Cara mengelola uang untuk pengusaha

Mengelola uang untuk pengusaha – Hal penting yang perlu diketahui pengusaha dalam pengelolaan uang adalah informasi pendapatan, pengeluaran dan arus kas . Perencanaan pengelolaan uang hanya sangat efektif. karena untuk mengelola bisnis tumbuh atau gagal Kebanyakan dari mereka semua tentang uang. Oleh karena itu, para pengusaha UKM tidak boleh melewatkannya.
pengelolaan uang yang tepat Itulah yang perlu dipelajari oleh pemilik bisnis. dan pemahaman oleh Mr Fluke-Krirkpol Masayavanich , aktor, pengusaha dan investor, merekomendasikan tentang pengelolaan uang kewirausahaan bahwa data harus dikumpulkan secara sistematis. Mari kita mulai dengan tata letak penyimpanan yang baik. memiliki sistem akuntansi yang benar penyimpanan dokumen dan informasi dengan standar

Informasi keuangan sangat penting karena jika suatu bisnis tidak menyimpan informasi keuangan. Tidak akan tahu status keuangan sebenarnya Berapa pendapatan dan pengeluaran menguntungkan atau tidak Ini dapat mengakibatkan pengusaha membuat kesalahan dalam perencanaan keuangan, tetapi jika ada pengumpulan informasi keuangan yang sistematis akan dapat mengatur keuangan mereka sendiri dan juga mengirimkannya ke Departemen Pendapatan untuk diperiksa agar membayar pajak dengan benar

Tips Mengelola uang untuk pengusaha

Hal penting lainnya adalah pengusaha harus Baca laporan keuangan perusahaan sebagai Laporan keuangan yang harus diketahui pengusaha adalah neraca, laporan laba rugi, dan laporan arus kas. karena angka Laporan keuangan mencerminkan efisiensi manajemen. dan kinerja bisnis Setidaknya lihat arus kas dalam bisnis tahu likuiditas dan margin penjualan, jadi pelajari tentang akun. Ini akan meningkatkan hambatan untuk menjalankan bisnis secara lebih efisien.

mengendalikan pengeluaran dengan tepat

Pengusaha harus tahu bagaimana mengendalikan pengeluaran. Karena meskipun penghasilannya berapa Tetapi jika Anda tidak dapat mengendalikan biaya Bisnis tidak akan menguntungkan. Oleh karena itu, pengendalian biaya merupakan dasar untuk menghasilkan keuntungan. dan ketika biaya dapat dikendalikan Operator juga harus menyadari bahwa Apa kewajiban yang harus dibayar, berapa, dan kapan?Yang penting, pendapatan tidak boleh digunakan untuk pengeluaran lain yang tidak terkait dengan bisnis.

Selain itu, pengusaha harus memiliki rencana keuangan terlebih dahulu. Dalam hal ini mungkin termasuk perencanaan investasi, seperti perluasan cabang, yang membutuhkan banyak uang.Tekniknya adalah ketika pendapatan masuk. Harus tahu biaya apa saja yang dikeluarkan. dan hitung berapa sisa uang yang bisa digunakan untuk mengembangkan usaha Semakin Anda berpikir ke depan, semakin besar keuntungannya.

Arus kas, jangan menggunakan jenis yang salah.

pengeluaran berlebihan Bisa terjadi pada pengusaha UKM baru. Dalam hal ada arus kas masuk dalam jumlah besar Dapat menyebabkan pengusaha secara tidak sengaja menggunakan uang untuk membelanjakan jenis yang salah. mengeluarkan lebih banyak biaya daripada pendapatan Hal ini akan mempengaruhi modal kerja dari usaha tersebut. Atau mungkin ada hutang yang tidak menguntungkan bisnis.

Kebutuhan akan uang tergantung pada tujuannya. Misalnya menjalankan bisnis restoran Biasanya menggunakan alat pengiris ham Parma, harganya dua puluh ribu baht per mesin. Tetapi di pasar ada alat pengiris parma ham berkualitas tinggi seharga enam ratus ribu baht untuk dijual.

