TIPS

Cara Mengambil Uang di TikTok

×

Cara Mengambil Uang di TikTok

Share this article
Cara Mengambil Uang di TikTok

TikTok merupakan aplikasi media sosial yang sangat populer, terutama di kalangan generasi muda. Selain sebagai tempat untuk berbagi video lucu dan menghibur, TikTok juga dapat dijadikan sebagai sumber penghasilan. Bagi Anda yang ingin tahu cara mengambil uang di TikTok, artikel ini akan memberikan panduan lengkapnya.

Cara Mengambil Uang di TikTok Lengkap

Cara Mengambil Uang di TikTok

Membuat Akun TikTok

Langkah pertama untuk mengambil uang di TikTok adalah dengan membuat akun TikTok. Anda bisa mengunduh aplikasi TikTok di Google Play atau App Store dan membuat akun TikTok dengan mengikuti petunjuk yang diberikan.

Menambahkan Informasi Penghasilan

Setelah membuat akun TikTok, langkah selanjutnya adalah menambahkan informasi penghasilan ke dalam akun TikTok. Caranya adalah dengan masuk ke Pengaturan Akun dan pilih “Pendapatan”. Kemudian, pilih opsi “Tampilkan iklan” dan ikuti petunjuk yang diberikan untuk menyelesaikan proses pengaktifan iklan di akun TikTok Anda.

Baca Juga: Cara Daftar TikTok Lite dan Benarkah TikTok Lite Bisa Menghasilhan Uang?

Mengaktifkan Fitur Live Streaming

Salah satu cara untuk mengambil uang di TikTok adalah dengan mengaktifkan fitur live streaming. Fitur ini memungkinkan Anda untuk berinteraksi langsung dengan penggemar dan pengikut TikTok Anda. Selain itu, pengguna juga dapat memberikan hadiah virtual kepada Anda selama live streaming.

Untuk mengaktifkan fitur live streaming, Anda perlu memenuhi beberapa persyaratan tertentu, seperti memiliki 1000 penggemar dan usia minimal 16 tahun. Setelah memenuhi persyaratan, Anda dapat mengaktifkan fitur live streaming dengan masuk ke Pengaturan Akun dan pilih “Live Streaming”.

Mengaktifkan Fitur Koin TikTok

Fitur koin TikTok adalah fitur yang memungkinkan pengguna TikTok untuk memberikan hadiah virtual kepada kreator konten favorit mereka. Hadiah virtual ini dapat dikonversi menjadi uang sungguhan dan dikirimkan ke akun bank Anda. Untuk mengaktifkan fitur koin TikTok, masuk ke Pengaturan Akun dan pilih “Koin TikTok”.

Menyelesaikan Verifikasi Identitas

Sebelum Anda dapat mulai mengambil uang di TikTok, Anda perlu menyelesaikan proses verifikasi identitas. Proses ini dilakukan untuk memastikan bahwa Anda adalah orang yang sah dan memenuhi persyaratan untuk mengambil uang di Tik Tok.

Mengumpulkan Penggemar dan Pengikut

Untuk dapat menarik uang di tiktok, Anda perlu memiliki banyak penggemar dan pengikut. Semakin banyak penggemar dan pengikut yang Anda miliki, semakin besar juga peluang Anda untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar dari TikTok.

Untuk meningkatkan jumlah penggemar dan pengikut, Anda dapat mengikuti tips dan trik yang diberikan oleh kreator konten TikTok lainnya. Selain itu, Anda juga dapat mempromosikan akun TikTok Anda di media sosial lainnya.

Baca Juga: Cara Pembayaran TikTok Shop dengan Transfer Bank

Mengikuti Program Kemitraan TikTok

TikTok juga memiliki program kemitraan yang memungkinkan kreator konten untuk mendapatkan penghasilan dari TikTok. Untuk mengikuti program kemitraan TikTok, Anda perlu memenuhi beberapa persyaratan tertentu. Persyaratan tersebut antara lain, memiliki minimal 100.000 pengikut, menghasilkan minimal 100.000 tampilan video per bulan, dan memenuhi persyaratan usia dan lokasi yang ditentukan oleh TikTok.

Jika Anda memenuhi persyaratan tersebut, Anda dapat mendaftar untuk program kemitraan TikTok dengan mengikuti petunjuk yang diberikan. Setelah Anda diterima menjadi mitra TikTok, Anda akan memperoleh akses ke fitur-fitur kemitraan TikTok, seperti pemasangan iklan, live streaming, dan lain sebagainya.

Menggunakan Hashtag yang Tepat

Menggunakan hashtag yang tepat juga dapat membantu Anda untuk mengambil uang di TikTok. Hashtag yang tepat dapat membantu video Anda lebih mudah ditemukan oleh pengguna TikTok dan meningkatkan visibilitas akun TikTok Anda.

Untuk menemukan hashtag yang tepat, Anda bisa menggunakan alat pencarian hashtag TikTok atau melihat apa yang menjadi tren di TikTok. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan hashtag yang berhubungan dengan kategori video yang Anda buat.

Menjual Produk atau Jasa

Selain dari penghasilan yang didapatkan melalui program kemitraan, live streaming, dan koin TikTok, Anda juga dapat mengambil uang di TikTok dengan menjual produk atau jasa. Produk atau jasa tersebut bisa berupa barang fisik, produk digital, atau jasa konsultasi.

Untuk menjual produk atau jasa, Anda bisa menggunakan fitur-fitur TikTok, seperti pemasangan link atau tag produk di dalam video. Selain itu, Anda juga bisa mempromosikan produk atau jasa di luar TikTok, seperti di media sosial lainnya.

Menarik Perhatian Pengguna TikTok

Terakhir, cara terbaik untuk mengambil uang di TikTok adalah dengan menarik perhatian pengguna TikTok. Untuk menarik perhatian pengguna TikTok, Anda perlu menciptakan konten yang unik, menarik, dan sesuai dengan tren saat ini.

Anda juga bisa menggunakan teknik storytelling, humor, atau meme untuk membuat konten yang menarik. Selain itu, Anda juga perlu berinteraksi dengan penggemar dan pengikut TikTok Anda untuk membangun hubungan yang lebih kuat dan mendapatkan dukungan mereka.

Baca Juga: Cara Mudah Simpan Story TikTok Tanpa Watermark

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk mengambil uang di TikTok. Anda dapat mengikuti program kemitraan TikTok, mengaktifkan fitur live streaming dan koin TikTok, menjual produk atau jasa, dan menarik perhatian pengguna TikTok dengan konten yang unik dan menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *