai lebih banyak dalam waktu yang lebih singkat.

Sebagai siswa sekolah menengah, seberapa membantukah aplikasi di ponsel atau desktop membantu Anda belajar?

Statistik menunjukkan bahwa rata-rata orang menggunakan lebih dari 25 aplikasi per bulan. Studi lain menemukan bahwa 50% aplikasi di ponsel rata-rata orang tidak terlalu berguna.

Konon, sebagian besar mungkin telah ditinggalkan karena berbagai alasan dan yang lain mungkin tidak pernah digunakan.

Jelas, jika Anda tidak menggunakan ponsel dengan banyak penyimpanan, inilah saatnya untuk mengakses pentingnya aplikasi di ponsel kalian.

Sebagian besar siswa sekolah menengah menggunakan banyak aplikasi sosial yang mengambil alih sistem penyimpanan.

Saat terhubung ke dunia sosial, yang penting adalah mengisi ruang dengan aplikasi yang dapat memberi Anda lebih banyak manfaat.

Sebagai siswa sekolah menengah, tujuan utama Anda adalah lulus dengan IPK tertinggi, mempelajari keterampilan baru, meningkatkan keterampilan sosial dan jaringan, dan mendapatkan uang tunai gratis secara legal.

Artikel ini ditulis untuk meninjau aplikasi yang akan membantu Kamu memaksimalkan kehidupan sekolah menengah Anda.

Baca Juga : 10 Aplikasi Untuk Mencatat Tugas Sekolah Terbaik dan Mudah

Apa itu Aplikasi Pelajar Sekolah Menengah?

Pada dasarnya, aplikasi adalah program perangkat lunak yang berjalan di platform apa pun. Ini bisa berupa aplikasi seluler atau dapat berupa perangkat lunak kecil yang berjalan di situs web.

Secara umum, aplikasi biasanya dirancang sedemikian rupa sehingga mudah diakses oleh pengguna.

SMA, di sisi lain, pada dasarnya adalah lembaga pendidikan yang menawarkan pendidikan menengah. Ini juga dapat menunjukkan bangunan di mana layanan ini dilakukan.

Oleh karena itu, aplikasi SMA hanyalah perangkat lunak aplikasi yang dapat digunakan oleh siswa SMA atau mahasiswa.

Pendidikan adalah fokus utama dari banyak sekolah menengah, tetapi kegiatan lain seperti akuntansi, menari, dan kegiatan rekreasi lainnya juga dapat dilakukan di kampus.

Aplikasi sekolah menengah adalah aplikasi yang membantu siswa menjadi lebih mahir di kelas mereka, belajar mengatur diri sendiri, atau menemukan kiat untuk menikmati aktivitas santai.

Jadi, jika Anda ingin meningkatkan kosa kata, lebih memahami matematika yang diformulasikan, atau hanya ingin belajar teori sains dasar, programmer dapat merancang aplikasi untuk pelajar sekolah menengah untuk membantu Kalian mencapainya.

Daftar Aplikasi Untuk Pelajar Sekolah Menengah

1. WPS Office

Seperti Microsoft Office yang biasanya selalu hadir di komputer setiap orang, WPS Office juga menyertakan aplikasi yang wajib diinstal di smartphone mahasiswa.

WPS Office menjadikan ponsel Android Anda seperti kantor online kecil, sehingga lebih mudah dan efisien untuk bekerja atau belajar online.

WPS Office sendiri adalah suite kantor lengkap yang mengintegrasikan Word, PDF, Excel, PowerPoint, formulir dan penyimpanan cloud, galeri template, pengeditan dan berbagi online. WPS Office juga dapat digunakan dengan Google Classroom, Zoom, Slack, dan Google Drive. Klik disini untuk download

2. ZOOM

Aplikasi untuk pelajar sekolah menengah yang ke dua adalah ZOOM. Aplikasi ini memudahkan siswa untuk mengikuti kelas online. Dengan aplikasi ZOOM di ponsel mereka, siswa tidak perlu takut ketinggalan kelas.

Apalagi tidak semua siswa memiliki komputer, tentunya dengan menggunakan ZOOM di handphone akan membuat kegiatan belajar mengajar berjalan dengan lancar.

Zoom menyediakan berbagi layar dalam versi PC serta aplikasi Android. Siswa sekarang dapat membuat presentasi PowerPoint secara online menggunakan ponsel mereka. Apakah itu praktis?

Ada banyak fitur yang disediakan oleh WPS Office. Tidak heran jika aplikasi ini bisa memakan banyak ruang penyimpanan.

Jadi, untuk memastikan aplikasi berjalan dengan lancar, pastikan ponsel Anda memiliki spesifikasi yang tepat sebelum menginstal.

Klik disini untuk download

Baca Juga : Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Sangat Mudah di Android

3. ColorNote Notepad Notes

Bagi siswa SMP, SMA, dan siswa yang sering lupa akan tugas atau hal lainnya, aplikasi notepad ColorNote Notepad dapat digunakan sebagai reminder note.

