Cara Menggunakan Layanan Otentikasi Dua Faktor Apple

Otentikasi Dua Faktor Apple – Apple menawarkan aplikasi autentikasi dua faktor yang terintegrasi dengan iOS untuk iPhone, jadi kamu tidak perlu menginstal aplikasi autentikasi pihak ketiga apa pun.

kamu dapat menggunakan aplikasi otentikasi dua faktor Apple yang dimulai dengan iOS 15, yang telah menjadi bagian dari pengelola kata sandi iCloud.

Dan iCloud secara otomatis menempatkan kode autentikasi dua faktor di tempat yang kamu butuhkan, sehingga kamu mendapatkan kompatibilitas yang lebih baik dengan semua app dan kemudahan penggunaan yang lebih baik.

Baca juga: Aplikasi trading Forex Terbaik tahun 2021

Namun, menyiapkan layanan ini memerlukan berbagai langkah yang perlu kamu ambil sebelum kamu dapat mulai menggunakannya.

Mempersiapkan Layanan Otentikasi Dua Faktor Apple

kamu dapat menggunakan layanan ini dengan semua aplikasi dan situs web yang mengharuskan kamu memasukkan kode otentikasi dua faktor.

Tetapi kamu perlu menyiapkan setiap situs dan aplikasi secara terpisah, karena kamu harus memasukkan kode QR untuk setiap layanan.

Untuk mulai menggunakan layanan ini, kamu harus mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi Pengaturan ponsel kamu, pilih Kata Sandi, dan konfirmasikan identitas kamu dengan wajah atau sidik jari kamu.

Otentikasi Dua Faktor Apple
sumber gambar atinews

Ketika kamu memasuki antarmuka utama aplikasi, kamu akan menemukan bahwa itu ditampilkan di depan kamu semua kata sandi yang dikelola oleh layanan.

2. kemudian klik tombol tambah di bagian atas daftar, lalu tambahkan situs dan kata sandinya., lalu klik Simpan.

Otentikasi Dua Faktor Apple
sumber gambar atinews

3. kamu dapat mengubah data situs yang sudah terdaftar di layanan untuk menambahkan layanan otentikasi dua faktor, dengan masuk ke bagian bawah jendela dan memilih Siapkan Kode Otentikasi.

Otentikasi Dua Faktor Apple

4. Aplikasi kemudian menanyakan apakah kamu ingin memasukkan kode pengaturan secara manual, atau memasukkannya dengan memindai kode QR.

TRENDING:  Aplikasi dan Game Penghasil Uang yang Sudah Terbukti

Otentikasi Dua Faktor Apple

5. Setelah langkah ini, kamu harus pergi ke situs tempat kamu ingin mendaftar dan mendapatkan kode QR.

Metode ini berbeda dari satu situs ke situs lainnya, tetapi kamu bisa mendapatkan kode ini dengan membuka pengaturan keamanan situs.

6. Kemudian pilih untuk mengaktifkan otentikasi dua faktor melalui aplikasi eksternal alih-alih pesan telepon.

Namun saat kamu mulai menyiapkan autentikasi dua faktor, situs yang berbeda tidak boleh menggunakan ponsel yang kamu gunakan untuk menyetel layanan autentikasi pihak ketiga.

Ini karena kamu memerlukan kode QR dan merekamnya melalui kamera ponsel utama kamu, jadi sebaiknya gunakan komputer eksternal atau telepon lain.

Nah itulah cara memasang Layanan Otentikasi Dua Faktor  pada Apple.