“Pertanyaannya, jika Anda memiliki 2-3 juta baht dalam modal kerja, apakah Anda akan membelinya? Mesin yang lebih mahal mungkin dapat mengiris ham Parma yang lebih tipis. Rasanya lebih enak dari yang sudah ada. Apakah itu sepadan dengan uang yang dikeluarkan? Jika dinilai layak Ini memiliki efek positif pada bisnis, layak dibeli. Tetapi Anda juga harus melihat kebutuhannya.”

TRENDING:  Twibbon HUT DKI Jakarta 2021 Kren Dan Simpel

Karena yang penting dalam menggunakan modal kerja adalah Jangan menyalahgunakan uang Anda. Terkadang bisnis memiliki banyak modal kerja. Pengusaha dapat menggunakan modal kerja untuk berinvestasi di bidang lain dengan harapan keuntungan yang lebih tinggi. Terkadang Anda harus sangat berhati-hati. Itu harus dianggap perlu dan pantas. Jangan menginvestasikan uang di bisnis lain Fokus pada bisnis inti adalah yang terbaik.

Berapa cadangan agar aman?

Usaha harus memiliki cadangan minimal 6 bulan, terutama bagi pengusaha yang akan memulai usaha. karena tidak dapat memprediksi seperti apa masa depan bisnis Oleh karena itu, harus ada dana cadangan yang cukup.

Misalnya Investasikan dalam bisnis restoran 10 juta baht dengan pengeluaran bulanan 5 ratus ribu baht. Cadangannya adalah 3 juta baht karena bulan pertama mungkin tidak ada pelanggan yang masuk ke toko. Bulan kedua, pelanggan mulai mengenal satu sama lain. Mulailah tanpa kerugian, tetapi mungkin tidak untung Oleh karena itu, perkiraan masa aman untuk semua bisnis harus disiapkan dengan dana cadangan 6 bulan untuk mencegah kejadian yang tidak terduga.

Dalam berbisnis, kredit itu penting.

Sebuah bisnis bisa memakan waktu puluhan tahun untuk membangun reputasi dan pengakuan. Tapi nama itu mungkin akan hilang dalam sepuluh hari. Jika tidak mampu membayar hutang tepat waktu menjadi debitur kredit macet Kedepannya, jika ingin mengajukan pinjaman bergulir atau memperluas bisnis tetapi memiliki riwayat pembayaran yang sering gagal Lembaga keuangan tidak boleh mengeluarkan pinjaman. Bisnis tidak bisa berkembang.

Oleh karena itu, pengusaha harus fokus pada pemeliharaan kredit. dan melunasi hutang tepat waktu termasuk membayar utang kepada mitra bisnis Untuk menjaga hubungan perdagangan yang baik dan mendukung pertumbuhan bisnis yang stabil

Gunakan teknologi untuk memudahkan pengelolaan.

berbisnis hari ini Teknologi memainkan peran penting Menggunakan perangkat lunak untuk mengelola akuntansi, pesanan, dan manajemen stok. Itu bisa dilakukan dalam satu perangkat lunak. Anda juga dapat memesan tugas secara real time. Sehingga menghemat tenaga dan waktu bagi pemilik bisnis.

Ada banyak aplikasi saat ini, seperti aplikasi yang berhubungan dengan pembayaran. Ini akan membantu mengurangi penipuan karyawan. Akuntansi online memungkinkan Anda untuk melihat laporan keuangan kapan saja, di mana saja, dan Anda juga dapat menggunakan informasi ini untuk merencanakan keuangan Anda untuk mengurangi atau membayar pajak lebih sedikit.

Tindak lanjuti status keuangan secara teratur

Terakhir, disiplin keuangan yang baik yang harus dilakukan pengusaha adalah Melacak status keuangan bisnis secara teratur, yang merupakan teknik pengelolaan uang bisnis nyata. maka itu tidak sulit Tapi itu adalah sesuatu yang tidak boleh diabaikan, terutama bagi pengusaha baru. Agar bisnis berjalan lancar dan berkembang