Asuransi Alianz Syariah Tidak Kalah dengan Asuransi Konvensional

Mungkin bagi semua kalangan masyarakat sudah banyak mengenal yang namanya ansuransi, entah dibidang pendidikan, kesehatan, rumah, umum dan lain-lainnya. Ada berbagai macam jenis ansuransi yang bisa Anda gunakan, yang bisa menyesuaikannya dengan  jenis kebutuhan Anda. Akan tetapi untuk saat ini, asuransi yang sedang akan dibahas yaitu Asuransi Alianz Syariah.

Jika Anda belum mengetahui apa itu ansuransi Allianz syariah, maka ansuransi alianz syariah merupakan Produk asuransi syariah dari Allianz yang menjadi pilihan tepat jika Anda dan keluarga ingin tetap tenang dalam berinvestasi demi masa depan bersama. Sebagai salah satu produk asuransi syariah di Indonesia, Allianz menawarkan berbagai macam keunggulan utama melalui pembayaran asuransi cashless di tiap produk asuransi yang sudah disediakan.maka dalam hal ini, pembayaran asuransi premi kesehatan individu atau asuransi kesehatan keluarga Anda jauh lebih efesien.

Allianz Indonesia menyediakan produk asuransi syariah di Indonesia yang memberikan Anda solusi perlindungan disertai dengam potensi nilai investasi maksimal jangka panjang yang membantu mewujudkan mimpi Anda di masa depan, selain itu Anda juga bisa berinvestasi untuk naik haji, umroh dan melakukan wakaf.

perlu Anda ketahi bahwa, Asuransi Allianz Syariah adalah perusahaan asuransi jiwa berbasis syariah yang dikelola oleh pt asuransi allianz life indonesia. Produk asuransi syariah yang dipromosikan oleh Allianz telah diawasi dan mendapat izin oleh Dewan Pengawas Syariah (DPS).selain itu, Allianz juga merupakan salah satu perusahaan “Societas Europaea” yang pertama ada di dunia. Perusahaan “Societas Europaea” adalah perusahaan umum yang tertera secara legal di Uni Eropa. Asuransi Allianz sudah tersebar di 80 negara di dunia dan salah satunya termasuk berada di Indonesia pada tahun 1981.

Trending:  Apa Itu Asuransi Kredit Berikut Jenis Dan Manfaatnya?

Sejak memiliki izin usaha syariah, Asuransi Alianz Syariah telah mewujudkan tiga polis asuransi syariah dan melayani wakaf hingga saat ini. Dengan begitu, nasabah lebih mudah dalam memilih polis yang sesuai kebutuhannya berdasarkan syariat agama Islam. Salah satu produk unggulannya adalah Allisya Protection Plus yang menanggung hingga usia nasabah 100 tahun lamanya. Perlu Anda ketahui juga bahwa harga premiyang ada di ansuransi Allianz syariah ini di pengaruhi oleh beberapa factor, diantaranya adalah :

Usia masuk tertanggung yang menggunakan ansuransi, masa perlindungan, jenis kelaminnya, gaya hidup pengguna, penyakit bawaan dari pengguna, obesitas, manfaat melakukan pembayaran harian, manfaat melakukan pembayaran tahunan, jenis perlindungan yang diberikan, jangkauan rumah sakit yang disediakan, metode pertanggungan, dan yang terakhir pihak tertanggung baik itu individu maupun keluarga.

Adapun beberapa manfaat yang Anda peroleh jika menggunakan ansuransi Allianz syariah adalah, mendapatkan manfaat perlindungan asset dan penghasilan yang lengkap terhadap resiko kehidupan yang tak terduga, metode dan jumlah pembayaran konrtibusi sesuai dengan rencana keuangan Anda, selain itu iuran ansuransi dan jumlah administrasi tahun polis ke 1 sampai polis ke 2 ringan, tersedia bagi surplus atau bagi hasil dari dana peserta berdasarkan perhitungan keuangan perusahaan ansuransi.

Dan disamping itu juga asuransi alianz syariah menyediakan berbagai macam fasilitas polis syariah yang tetap berlaku 10 tahun pertama untuk jaminana kelangsungan masa perlindungan akan tetapi ini khusus pengajuan polis baru, dan sesuai dnegan syarat dan ketentuan yang berlaku. Asuransi Syariah (Ta’min, Takaful, Tadhamun) adalah Usaha saling melindungi dan tolong menolong diantara sejumlah orang/ pihak melalui investasi dalam bentuk asset dan/ tabarru yang memberikan pola pengembalian untuk menghadapi risiko tertentu melalui akad (perikatan) yang sesuai dengan syariah.

Trending:  Kenali 5 Jenis Kontrak Asuransi Sesuai Kebutuhan

Setiap Perusahaan Asuransi Syariah atau Perusahaan Asuransi yang menyelenggarakan sebagian usahanya berdasarkan Prinsip Syariah wajib memiliki Dewan Pengawas Syariah (DPS).
DPS direkomendasikan oleh Dewan Syariah Nasional-Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) dan diangkat oleh Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).
DPS wajib melaksanakan tugas pengawasan dan pemberian nasihat serta saran kepada Direksi agar kegiatan usaha sesuai dengan Prinsip Syariah.

Tugas pengawasan dan pemberian nasihat serta saran yang dimaksud antara lain:

Kegiatan dalam pengelolaan kekayaan dan kewajiban, baik dana tabarru, dana perusahaan, maupun dana investasi peserta, Produk asuransi syariah yang dipasarkan serta praktik pemasaran produk asuransi syariah.

Persyaratan Umum Pengajuan Asuransi Allianz Syariah :

Pemegang masa proteksi pemegang polis batas maksimal usianya sampai berumur 86 tahun, batas umur berumur 25-45 tahun, adapun yang ditanggung meliputi pemberi premi, dan pasangan sebagai pembayar premi, adapun manfaatnya yaitu ada penyakit kritis dan cacat tetap total dan proteksi meninggal dunia.

Adapun kelebihan asuransi Allianz syariah adalah :

Semua proses baik pembelian, pemyaran sampai klaim ansuransi dilakukan secara online semuanya, selain itu nasabah mendapatkan 2 kali santunan ansuransi ditambah dengan saldo tabungan jika meninggal bukan karena kecelakaan, selain itu nasabah yang meninggal karena kecelakaan akan mendapatkan 1 kali santunan yang diberikan kepada penerima manfaat dan polis yang terakhir. Kelebihan yang lain adalah nasabah yang meninggal karena kecelakaan ketika beribadah haji resmi atau umroh di Saudi Arabia akan mendapatkan santunan 3x yang diberikan kepada keluarga pemegang polis.

Berdasarkan penjelasan diatas, itulah tadi mengenai, asuransi alianz syariah Anda perlu mempersiapkan dan memperhatikan dengan betul jenis Ansuransi apa yang akan Anda gunakan untuk investasi jangka panjang Anda. Dan Anda perlu memperhatikannya dengan betul.

Check Also

Alasan Pentingnya Asuransi Yang Wajib Anda Pertimbangkan Untuk Masa Depan

Tidak semua orang menyadari bahwa pentingnya asuransi menjadi salah satu landasan kehidupan masa depan atau …