Cara Mendapatkan Kuota Belajar Dari Kemendikbud

Cara Mendapatkan Kuota Belajar Dari Kemendikbud

Cara Mendapatkan Kuota Belajar – Bantuan subsidi kuota gratis untuk pelajar, mahasiswa dan dosen masih terus berlanjut dari Kementrian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud), pada program bantuan subsidi kuota gratis sebelumnya september 2020 banyaknya tanggapan positip dari masyarakat, info update dari kuota-belajar.kemdikbud.go.id untuk subsidi kuota gratis bagi pelajar, mahasiswa dan dosen masih berlanjut sampai bulan mei 2021.

Menurut Peraturan Nomor 4 Tahun 2021 Sekretaris Jenderal meliputi Petunjuk Teknis Penyaluran Bantuan Pemerintah Paket Kuota Data Internet belajar di Tahun 2021 mengatakan bantuan paket kuota data internet untuk bertujuan menunjang pelaksanaan pembelajaran bagi masyarakat pada masa pandemi COVID-19.

Besaran Subsidi Kuota Internet Gratis

Besaran Subsidi kuota data internet dibagi menjadi
empat kategori yaitu sebagai berikut:

  • Untuk Pelajar PAUD: sebesar 7 GB / bulan.
  • Untuk Pelajar Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah: sebesar 10 GB / bulan.
  • Untuk Pelajar PAUD dan Pendidikan Dasar dan Menengah: sebesar 12 GB / bulan.
  • untuk Dosen dan juga Mahasiswa: Sebesar 15 GB / bulan

Siapa saja yang berhak menerima bantuan kuota Pelajar Dari kemendikbud?

Semua penerima bantuan kuota belajar pada bulan November hingga Desember 2020 dan nomornya masih aktif akan otomatis menerima bantuan kuota kembali pada bulan Maret 2021, kecuali yang total penggunaannya <1GB.
Untuk penerima yang sudah menerima bantuan subsidi kuota pada tahun sebelumnya tidak perlu mengunggah lagi SPTJM.

Baca Juga  Download Twibbon Hari Lahir Pancasila 2021 Gratis!

Bantuan yang akan diberikan ialah kuota umum, adapun akses situs yang akan di blokir oleh kmenkominfo:

Social Network

  •  Facebook, Twitter, Pinterest, Tumblr, Badoo, Instagram, Snackvideo, Periscope, Snapchat, Vive, Vkontakte,YY, Bigolive, Tinder.

Game

  • PUBG, Free Fire, Mobile Legends, Garena AOV, 8 Ball Pool, Candy Crush, Clash of Kings, Clash Royale, Crisis Action, Fifa Mobile Football, Clash of Clans, Garena, Growtopia, Lineage Revolution, Lords Mobile, Battle of the Empires, Roblox, Steam

Video Apps

  •  Tiktok, Netflix, Dailymotion, Viu, JWPlayer, Likee, QQVideo, TVUNetworks.

Catatan! Daftar situs yang ada di atas dapat di update sewaktu waktu.

Cara Mendapatkan Kuota Gratis dari Kemendikbud

Bagaimana cara mendapatkan kuota belajar gratis dari Kemendikbud untuk bulan Mei 2021 untuk siswa, guru, mahasiswa, ataupun dosen, yang cair tanggal 11-15? Sobat masih Bisa mendapatkannya pada bulan Mei, yaitu dengan cara, melaporakan ke operator/pimpinan satuan pendidikan supaya dapat diusulkan dengan pengajuan SPTJM sebelum Mei melalui https://verval.data.kemdikbud.go.id atau https://pddikti.kemdikbud.go.id. Tapi kalau SPTJM diusulkan pada bulan Mei, maka bantuan paket data kuota internet tidak bisa diterima.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *