Cara Membuat Stiker WA Bergerak

Cara Membuat Stiker WA Bergerak Mudah Dengan Gif

Cara membuat stiker WA bergerak di HP android, iPhone dan PC menggunakan foto sendiri hanya via format gif online tanpa aplikasi tambahan.

Cara buat stiker WhatsApp animasi tanpa aplikasi di perangkat seluler seperti Android atau iPhone dan perangkat desktop (laptop atau komputer) dapat dilakukan melalui platform online. Dengan penggunaan online ini kamu tidak perlu menginstal Apk tambahan lagi.

Membuat stiker WhatsApp kamu sendiri menggunakan foto atau gambar dengan animasi animasi yang ditambahkan sepenuhnya dapat disesuaikan dan sangat mudah. Stiker bisa selesai dalam hitungan detik.

Artikel ini memberikan tips dan cara membuat stiker WA bergerak menggunakan foto mu sendiri di smartphone Android, iPhone atau PC kamu tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan apa pun. Agar lebih jelas, berikut ulasan lengkapnya.

Bisakah Cara Membuat Stiker WA Bergerak Tanpa Aplikasi?

Stiker di platform media sosial seperti WhatsApp, Facebook, Instagram, dan TikTok benar-benar bervariasi, tetapi terkadang kita terbatas dalam memilih yang tepat untuk kita masing-masing.

Jadi kamu dapat dengan mudah cara bikin stiker wa gerak mu sendiri di perangkat seluler atau desktop hanya dengan menggunakan situs online kami. Tentu saja, tidak semua situs memiliki kemampuan yang kuat untuk buat stiker, terutama yang gratis.

Namun, platform online Make Emoji memungkinkan kamu membuat stiker animasi dalam format GIF atau PNG tanpa aplikasi. Cara membuatnya dan fungsinya juga dirangkum di sini.

Bisakah Menggunakan Foto Untuk Membuat Stiker WA Bergerak?

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kamu dapat membuat berbagai set stiker animasi dan stiker animasi menggunakan foto yang diimpor dari galeri ponsel cerdas atau PC (laptop dan komputer).

Kamu dapat mengonversi semua jenis file seperti JPEG, GIF, PNG menjadi stiker animasi yang menarik dan keren. Stiker ini juga bisa digunakan di berbagai media sosial seperti WhatsApp.

Kamu dapat menggunakan stiker online gratis sebagai emotikon dalam obrolan hanya dengan memilih menu impor.

Inilah sebabnya mengapa pengguna menyukai kemampuan untuk menggunakan platform online dan memilih foto mereka sendiri sebagai stiker.

Kamu tidak hanya dapat memilih dari ratusan gambar dalam format HD, tetapi juga mengubahnya menjadi stiker dengan satu klik.

Fitur dan Manfaat Membuat Stiker WA Menggunakan MakeEmoji

Beberapa dari kalian mungkin tidak asing dengan Make Emoji, situs online yang membuat stiker ini. Make Emoji memiliki kelebihan dan kekurangan dalam hal fungsionalitas, memungkinkan mu buat stiker sesuai keinginan.

Pada umumnya cara membuat stiker WA bergerak menggunakan foto sendiri, fitur Make Emoji yang paling mencolok adalah tombol unggah dan filter animasi.

Tombol unggah memungkinkan kamu memilih berbagai gambar untuk digunakan sebagai stiker. Filter animasi sangat serbaguna dengan gerakan yang menarik dan menarik.

Tidak dapat disangkal bahwa situs Make Emoji gratis ini tidak menawarkan layanan gambar yang dapat digunakan.

Namun, kamu dapat mengatasi masalah ini dengan mencari situs gambar vektor gratis seperti Freepik. Kami lebih suka mencari jenis gambar stiker melalui FlatIcon.

Tetapi jika sudah memiliki gambar sendiri, kamu tidak perlu mencari lagi. Foto yang akan diolah menjadi stiker siap digunakan. Untuk outputnya, format file yang dihasilkan adalah format GIF karena berbasis animasi animasi.

