Cara Menambang Bitcoin Untuk Pemula

Menambang Bitcoin dilakukan dengan menggunakan dua metode berbeda yang dapat dipilih antara lain, cara pertama adalah cloud mining, yaitu melalui perusahaan, dan metode kedua adalah dengan membeli sendiri perangkat keras penambangan dan menggunakannya, dan opsi ini membutuhkan biaya yang cukup besar, jumlah dan peralatan yang sesuai untuk mulai mengerjakan penambangan Bitcoin.

Setelah melalui artikel ini, kita akan belajar tentang detail penambangan bitcoin dan juga cara menambang bitcoin , selain itu Anda akan mendapatkan gambaran apakah penambangan bitcoin menguntungkan di tahun 2019 atau tidak.

Baca Juga: 6 Cara Terbaik Menghasilkan Mata Uang Bitcoin

Mengapa Menambang Bitcoin?

tidak seperti mata uang tradisional, Bitcoin beroperasi pada sistem buku besar publik, penambangan Bitcoin dapat didefinisikan sebagai tulang punggung jaringan Bitcoin, penambang bekerja untuk mengkonfirmasi transaksi Bitcoin dan juga memberikan keamanan, tanpa penambangan Bitcoin, jaringan akan mulai Ini crash dan menjadi rentan terhadap serangan.

Tujuan utama penambang bitcoin adalah untuk mengamankan jaringan dan mengkonfirmasi transaksi bitcoin.

Penambangan Bitcoin dilakukan dengan bantuan perangkat keras dan perangkat lunak penambangan berat, dan penambangan Bitcoin dilakukan melalui berbagai aplikasi yang digunakan.

Perangkat Untuk Penambangan Bitcoin

Penambangan bitcoin dapat menguntungkan dan menyenangkan jika Anda memiliki konsumsi listrik yang rendah dan perangkat keras penambangan bitcoin terbaik, dengan penambangan bitcoin ada banyak persaingan, jadi lebih baik membeli bitcoin daripada menambangnya, namun jika Anda masih menginginkannya untuk menambang bitcoin, Anda memerlukan perangkat keras penambangan bitcoin terbaik untuk memulai tugas ini.

Hari ini, adalah mungkin untuk menambang bitcoin dengan bantuan komputer Anda secara menguntungkan, untuk ini Anda memerlukan perangkat keras penambangan bitcoin khusus yang disebut ASIC .

Saat memilih perangkat keras penambangan bitcoin yang tepat, ada beberapa faktor yang perlu Anda pertimbangkan, dan ini termasuk tingkat Eceran, efisiensi dan harga.

Beberapa perangkat keras penambangan bitcoin terbaik yang dapat membantu Anda dalam penambangan bitcoin yang menguntungkan meliputi:

bitmai
  • n Antminer S7 : Perangkat ini menawarkan tingkat hash yang tinggi dan paling cocok untuk tugas pertambangan industri modern. Ini didukung oleh chip ASIC.
  • Bitmain Antminer S5 : Ini adalah penambang ASIC yang paling efisien dan tercepat.

Sebelum melanjutkan untuk menjelaskan penambangan awan, saya harus memberi tahu Anda, pembaca yang budiman, bahwa menambang Bitcoin dengan perangkat adalah masalah yang menghabiskan energi, dan dapat menimbulkan beberapa masalah di negara-negara miskin listrik, karena banyak negara mengkriminalisasi penambangan dalam mata uang digital karena alasan ini.

perangkat lunak penambangan bitcoin

Penambangan Bitcoin tidak hanya mengandalkan perangkat keras yang kuat, tetapi juga membutuhkan bantuan perangkat lunak yang efektif, ada banyak perangkat lunak penambangan Bitcoin yang terbaik yang akan tercantum di bawah ini.

CGMiner

Perangkat lunak penambangan bitcoin ini telah ada di pasaran untuk sementara waktu dan merupakan salah satu perangkat lunak penambangan bitcoin terbaik, juga dengan perangkat ASIC dan FPGA.

Program BFGMiner

Ini bisa menjadi pilihan bagi Anda jika Anda mencari perangkat lunak penambangan bitcoin yang dapat disesuaikan.Perangkat lunak ini dilengkapi dengan pemantauan dinamis, kemampuan perutean jarak jauh, dan juga mencakup beberapa driver perangkat keras yang menyertainya.

EsayMiner

Ini adalah perangkat lunak penambangan bitcoin open source yang mendukung asic, miner, cgminer dan cudaminer untuk bitcoin, program ini juga memiliki dua mode termasuk mode solo dan mode dapatkan uang.

TRENDING:  Trading Forex Atau Bitcoin? Mana Yang Lebih Untung

Terlepas dari perangkat lunak bitcoin, ada juga aplikasi android penambangan bitcoin lain yang terbukti berguna dalam penambangan bitcoin.

Penambangan Awan

  • Penambangan awan adalah proses pembelian daya CPU dari pusat data khusus yang menggunakan peralatan mereka sendiri untuk menambang bitcoin untuk Anda.
  • Keuntungan utama dari pendekatan ini adalah Anda tidak perlu memiliki pengetahuan mendalam tentang perangkat keras penambangan, atau membeli perangkat keras mahal yang sulit didapat, menyewa hash power (biasanya diukur dalam gigahertz per detik atau GH/s) juga berarti Anda tidak perlu berurusan dengan panas dan kebisingan yang datang dengan proyek penambangan perangkat keras.
  • Banyak perusahaan memproduksi peralatan mereka sendiri atau membangunnya dengan murah dan mendirikan pusat data mereka di negara-negara seperti Islandia atau Cina di mana listriknya murah, dengan penghematan untuk Anda.
  • Bagaimana cara memulai penambangan awan ? Prosesnya sangat sederhana dan mengharuskan Anda membuka akun dengan perusahaan penambangan awan melalui situs web mereka dan memilih hal-hal tertentu seperti periode kontrak dan otoritas hashing, tetapi ingat bahwa perusahaan penipu tidak dapat disangkal dan oleh karena itu orang harus yakin perusahaan penambangan mana yang akan mereka pilih.

Penambangan Bitcoin apakah menguntungkan?

Dalam hal profitabilitas penambangan bitcoin, ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan, ini termasuk harga perangkat keras, biaya listrik, tingkat hash, dll, Salah satu masalah terpenting yang dihadapi penambang bitcoin adalah konsumsi daya. Penambang Bitcoin, dan muncul pertanyaan apakah keuntungan yang diperoleh cukup untuk menutupi tagihan konsumsi energi.

Jika Anda menggunakan FGPA, CPU dan GPU untuk menambang Bitcoin, itu tidak akan berguna bagi Anda, keuntungan Bitcoin kecil, dan tidak akan cukup untuk biaya energi yang dikonsumsi, ini membawa kita ke penambangan awan dan ASIC.

Jika Anda ingin mengatur proses penambangan bitcoin Anda dengan investasi minimal, pilihan terbaik Anda adalah penambangan bitcoin awan, ini bermanfaat bagi Anda dalam banyak hal, penambangan awan bitcoin tidak memerlukan pengetahuan perangkat keras apa pun dan lebih murah, tidak hanya itu tetapi Anda juga akan menerima tagihan listrik yang lebih rendah.

Dengan melihat kemungkinan saat ini, dapat dikatakan bahwa kenaikan biaya penambangan Bitcoin telah mendorong banyak penambang Bitcoin untuk berhenti dan mengurangi profitabilitas penambangan Bitcoin, dan mempersulit para penambang untuk menambang Bitcoin dan menghasilkan keuntungan pada saat yang bersamaan.

Perangkat Lunak Penambangan Bitcoin Terbaik untuk 2021:

Beberapa orang menganggap Bitcoin sebagai ledakan yang lewat, banyak yang mulai melihatnya sebagai masa depan perdagangan.

Sebuah survei yang dilakukan pada tahun 2020 menunjukkan bahwa 36% usaha kecil dan menengah sudah menerima cryptocurrency , seperti halnya banyak perusahaan dan organisasi besar termasuk Microsoft, AT&T, dan Wikipedia.

Sementara bitcoin dapat dibeli dengan uang tunai, bitcoin lebih sering ditambang menggunakan kombinasi perangkat keras dan perangkat lunak khusus.