Salah satu aplikasi siswa ini memungkinkan siswa untuk dengan mudah membuat catatan dan meletakkannya di layar kunci ponsel cerdas mereka.

Pengguna juga dapat membuat catatan di kalender mereka agar tidak lupa ketika mereka memiliki tugas atau janji dengan guru/instruktur.

Jika Anda memiliki banyak catatan di aplikasi ini, Kamu tidak perlu bingung mencari setiap catatan yang ditulis.

Pasalnya, aplikasi catatan ColorNote Notepad menyediakan fungsi pencarian untuk menemukan catatan yang telah Anda buat. Sangat mudah, sederhana, praktis dan gratis. Butuh aplikasi ini? Klik disini untuk download

4. Calculator

Google inc telah meluncurkan aplikasi yang juga cocok untuk mendukung produktivitas siswa sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas dan perguruan tinggi.

Kalkulator terkadang dibutuhkan oleh mahasiswa, terutama yang memiliki jurusan yang membahas masalah komputasi. Ini bukan hanya kalkulator biasa yang menambah, mengurangi, membagi, dan mengalikan.

Kalkulator dari Google ini, aplikasi siswa, dilengkapi fungsi perhitungan untuk trigonometri dan perhitungan ilmiah lainnya. Sempurna untuk mahasiswa teknik, bukan?

Jadi, mahasiswa tidak perlu membeli kalkulator ilmiah seharga ratusan ribu rupiah, yang mereka butuhkan hanyalah aplikasi kalkulator untuk melakukan perhitungan ilmiah. Tertarik? Klik di sini untuk mengunduh.

Baca Juga : 4 Aplikasi Kamera Jernih Terbaik untuk Android, Hasil Foto Super Halus

5. Smart Ruler

Penggaris merupakan salah satu daftar aplikasi mahasiswa yang sangat berguna, terutama bagi mahasiswa yang sering lupa membawa penggaris atau bagi mahasiswa teknik yang sangat membutuhkan penggaris.

Aplikasi Penggaris Cerdas ini adalah aplikasi praktis dan gratis yang menyediakan penggaris untuk smartphone Anda.

Tentu saja itu mungkin. Aplikasi ini menampilkan penggaris di layar smartphone. Biasanya terlihat seperti penggaris, tetapi penggaris pintar menandai setiap garis dalam setiap cm, mm, dan bahkan hingga satu meter.

Mudah, bukan? Jika Anda membutuhkan aplikasi ini, Anda bisa langsung ke PlayStore atau klik di sini untuk mendownload aplikasinya secara gratis.

6. CamScanner

Aplikasi untuk pelajar sekolah menengah lain adalah CamScanner – Phone PDF Creator. Aplikasi yang dapat menunjang produktivitas mahasiswa sebenarnya sangat bermanfaat.

Bahkan siswa yang tidak memiliki pemindai pada perangkat printernya dapat memindai file atau buku dengan sekejap seperti mengambil gambar dengan smartphone.

Maka akan muncul hasil seperti hasil dari scanner. Pengguna juga dapat menyimpan dalam format PDF atau JPEG/JPG.

CamScanner juga memungkinkan pengguna untuk mencetak secara langsung tanpa perlu repot mengunduh atau menginstal aplikasi lain. Mudah, bukan? Klik disini untuk download

Baca Juga : Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi Tambahan Paling Mudah 2022

7. Adobe Acrobat Reader

Di era online sekarang ini, mungkin kertas dan buku sudah tidak menarik lagi dan kebanyakan orang akan beralih ke e-book. Membaca ebook biasanya dalam format PDF.

Itulah mengapa aplikasi ini merupakan aplikasi pembelajaran lain yang sangat berguna dari Adobe Acrobat Reader, yang dapat membaca ebook dalam format PDF.

Selain membaca e-book, pengguna juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mencatat e-book. Anda juga dapat dengan mudah membagikan ebook secara langsung kepada teman-teman yang membutuhkan.

Namun, jika sulit membaca e-book di layar smartphone, Anda dapat dengan mudah mencetak e-book yang ada dengan aplikasi Adobe Acrobat Reader. Mudah, bukan? Klik di sini untuk mengunduh.

8. Microsoft

Sebagai pembuat dan pengembang kantor, Microsoft adalah apa yang dibutuhkan kebanyakan orang, termasuk pelajar.

Rangkaian aplikasi dari Microsoft ini memudahkan siswa untuk mendukung aktivitas sehari-hari mereka.

Dibuat oleh Microsoft Corporation, aplikasi ini dapat bekerja dengan aplikasi mulai dari Word, Excel, Power Point, Outlook, Note, One Drive hingga Microsoft Translation.

Jadi, jika Anda membutuhkan semua aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya langsung di sini.

9. Google Classroom

Jika Anda mencari aplikasi yang memudahkan untuk menghubungkan siswa dan guru, aplikasi Google Classroom patut dicoba.

