Bagaimana Jika Bitcoin Menjadi Mata Uang Resmi?

Kebanyakan orang berurusan dengan Bitcoin sebagai mata uang yang berada di bawah praktik pribadi antara investor atau penjahat, tetapi dalam periode baru-baru ini telah menjadi mata uang resmi di sejumlah negara, yang menyelamatkannya dari rawa pencuri dan amatir ke garis hidup.

Di mana pilihan untuk mengubahnya menjadi mata uang legal adalah pedang bermata dua bagi negara-negara berkembang, dan salah satu kisah terpenting yang menjelaskan masa depan Bitcoin dan bahwa itu adalah solusi untuk masa depan adalah kisah El Salvador dan Bitcoin, jadi mari kita mengenalnya!

Bitcoin

Dua puluh tahun yang lalu, El Salvador memutuskan untuk mengubah dolar menjadi mata uang resmi negara tersebut, karena pemerintah mengizinkannya untuk diperdagangkan bersama kupon.

Pada saat itu, banyak yang berharap bahwa langkah ini akan mulai mengatasi masalah ekonomi, tetapi bertentangan dengan apa yang diharapkan, daya beli surut dan ekonomi sangat bergantung pada uang yang datang dari luar negeri sampai mencapai seperlima PDB dalam dua puluh tahun terakhir.

Baca Juga: 6 Cara Terbaik Menghasilkan Mata Uang Bitcoin

Dengan ide dan metode yang sama, Bitcoin telah menjadi mata uang yang sah di sebelah dolar dan titik dua, seolah-olah sejarah akan kembali lagi dan berulang, dan dengan cara ini, Bitcoin akan digunakan sebagai alat pembayaran untuk layanan dan semua orang. berkewajiban untuk menghadapinya.

Bagaimana jika Bitcoin menjadi mata uang resmi?

Ada sejumlah faktor yang akan menghalangi menjadikan Bitcoin mata uang masa depan karena penggunaannya akan menyebabkan peningkatan kendala moneter dan hilangnya kekuatan ekonomi institusional dan yang paling penting dari semuanya adalah volatilitas aneh yang tiba-tiba dari Bitcoin Ini adalah masalah besar yang akan mempengaruhi Bitcoin sebagai bug di masa depan.

Di sisi lain, ia memiliki kelebihan yang berbeda, yaitu memfasilitasi proses transfer dari luar negeri dan mengurangi biaya transaksi, karena biaya yang dibayarkan pada ekspatriat sangat mahal, untuk setiap $200 di dalamnya adalah sekitar $13 dengan tarif 6,5%, yang adalah masalah yang sulit Diharapkan, dengan pengurangan biaya di masa depan sebesar 2%, ini akan meningkatkan nilai pengiriman uang menjadi $16 miliar per tahun.

Oleh karena itu, gagasan untuk menggunakan Bitcoin sebagai mata uang masa depan memerlukan pengaturan yang kuat untuk mengurangi hambatan yang akan dihadapinya, dan semua indikasinya adalah bahwa kerugiannya lebih besar daripada manfaatnya, terutama di negara berkembang, yang mengancam Bitcoin sebagai mata uang masa depan.