Asuransi Perlindungan Terhadap Penyandang Disabilitas

Asuransi pemilik rumah mencakup rumah Anda. Asuransi mobil melindungi mobil Anda. Tetapi asuransi perlindungan penyandang disabilitas sebenarnya tidak “mencakup” disabilitas saja. Namun, membantu melindungi sebagian dari pendapatan Anda jika terjadi disabilitas.

Itulah mengapa banyak orang lebih suka menyebutnya  asuransi pendapatan cacat. Ketika cedera atau sakit membuat Anda tidak dapat bekerja, asuransi cacat dapat memberikan penghasilan mingguan atau bulanan – seperti gaji – untuk dukungan keuangan.

Apa Itu Asuransi Perlindungan Terhadap Penyandang Disabilitas?

Apa Itu Asuransi Perlindungan  Penyandang Disabilitas? Barangkali Anda masih asing dengan asuransi satu ini. Risiko kecacatan lebih besar daripada yang dipikirkan kebanyakan orang. Administrasi jaminan sosial memperkirakan bahwa satu dari empat pekerja akan menjadi cacat selama masa kerja mereka.

Satu dari delapan akan mengalami kecacatan jangka panjang yang berlangsung lebih dari lima tahun. Dan asuransi cacat tidak hanya untuk kecelakaan di tempat kerja: hampir 90% cacat jangka panjang disebabkan oleh penyakit seperti kanker, penyakit jantung, dan bahkan radang sendi.

Meskipun benar bahwa setiap polis disabilitas menjamin penghasilan Anda, ada perbedaan yang bisa membingungkan. Polis disabilitas tidak semuanya mencakup jenis kondisi yang sama, dan tunjangan disabilitas tidak bertahan selama jangka waktu tertentu.

Bagaimana Jenis Polis Asuransi Disabilitas dan Cara Kerjanya

Ada dua tipe dasar pertanggungan asuransi disabilitas: Jangka pendek dan jangka panjang. Keduanya memberikan keuntungan yang menggantikan sebagian dari penghasilan Anda, mulai dari 50% hingga 80%.

Uang itu bisa digunakan untuk membayar biaya hidup, membayar pinjaman, atau bahkan ditabung. Terlepas dari kesamaan tersebut, kedua jenis kebijakan tersebut dibeli secara berbeda dan bekerja agak berbeda, sebagian besar karena kebutuhan jangka pendek berbeda dari kebutuhan jangka panjang.

Trending:  Berbagai Macam Biaya Asuransi Yang Wajib Dibayarkan Oleh Nasabah

Kebanyakan kecacatan bersifat sementara, membuat seseorang keluar dari tempat kerja selama kurang dari satu tahun. Asuransi cacat jangka pendek dirancang untuk menggantikan pendapatan untuk periode pemulihan yang lebih singkat dari cedera atau penyakit.

Asuransi cacat jangka pendek biasanya diperoleh sebagai bagian dari rencana asuransi kelompok  melalui tempat kerja, baik sebagai  manfaat wajib (dibayar majikan) atau sukarela (dibayar karyawan).  Rencana ini biasanya membayar manfaat selama tiga sampai enam bulan.

Jenis cacat lainnya lebih parah, tahan lama, dan bahkan permanen. Asuransi cacat jangka panjang adalah untuk situasi ini, dengan manfaat yang dirancang untuk bertahan selama bertahun-tahun bahkan sampai pensiun jika diperlukan.

Tidak seperti asuransi cacat jangka pendek, yang kebanyakan orang dapatkan melalui pekerjaan, asuransi cacat jangka panjang sering dibeli sebagai polis asuransi individu, terutama oleh pemilik bisnis dan profesional berpenghasilan tinggi yang khawatir tentang apa yang mungkin terjadi pada gaya hidup keluarga mereka jika mereka tidak lagi dapat mempraktikkan profesi mereka.

Dasar Kebijakan Asuransi Perlindungan Penyandang Disabilitas

Tidak ada yang menginginkan kejutan ketika saatnya tiba untuk mengajukan klaim disabilitas. Itulah sebabnya setiap kebijakan disabilitas, baik jangka pendek atau jangka panjang, mendefinisikan lima hal yang secara jelas menjabarkan kapan Anda dapat memenuhi syarat untuk mendapatkan tunjangan, berapa banyak yang bisa Anda dapatkan dll.

Premi

Ada sejumlah premi yang akan didapatkan mereka yang menggunakan asuransi ini. Jumlah bulanan yang Anda (atau majikan Anda) bayarkan agar pertanggungan tetap berlaku.

Manfaat asuransi perlindungan  penyandang disabilitas 

Jumlah yang Anda dapatkan setiap bulan ketika Anda tidak dapat bekerja, yang biasanya merupakan persentase dari gaji Anda yang sebenarnya.

Dalam kebijakan disabilitas jangka panjang individu, keuntungan biasanya tidak dikenakan pajak (kecuali dibayar dengan dolar sebelum pajak); dalam paket disabilitas jangka pendek kelompok yang dibayar oleh majikan Anda, manfaatnya akan dikenakan pajak.

Trending:  Begini Manfaat Asuransi Hewan Untuk Peliharaan Kesayangan Anda

Periode manfaat: Jangka waktu maksimum Anda dapat menerima manfaat. Untuk kecacatan jangka pendek, hampir tidak pernah lebih dari satu tahun; untuk disabilitas jangka panjang, itu bisa hanya dua tahun atau pergi jauh-jauh ke masa pensiun.

Masa Tunggu

Disebut juga periode eliminasi, ini adalah jumlah waktu setelah Anda dinonaktifkan hingga Anda dapat mulai menerima manfaat. Seringkali dua minggu untuk asuransi cacat jangka pendek, dan enam bulan atau lebih untuk asuransi cacat jangka panjang.

Definisi Cacat Total

Setiap polis cacat memiliki definisi khusus tentang apa artinya menjadi cacat total agar memenuhi syarat untuk mendapatkan tunjangan. Ini “apa yang tercakup?” pertanyaan adalah fokus dari bagian berikutnya.

Apa Yang Dicakup Dalam Asuransi Ini?

Pekerjaan sendiri atau pekerjaan apa pun? Rencana asuransi cacat jangka pendek memiliki definisi yang relatif sederhana tentang apa artinya menjadi cacat total: jika Anda tidak dapat melakukan tugas penting dari pekerjaan Anda saat ini karena sakit atau cedera, Anda biasanya memenuhi syarat untuk mendapatkan pertanggungan.

Karena manfaat asuransi cacat jangka pendek hanya bertahan beberapa bulan, asumsinya adalah Anda akan kembali ke pekerjaan biasa setelah Anda sembuh. Namun, kebijakan disabilitas jangka panjang harus mengatasi kemungkinan lain: bagaimana jika cedera atau penyakit membuat Anda tidak dapat melakukan pekerjaan Anda sendiri, tetapi tidak akan menghentikan Anda dari melakukan pekerjaan apa pun?

Itulah sebabnya beberapa kebijakan disabilitas jangka panjang memiliki definisi disabilitas pekerjaan sendiri, dan yang lainnya memiliki pekerjaan apa saja. definisi. Tergantung pada siapa Anda dan apa yang Anda lakukan, kedua jenis kebijakan tersebut dapat bermanfaat.

Jenis kecacatan tertentu, seperti cedera kaki permanen, mungkin menghalangi Anda melakukan bagian pekerjaan yang memerlukan mobilitas. Namun, dengan sedikit pelatihan ulang, Anda dapat melakukan berbagai jenis pekerjaan meja – bahkan dalam organisasi yang sama – dengan bayaran yang sama.

Trending:  Ayo Mengenal Asuransi Kecelakaan Lalu Lintas

Jika demikian, polis asuransi disabilitas jangka panjang dengan definisi kecacatan pekerjaan apa pun dapat memberikan perlindungan yang memadai. Itulah sedikit ulasan mengenai asuransi perlindungan penyandang disabilitas yang bisa Anda ketahui. Semoga membantu!

Check Also

Alasan Pentingnya Asuransi Yang Wajib Anda Pertimbangkan Untuk Masa Depan

Tidak semua orang menyadari bahwa pentingnya asuransi menjadi salah satu landasan kehidupan masa depan atau …