Bursa Saham Pertama Didirikan Di Dunia

pertanyaan yang paling sering diajukan oleh mereka yang tertarik dengan bidang bursa, karena banyak pengikut berita bursa saham global ingin mengetahui bursa saham pertama yang didirikan di dunia, serta untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang pasar saham ini.

Di mana bursa saham pertama di dunia didirikan?

Bursa saham global pertama didirikan di Hong Kong , di mana Bursa Efek Hong Kong yang dikenal sebagai “SEHK” adalah bursa saham pertama yang didirikan di dunia, dan Bursa Efek Hong Kong, yang terletak di negara China, adalah bursa saham terbesar kedua Di Asia, Bursa Efek Tokyo adalah bursa keuangan terbesar di Asia, dan Bursa Efek Hong Kong adalah yang terbesar keenam di dunia, setelah Bursa Efek Euronext, yang merupakan terbesar kelima di dunia. per 30 November 2011, Bursa Efek Hong Kong memiliki 1.477 perusahaan dengan total kapitalisasi pasar 16,985 triliun dolar Hong Kong

Informasi tentang bursa efek

Bursa saham atau pasar saham di mana sekuritas atau aset keuangan diperdagangkan, dan oleh karena itu tidak ada aset nyata yang diperdagangkan, tetapi aset keuangan seperti saham dan obligasi diperdagangkan, dan bursa saham beroperasi dalam kerangka aturan hukum dan teknis, yang mengelola kinerja bursa.Untuk tingkat pasar saham dengan apa yang dikenal sebagai titik, dan titik-titik naik dan turunnya bursa ditentukan oleh harga penutupan pasar pada hari itu.

Perdagangan di pasar saham dan pasar saham didasarkan pada analisis teknikal, suatu metode yang mengkaji saham melalui perkembangan harga saham dan pergerakan harga historis dengan mengandalkan grafik, atau perdagangan berdasarkan analisis fundamental, suatu metode yang mengkaji Saham melalui laporan keuangan. pernyataan untuk menentukan nilai sebenarnya dari saham untuk menentukan saham yang memiliki ketidakseimbangan harga, yaitu mereka dihargai dengan harga yang kurang dari nilai sebenarnya, atau mereka dihargai dengan harga yang lebih dari harga mereka. nilai asli.

Pentingnya bursa efek

Bursa saham dan pasar saham dan obligasi sangat penting bagi perekonomian negara-negara, karena pasar keuangan bekerja pada hal-hal berikut:

  • Menyediakan likuiditas untuk pertukaran saham yang ditawarkan di pasar perdana.
  • Memberikan kemudahan dalam proses pengumpulan uang tunai yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan perusahaan, karena merupakan salah satu sarana pembiayaan terpenting bagi perusahaan.
  • Mendorong investasi dengan merangsang tabungan untuk meningkatkan tingkat investasi di dalam negeri.
  • Mendukung pemerintah dan perusahaan investasi dalam proses penggalangan dana untuk perluasan proyek pembangunan.
  • Redistribusi kekayaan dalam masyarakat untuk mengurangi kesenjangan yang ada antara si kaya dan si miskin.
  • Mendorong tata kelola perusahaan, yang berarti komitmen perusahaan terhadap tata kelola yang baik untuk menarik lebih banyak pemegang saham untuk mencapai tujuan ekspansi perusahaan.
  • Indeks saham merupakan salah satu ukuran kinerja ekonomi yang paling penting di suatu negara, mengingat pasar keuangan merupakan cermin perekonomian melalui dampaknya terhadap situasi ekonomi negara melalui interaksi kekuatan penawaran dan permintaan.
  • Bursa saham membantu mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dengan meningkatkan tingkat tabungan yang diarahkan pada investasi di negara tersebut.
  • Bursa saham membantu menyediakan dana yang diperlukan untuk rencana pembangunan yang dilakukan oleh negara.
  • Pasar saham meningkatkan kredit internal dan eksternal negara.
  • Pasar saham membantu untuk mentransfer likuiditas dari kelompok yang memiliki surplus keuangan, yaitu kategori pemberi pinjaman, ke kelompok yang memiliki defisit keuangan, yaitu kategori peminjam, sehingga mengurangi kecenderungan konsumsi dan meningkatkan kecenderungan untuk menabung. untuk memperoleh pendapatan yang lebih tinggi di masa depan, yang membantu untuk merangsang proses investasi dalam perekonomian, sehingga meningkatkan tingkat pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan standar hidup individu dalam masyarakat.
  • Pasar saham meningkatkan efisiensi mengarahkan sumber daya ke sektor yang paling menguntungkan, sehingga meningkatkan pertumbuhan ekonomi.
  • Pasar saham adalah salah satu alat penting di mana perusahaan dan proyek dapat dievaluasi, dan dinilai berdasarkan arah saham mereka
TRENDING:  Prekiraan harga Bitcoin 2021

Di akhir artikel, kami telah menjawab pertanyaan di mana bursa saham pertama di dunia didirikan, yaitu di Hong Kong.Informasi terpenting tentang bursa telah diklarifikasi, selain berbicara tentang pentingnya bursa efek dalam perekonomian negara-negara