Cara mendaftar jadi youtubers dan panduan lengkap membuat youtube

Cara mendaftar jadi youtubers – Banyak orang ingin tahu cara membuat saluran YouTube. Media sosial sebenarnya sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Menurut data yang dirangkum dalam kotak data Januari 2021, 94% orang Indonesia saat itu memiliki akses ke YouTube.

Seiring berjalannya waktu, YouTube telah menjelma menjadi industri yang menjanjikan sekaligus media hiburan. Banyak pembuat konten yang sukses memonetisasi platform.

Tawaran sukses yang ditawarkan oleh YouTube membuat banyak orang ingin menjadi YouTuber. Dari 3.000 anak berusia 8-12 tahun di AS dan China yang memulai cnbcindonesia.com, hampir sepertiganya bercita-cita menjadi YouTuber saat mereka dewasa.

Cara mendaftar jadi youtubers di Hp dan Pc Bagi pemula

Cara membuat chanel YouTube

Untuk menjadi YouTuber yang sukses, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menjadikan saluran YouTube Anda sebagai tempat bekerja. Membuat saluran YouTube tidak terlalu sulit. Berikut cara membuat channel YouTube di HP atau PC, mulai dari berbagai sumber.

Cara mendaftar jadi youtubers di ponsel

  1. Buka aplikasi YouTube di ponsel cerdas Anda.
  2. Kemudian masuk menggunakan Akun Google Anda.
  3. Untuk pengguna Android tidak perlu login karena sudah terintegrasi.
  4. Cukup klik ikon akun di sudut kanan atas. Kemudian pilih menu You Channel.
  5. Setelah menu pop-up muncul, Anda dapat memasukkan nama saluran.
  6. Kemudian klik ‘Buat Saluran’.
  7. Terakhir, ubah gambar profil Anda, deskripsi saluran, dan tambahkan informasi penting lainnya seperti tautan ke media sosial lain yang Anda miliki.

Cara mendaftar jadi youtubers di PC

  1. Langkah pertama buka dulu halaman youtube.com di browser anda.
  2. Kemudian masuk menggunakan Akun Google Anda.
  3. Kemudian klik Opsi Akun.
  4. Pada langkah selanjutnya, Anda dapat memilih untuk membuat menu saluran atau membuat saluran baru.
  5. Menu pop-up akan muncul di mana Anda dapat memilih nama saluran atau membuat saluran khusus tergantung pada akun Google Anda.
  6. Silakan lihat bagian Syarat dan Ketentuan. Kemudian klik Buat.
  7. Setelah saluran Anda dibuat, Anda dapat mengubah gambar profil, deskripsi saluran, dan tautan media sosial lainnya.
  8. Sekarang Anda dapat mengunggah video ke saluran Anda.
Trending:  Spesifikasi Printer Epson L120, Kelebihan dan Kekurangannya

Baca Juga: Cara Menyimpan Video Dari YouTube Dengan Mudah

Tips Membuat Nama Channel YouTube

Cara mendaftar jadi youtubers tentunya memiliki syarat yaitu salahsatunya membuat nama chanel youtub, Tips Membuat Nama Channel YouTube yang Hebat Selain konten, faktor lain yang dapat menarik penonton di YouTube adalah nama channel yang Anda buat. Bagi Anda yang ingin memiliki nama channel YouTube yang bagus, berikut beberapa tipsnya:

1. Gunakan nama yang sesuai dengan konten

Pilihan nama channel YouTube bisa disesuaikan dari isi kontennya. Hal ini agar penonton langsung mengetahui jenis konten apa yang tersedia di channel Anda.

Misalnya, Anda dapat mendiskusikan dunia pendidikan di saluran, lalu menggunakan Elemen Pendidikan sebagai nama saluran. contoh; Media Medis Inti, Pendidikan Hewan Gratis, Suster Amoeba dan banyak lagi.

2. Gunakan nama Anda sendiri

Cara lain untuk membuat nama saluran YouTube yang bagus adalah dengan menggunakan nama Anda sendiri. Menggunakan nama Anda sendiri membuat saluran Anda berbeda dari saluran orang lain. Contoh channel populer juga menggunakan nama pemiliknya, Raditya Dika.

Baca Juga: Cara Agar Hemat Kuota Saat Nonton YouTube

3. Pilih nama yang unik

Nama yang unik membedakannya dari saluran lain. Nama yang unik juga memudahkan YouTuber untuk mengingat channel Anda.

4. Gunakan nama yang mudah diingat

Selain unik, nama channel YouTube Anda harus mudah diingat. Dengan nama yang mudah diingat, pemirsa terus datang ke saluran Anda.

5. Pilih nama yang mudah dibaca

Selain menggunakan nama yang unik dan mudah diingat, Anda juga harus memperhatikan ejaan nama saluran Anda. Pilih nama saluran yang mudah dieja. Ini akan memudahkan pemirsa untuk menemukan saluran Anda.

Trending:  Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang yang harus Kamu Coba

6. saling menggunakan

Anda juga bisa membuat channel YouTube atas nama bisnis yang sedang Anda bangun. Cara ini juga merupakan sarana publisitas. Brand bisnis Anda akan lebih dikenal orang dan channel YouTube Anda akan dibanjiri pengunjung.

7. Penggunaan alat khusus

Sekarang, ada banyak situs yang dapat membantu Anda mendapatkan nama saluran YouTube yang bagus. Anda dapat menggunakan alat ini untuk mendapatkan inspirasi nama saluran yang populer dan menarik banyak YouTuber.

Baca Juga: Cara Setting APN Telkomsel Ngebut 2022, Internet Harus Lancar!

Tips menjadi youtuber sukses dan terkenal untuk pemula

Menjadi YouTuber besar tentu bukan jalan yang mudah. Banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

Sama seperti memasak, menjadi pembuat konten di platform sosial YouTube tidak memerlukan langkah sederhana dan juga mudah. Begini caranya.

1. Pilih kategori sukses yang diinginkan

Orang awam mungkin tahu bahwa untuk menjadi seorang YouTuber sukses harus terkenal dan menghasilkan banyak uang untuk bisa sukses. Padahal, setidaknya ada tiga cara untuk sukses menjadi seorang YouTuber.

Pertama, jumlah subscriber atau pelanggan. Tentu saja, Anda perlu menyediakan konten yang menarik dan membuat pengguna YouTube menekan tombol berlangganan di saluran Anda.

Kedua, keterikatan atau engagement. Kategori ini berkaitan dengan jumlah suka, komentar, dan bagikan yang Anda miliki. Dapat dikatakan bahwa semakin banyak orang yang melakukannya, semakin imersif para YouTuber.

Ketiga, monetisasi. Kategori ini adalah tentang penghasilan yang dapat Anda peroleh sebagai YouTuber profesional. Tentu saja besaran pendapatan yang diperoleh setiap YouTuber bergantung pada kualitas video, jumlah penonton atau viewer, dan pertimbangan lainnya.

2. Buat target

Tidak ada salahnya menetapkan tujuan untuk saluran yang Anda kelola. Tentu saja, audiens Anda bisa beragam seperti audiens target, pelanggan, atau siapa pun yang dapat membuat saluran Anda lebih besar.

Trending:  Kenapa tv indihome tidak bisa Dibuka, Ini Cara Memperbaikinya

3. Tentukan niche Anda berdasarkan kemampuan Anda

Ceruk atau materi pelajaran itu penting. Pilih topik yang Anda kuasai. Hal ini untuk memudahkan penyampaian informasi. Beberapa contohnya adalah musik, game, memasak, fashion, dan lainnya.

4. Pilih jenis konten video Anda

Selanjutnya, Anda dapat memilih jenis konten yang sesuai dengan topik Anda. Jenis kontennya adalah pendidikan, hiburan, atau pertunjukan.

Tidak hanya harus sesuai dengan niche, tetapi jenis konten harus sesuai dengan kepribadian dan kemampuannya. Konten yang disajikan tidak hanya bersifat menghibur, tetapi juga memiliki nilai edukatif.

5. Bangun karakter Anda

Karakter atau sifat adalah salah satu cara untuk menjadi YouTuber yang sukses. Karakteristik yang dapat ditekankan (seperti aksen bicara, tagline yang menarik, atau bentuk yang unik). Bangun karakter yang sesuai dengan identitas Anda.

6. Buat Konten Menarik

Langkah selanjutnya adalah membuat konten yang menarik. Konten yang menarik dibuat melalui berbagai proses persiapan, mulai dari konsepsi ide hingga mempersiapkan peralatan teknis untuk produksi video, proses produksi, pengeditan, dan pengunggahan video ke saluran YouTube.

7. Promosi

Promosi tidak kalah pentingnya. Manfaatkan media sosial untuk membangun saluran YouTube Anda. Gunakan semua media sosial sebagai media promosi untuk membuat lebih banyak orang mengunjungi saluran Anda.

8. Konsistensi

Cara terakhir untuk menjadi seorang YouTuber adalah dengan konsisten. Untuk menjadi YouTuber yang hebat dan dikenal semua orang, Anda perlu secara konsisten menyediakan konten yang menarik dan berkualitas tinggi dari waktu ke waktu. Tentu saja, ini tidak mudah. Tapi Anda bisa menjadi YouTuber dengan kemauan yang kuat.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum menjadi seorang YouTuber. Dari cara mendaftar jadi youtubers atau membuat channel YouTube, memilih nama channel dan tips menjadi youtubers sukses.

Originally posted 2022-02-16 02:59:49.

Check Also

Cara Buka Blokir PSE Kominfo Menggunakan Google Chrome

Cara Buka Blokir PSE Kominfo Menggunakan Google Chrome

Berikut adalah beberapa tips atau cara buka blokir PSE menggunakan Google Chrome untuk mengakses situs …