Cara Membuat Stiker WA Bergerak Sendiri Tanpa Aplikasi (Online)

Selain menggunakan PicsArt untuk membuat stiker whatsapp bergerak, situs online seperti Make Emoji memberi mu kebebasan untuk membuat stiker sendiri tanpa batasan.

Saya mencoba menggunakan pembuat emoji ini untuk buat emoji stiker pepaya animasi dan menambahkan stiker ke status WA. Untuk informasi lebih lanjut tentang cara membuat stiker WA bergerak di iPhone, Android dan PC, lihat langkah-langkah berikut.

  1. Jika tidak memiliki foto untuk digunakan sebagai stiker, akses situs FlatIcon dan gunakan berbagai gambar secara gratis
  2. Download salah satu gambar yang ingin digunakan sebagai animasi.
  3. Akses MakeEmoji untuk membuat stiker animasi.
  4. Klik tombol menu “Pilih File” dan pilih foto sendiri atau gambar yang diunduh sebelumnya.
  5. Jika memilikinya, kamu dapat memilih dari berbagai stiker bergerak whatsapp dan melengkapinya dengan foto yang dimasukkan sebelumnya.
  6. Klik stiker untuk mengunduh atau menyimpan
  7. Buka aplikasi WhatsApp (customize) dan klik tombol “File” untuk memilih file.
  8. Pilih stiker animasi yang dibuat dan klik tombol “Kirim”.

Cara Membuat Stiker WA Bergerak GIF WhatsApp

Membuat stiker GIF tidak semudah mengunduhnya. Pengguna dapat membuat stiker ini menggunakan aplikasi pihak ketiga bernama ezgif.

Berikut cara membuat stiker Gif WhatsApp

  1. Buka situs https://ezgif.com/
  2. Pilih Pembuat Gif, lalu klik Pilih File.
  3. Masukkan media yang ingin digunakan sebagai stiker GIF.
  4. Klik Jangan Slack Frames untuk menghapus latar belakang dari media.
  5. Sesuaikan kualitas gambar menggunakan opsi Make WebP opsi
  6. Ubah ukuran file dan klik opsi Ubah Ukuran Gambar.
  7. Klik Buat GIF!
  8. Unduh GIF
  9. Mintalah seorang teman untuk mengirimi mu stiker yang tidak kamu miliki.

Ganti Stiker dengan GIF

Ganti stiker yang baru saja dikirim dengan stiker GIF yang kamu buat. metode:

  1. Buka pengelola file
  2. Pilih penyimpanan internal
  3. Pilih Media WhatsApp
  4. Pilih Stiker WhatsApp
  5. Urutkan file berdasarkan tanggal, dengan stiker yang dikirim oleh teman mu di bagian atas
  6. Buka bagian Nama Stiker, lalu pilih Salin.
  7. Kembali ke file stiker Gif yang baru dibuat dan tempel nama yang disalin ke dalam file.

Terakhir, tutup aplikasi WhatsApp dan lakukan cache clear. Stiker yang dikirim oleh teman mu akan diganti dengan stiker GIF yang baru dibuat. Simpan Stiker ke Perpustakaan Stiker WhatsApp

Cara Membuat Stiker Biasa

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi Sticker Maker untuk pengguna Android dan aplikasi Sticker Maker Studio untuk pengguna iPhone.

Berikut cara membuat stiker WhatsApp statis atau stiker biasa.

  1. Buka Stiker Maker
  2. Pilih Buat paket stiker baru.
  3. Masukkan nama dan pembuat stiker.
  4. Saatmembuka paket stiker, 30 slot terungkap.
  5. Pilih ruang kosong lalu tambahkan gambar dari galeri ponsel atau kamera.
  6. Gambar akan terbuka di editor foto yang dapat digunakan untuk menghapus latar belakang melalui opsi Smart Select atau Freehand.
  7. Tambahkan teks atau elemen lain
  8. Pilih Simpan Stiker
  9. Kemudian pilih Tambahkan ke WhatsApp.

Akhir Kata

Itulah cara membuat stiker WA bergerak mudah dengan Gif. Terima kasih dan semoga bermanfaat.