Seperti namanya, Google Classroom sebenarnya menyediakan lingkungan kelas virtual bagi siswa untuk menerima materi kelas, mengambil tugas kelas, dan berdiskusi dengan guru.

Di sisi lain, guru juga dapat memberikan poin untuk tugas-tugas yang dikerjakan siswa lebih cepat.

Aplikasi ini juga sangat ringan dan mudah digunakan, sehingga tidak ada yang akan kesulitan menggunakan Google Classroom. Ingin mencoba aplikasi ini, yang telah diunduh lebih dari 100 juta kali. Klik Disini untuk download

Baca Juga : 7 Aplikasi Penghasil Uang Tanpa Undang Teman Terbaik dan Terpercaya

10. Dictionary – Merriam-Webster

Aplikasi untuk pelajar sekolah menengah ini mungkin dibutuhkan oleh mahasiswa dengan jurusan yang berhubungan dengan bahasa Inggris.

Namun, siswa lain, seperti siswa SMP dan SMA, mungkin memerlukan aplikasi Kamus – Merriam-Webster.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini merupakan kamus bahasa Inggris yang cukup mendukung produktivitas siswa.

Kamus online gratis ini lebih praktis daripada membeli kamus dalam bentuk buku tebal dan mahal serta selalu update dengan kata-kata baru. Tertarik untuk menggunakannya? Klik di sini untuk mengunduh.

11. Google Translate

Kamus Merriam-Webster dalam bahasa Inggris, jadi jika membingungkan siswa, Anda dapat mengunduh aplikasi Google Translate di smartphone Anda.

Aplikasi siswa ini hanya cukup untuk menerjemahkan kata dan sangat berguna untuk siswa juga.

Aplikasi besutan Google ini memiliki berbagai terjemahan untuk berbagai bahasa dan negara. Cukup lengkap dan praktis.

Pengguna membutuhkan kuota internet yang tidak terlalu besar. Butuh aplikasi ini? Klik disini untuk download

Baca Juga : Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark dan Aplikasi 2022

12. U-Dictionary

Sebenarnya aplikasi kamus sudah disediakan sebelumnya, namun aplikasi U-Dictionary memiliki fungsi yang sedikit berbeda.

Dengan aplikasi U-Dictionary, siswa tidak hanya dapat menerjemahkan dengan mudah, tetapi juga

U-Dictionary dikatakan mampu menerjemahkan meski hanya dengan sebuah foto.

Ya, pengguna U-Dictionary dapat mengambil gambar dengan U-Dictionary dan langsung menerjemahkannya ke dalam U-Dictionary jika ada kata atau kalimat yang tidak mereka pahami. Sangat canggih bukan? klik disini untuk download

13. Periodic Table 2022

Aplikasi ini sama-sama dibutuhkan untuk siswa sekolah menengah pertama, siswa sekolah menengah atas jurusan IPA, dan siswa jurusan kimia.

Tidak perlu repot membawa tabel periodik ke kelas. Siswa juga tidak perlu membeli tabel periodik lagi jika kehilangan atau lupa membawanya.

Hanya dengan smartphone Android, siswa dapat melihat tabel periodik dengan lebih mudah.

Tahukah Anda bahwa aplikasi tabel periodik 2022 tidak hanya menjelaskan tabel tetapi juga informasi di setiap tabel?

Desainnya yang sederhana dengan kombinasi warna yang bersih dan berani membuat tabel mudah dibaca oleh siswa. Font yang disediakan tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar.

Apakah Anda merasa membutuhkan salah satu aplikasi ini untuk siswa Anda? Klik di sini untuk mengunduh.

Baca Juga : Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi, Reels, Story IG

14. New Timetable (Widget)

Siswa biasanya memiliki jadwal kelas yang cukup padat yang belum sekolah dan kursus. Juga jika Anda memiliki pekerjaan rumah dan perlu menyisihkan waktu bermain untuk penyegaran.

Siswa sekarang dapat mengatur jadwal harian mereka menggunakan aplikasi Jadwal (widget) baru untuk memecah jadwal sibuk mereka.

Aplikasi ini memungkinkan siswa untuk menampilkan jadwal harian mereka. Oleh karena itu, jadwal (widget) baru sangat berguna untuk manajemen waktu siswa. Klik disini untuk download

15. myHomework Student Planner

Karena kesibukan siswa, terkadang mereka melupakan setumpuk pekerjaan rumah atau tugas sekolah.

Oleh karena itu, untuk mengatasi masalah tersebut, kami menyarankan siswa mengunduh aplikasi myHomework Student Planner.

Dalam aplikasi, myHomework Student Planner siap mengingatkan Anda tentang semua jenis aktivitas yang perlu Anda lakukan, termasuk pengingat pekerjaan rumah.

Jadi siswa tidak perlu khawatir melupakan pekerjaan rumah mereka, bukan? Klik disini untuk download

Kumpulan aplikasi untuk pelajar sekolah menengah ini tentunya sangat bermanfaat sebagai penunjang produktivitas. Semoga bermanfaat.