Asuransi Kesehatan untuk Hari Tua; Investasi Seumur Hidup

Mengalami hari tua adalah masa yang pasti akan dilalui oleh semua orang. Namun, bagaimana kualitas hidup di hari tua adalah hal yang perlu direncanakan dan dipersiapkan. Di bawah ini, Anda akan diajak untuk merancang kualitas kesehatan Anda di masa lansia melalui asuransi kesehatan untuk hari tua.

Tidak bisa dipungkiri, adanya resiko kesehatan yang disebabkan oleh beberapa penyakit yang biasa menyerang lansia akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Terlebih jika di masa tua mengalami penyakit-penyakit yang kronis.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Ada terobosan efektif yang bisa Anda rencanakan mulai hari ini melalui asuransi kesehatan untuk hari tua.

Anda akan terbantu dalam menjaga finansial kehidupan Anda di hari tua. Hal tersebut meliputi biaya perawatan di hari tua, biaya obat-obatan, dan kebutuhan lainnya yang dibutuhkan ketika menginjak usia lansia.

Seperti yang telah diketahui bahwa di masa lansia tidak dapat melakukan aktivitas fisik yang berat. Hal tersebut dikarenakan fungsi dari organ tubuh sudah tidak lagi bekerja secara efektif dan produktif sehingga kondisi kesehatan semakin menurun.

Adanya asuransi kesehatan untuk hari tua juga dapat membantu Anda jika membutuhkan biaya yang puluhan atau bahkan ratusan juta jumlahnya.

Manfaat asuransi di hari tua

Secara umum, kondisi ketika menginjak usia lanjut tidak sama. Ada  beberapa lansia yang mampu secara finansial dan ada juga yang sebaliknya. Lansia dengan perekonomian yang tercukupi dapat mendaftar untuk berpartisipasi dalam asuransi kesehatan.

Sementara itu, orang tua yang tidak mampu secara finansial tetapi memiliki anak dengan kemampuan finansial yang baik masih dapat menjadi penerima manfaat melalui bantuan anak-anak mereka.

Anak-anak dapat membalas cinta orang tua mereka dengan membayar asuransi kesehatan orang tua mereka atau dengan memberikan kontribusi kepada perusahaan asuransi.

Trending:  Memilih Jasa Layanan Asuransi Mobil BMW Terbaik

Dengan kata lain, jika di masa lansia memiliki masalah kesehatan, maka tidak akan bingung tentang biaya untuk mendapatkan layanan medis seperti pengobatan atau perawatan. Dengan asuransi, lansia hanya membawa kartu asuransi ke rumah sakit untuk pemeriksaan dan  pelayanan.

Perusahaan penyedia asuransi kesehatan untuk hari tua

Melansir dari lifepal, ada beberapa contoh perusahaan yang menyediakan asuransi ini.

  1. AXA Mandiri Financial Services

Perusahaan ini menawarkan jaminan sampai dengan usia 80 tahun dan lebih khusus lagi untuk asuransi kematian akibat kecelakaan sampai dengan usia 70 tahun. Perusahaan ini dianggap sebagai salah satu yang terbaik dari beberapa perusahaan asuransi.

  1. Manulife

Manulife menawarkan banyak produk asuransi yang bermanfaat untuk haritua. Salah satunya adalah Manulife MiUltim HealthCare yang sudah diakui manfaatnya oleh para para pelanggan.

Asuransi pada perusahaan ini ini memiliki batas usia kepesertaan yang cukup panjang, sampai dengan 70 tahun dan polis dapat diperpanjang sampai dengan tertanggung berusia 110 tahun.  Selain itu, MiUltim HealthCare juga tersedia untuk keluarga tertanggung.

Sehingga produk ini dapat dibeli oleh anak-anak dengan cakupan yang ditujukan untuk orang tua mereka yang sudah lanjut usia. Beberapa manfaat asuransi yang ditawarkan oleh MiUltim HealthCare termasuk rawat inap di Indonesia dan luar negeri, biaya kamar ICU, biaya konseling psikologis, dan banyak lagi.

Cara mendapatkan jaminan kesehatan untuk hari tua

Bagaimana, apakah Anda sudah tertarik memiliki asuransi ini Jangan khawatir, beberapa cara di bawah ini akan membantu Anda untuk mendapatkan jaminan kesehatan di hari tua secara efektif. Simak langkah-langkah di bawah ini agar Anda dapat memilih asuransi kesehatan terbaik untuk hari tua.

  1. Pastikan asuransi kesehatan yang dipilih dapat dipercaya

Tentu saja, Anda harus mencermati dengan baik asuransi kesehatan yang akan Anda pilih agar tidak merugikan. Setidaknya, asuransi kesehatan yang dipilih sesuai dengan kebutuhan dan jumlah anggaran Anda.

Trending:  Bagaimana Cara Memilih Asuransi Yang Tepat? Begini Tipsnya!

Dewasa ini, Anda tidak perlu mengunjungi asuransi kesehatan satu per satu untuk meyakinkan kepercayaan Anda terhadap asuransi kesehatan yang akan dipilih. Dengan hanya menggunakan internet, Anda juga dapat memperoleh banyak  informasi tentang asuransi kesehatan untuk hari tua yang terbaik.

Untuk memantapkan perasaan Anda, hubungi perusahaan asuransi dari perusahaan asuransi kesehatan yang Anda cari dan mintalah penjelasan asuransi kesehatan yang lebih rinci, termasuk premi dan kesepakatan yang ditetapkan.

  1. Melakukan riset antara satu perusahaan asuransi kesehatan dengan perusahaan yang lain

Langkah ini menjadi langkah yang penting untuk menentukan perusahaan asuransi kesehatan yang akan Anda pilih. Tentu saja, Anda tidak ingin merasa dirugikan atau mengalami penipuan akibat salah memilih perusahaan asuransi Anda. Anda dapat melakukan riset terhadap dua sampai tiga perusahaan yang menarik minat Anda.

Langkah tersebut dilakukan untuk melihat kelebihan dan kekurangan dari setiap perusahaan asuransi kesehatan. Dengan cara tersebut, Anda dapat memilih salah satu yang  paling sesuai dengan kebutuhan Anda untuk hari tua.

  1. Cermat dan teliti

Pastikan Anda cermat dan teliti dalam memilih perusahaan asuransi mulai dari penjelasan mengenai asuransi kesehatan yang ditawarkan, kelebihan yang akan diterima,  dan kesepakatan pada kontrak asuransi kesehatan. Dengan demikian, Anda dapat memastikan bahwa Anda telah memilih asuransi kesehatan terbaik untuk hari tua Anda.

Itulah penjelasan mengenai asuransi kesehatan untuk hari tua Anda yang dapat Anda rancang untuk menjamin kesehatan Anda atau orang-orang kesayangan Anda di hari tua.

Check Also

Alasan Pentingnya Asuransi Yang Wajib Anda Pertimbangkan Untuk Masa Depan

Tidak semua orang menyadari bahwa pentingnya asuransi menjadi salah satu landasan kehidupan masa depan atau …