Aplikasi Wajib di Smartphone Android yang Harus Dipasang

Aplikasi Wajib di Smartphone Android yang Harus Dipasang

Pada dasarnya terdapat aplikasi wajib di smartphone Android yang harus Anda miliki dan harus sudah dipasang. Dengan aplikasi atau software tersebut maka fungsi smartphone bisa lebih dirasakan dan tentunya aktivitas Anda bisa lebih dibantu.

Jenis aplikasi tersebut bersifat umum dan dapat dipasang oleh jenis ponsel Android merk apapun. Beberapa diantaranya bahkan dapat dikatakan sebagai aplikasi yang tidak bisa dipisahkan dengan jenis ponsel tersebut.

Anda mungkin sudah mengetahui sebagian jenis dari aplikasi tersebut karena pasti sudah dimiliki oleh setiap ponsel smartphone. Bisa jadi aplikasi yang dimaksud sudah terpasang otomatis pada ponsel. Ada pula beberapa diantaranya yang harus di-install terlebih dahulu.

Daftar Aplikasi Wajib di Smartphone Android

Sebagian besar jenis software tersebut akan digunakan setiap hari oleh pengguna ponsel pintar. Hal inilah yang menyebabkan aplikasi tersebut menjadi wajib ada dan dipasang pada perangkat ponsel tersebut.

Beberapa orang bisa saja menganggap aplikasi tersebut tidak begitu penting sehingga keberadaannya tidak begitu dihiraukan. Ada pula yang belum memiliki beberapa jenis aplikasi tersebut sehingga tidak begitu menghiraukannya padahal aplikasi tersebut sangatlah penting.

Untuk itu, Anda harus mengetahui jenis aplikasi wajib di smartphone Android yang harus Anda miliki.

1. Galeri

Jenis aplikasi atau software yang pertama ialah galeri yang tentunya sangat wajib dimiliki untuk menyimpan berbagai file dalam bentuk foto maupun video. Setiap ponsel pintar tentu sudah dibekali dengan fitur kamera sehingga galeri juga harus ada untuk menyimpan hasil foto.

Anda harus memastikan aplikasi atau software yang satu ini sudah terpasang pada ponsel yang Anda gunakan. Terlebih jika ponsel yang Anda miliki digunakan untuk bekerja dengan dukungan gambar atau video untuk bisa menyelesaikannya.

Trending:  Aplikasi Sholawat Nabi Lengkap Mp3 Lirik Offline Download Terbaru 2022

Untuk menyimpan berbagai momen penting yang anda abadikan adanya galeri bisa lebih membantu. Itulah mengapa software ini termasuk kedalam aplikasi wajib di smartphone Android.

2. Aplikasi Pesan

Aplikasi pesan pada dasarnya sudah terpasang secara otomatis pada ada smartphone Android. Namun aplikasi yang dimaksud hanyalah untuk pesan singkat atau SMS yang biasanya sering digunakan pada jenis ponsel biasa.

Selain jenis aplikasi ini Anda juga harus memastikan jika ponsel Anda sudah memasang aplikasi pesan lain terutama WhatsApp. WhatsApp termasuk jenis aplikasi wajib di smartphone Android karena hampir semua orang saling mengirim pesan dengan menggunakan aplikasi ini.

Fitur di dalamnya sangat mudah digunakan oleh semua orang sehingga mengirim pesan menjadi lebih mudah dan aman. Biasanya pada saat akan menggunakan ponsel pertama kalinya maka aplikasi ini akan di install terlebih dahulu.

Sebagai pilihan lainnya Anda juga bisa memasang jenis aplikasi pesan seperti telegram, messenger, dan sejenisnya. Hal ini bisa dipasang sesuai kebutuhan terutama jika Anda memiliki nomor kontak yang juga menggunakan aplikasi tersebut.

3. File Manager – Aplikasi Wajib di Smartphone Android

File manager sangat wajib untuk digunakan pada smartphone Android karena merupakan pengelola berkas yang ada pada ponsel. Setiap file yang ada pada memori internal maupun eksternal akan dikelola pada file manager tersebut.

Setiap ponsel Android selalu memiliki jenis aplikasi ini yang sudah terpasang secara otomatis. Aplikasi ini akan membantu Anda untuk mengatur dan mengelola jenis file yang ada pada ponsel dengan lebih mudah dan lebih tepat.

Sebagai tambahan Anda juga bisa menggunakan aplikasi lain seperti Files dari Google untuk menambah ruang kinerja pengelolaan berkas pada ponsel. Dengan begitu aplikasi wajib di smartphone Android tersebut bisa digunakan dengan lebih maksimal dan efektif.

Trending:  9 Aplikasi Tema iPhone Untuk Android Terbaik, Keren dan Mirip Aslinya

4. Aplikasi Peta

Di tengah era digital seperti sekarang ini berbagai hal bisa dilakukan termasuk membaca sebuah peta untuk menuju ke suatu tempat. Dengan bantuan aplikasi peta Anda bisa mencari sebuah lokasi dan memperoleh panduan untuk menuju ke sana.

Pada setiap smartphone Android sudah dipasang aplikasi peta yang paling populer yaitu Google Maps. Aplikasi ini merupakan aplikasi wajib di smartphone Android karena dapat membantu Anda untuk mengaktifkan GPS dan mencari tahu alamat tertentu.

Beberapa orang seringkali menganggap hal ini tidak perlu sehingga menonaktifkan penggunaan aplikasinya. Padahal aplikasi tersebut sangatlah penting sehingga sebisa mungkin Anda tidak perlu menonaktifkannya agar bisa digunakan sehari-hari.

Jika ingin bepergian ke tempat yang belum pernah dikunjungi aplikasi peta tersebut akan sangat membantu. Bahkan petunjuk yang bisa Anda dapatkan bisa berupa gambar dari kondisi rute yang akan dilalui sehingga dapat memudahkan pencarian.

5. Aplikasi Ojek Online

Aplikasi wajib di smartphone Android berikutnya ialah aplikasi ojek online. Aplikasi ini bersifat wajib karena sangat membantu menyelesaikan beberapa pekerjaan terutama jika ingin bepergian ke sebuah tempat.

Hal ini harus sangat diperhatikan terutama bagi Anda yang tidak memiliki kendaraan pribadi agar bisa bepergian kemanapun. Bagi yang sudah memiliki kendaraan pribadi terdapat beberapa fitur lain yang akan sangat menguntungkan.

Misalnya Anda bisa memesan makanan secara online atau mengantarkan barang tertentu ke tempat tujuan dengan memilih fitur khusus pada aplikasi tersebut. Meskipun sudah memiliki kendaraan pribadi Anda juga tetap disarankan memasang aplikasi ini.

Aplikasi tersebut bisa membantu Anda untuk antisipasi jika kendaraan Anda tiba-tiba mogok atau tidak bisa digunakan. Anda bisa memesan ojek online untuk sampai ke tempat tujuan baik dengan jarak yang dekat maupun yang cukup jauh.

Trending:  Download Aplikasi Muslim Cards Pro: Eid & Ramadan

Itulah beberapa aplikasi wajib di smartphone Android yang harus Anda pasang. Jika belum ada Anda bisa memesannya terlebih dahulu dan jika sudah terpasang Anda harus menggunakannya semaksimal mungkin agar aktivitas Anda bisa lebih terbantu.

Check Also

Cara menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara Menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara menonaktifkan WA tanpa mematikan data di HP Android atau iPhone pasti dicari oleh mereka …