Cara Menghapus Akun Media Sosial Lupa Password Terbaru!

Era modern mengharuskan manusia beradaptasi dengan teknologi yang setiap harinya selalu berkembang menjadi lebih canggih. Tujuan dari kemajuan teknologi sendiri untuk memudahkan kehidupan sehari-hari termasuk dalam hal komunikasi.

Misalnya saja media sosial sangat akrab dengan kehidupan masyarakat saat ini. Tidak jarang sebagaian orang lupa kata sandi atau email yang digunakan saat menggunakan media sosial. Untuk itu kita akan membahas bagaimana cara menghapus akun media sosial lupa kata sandi, email, atau bahkan nomor telpon.

Cara Menghapus Akun Media Sosial

Lupa kata sandi, email, atau nomor akun media sosial memberikan dampak yang lumayan menyebalkan. Misalnya saja akun lama berisi foto-foto jadul dan status alay masih bisa dibuka oleh orang lain. Wah, lumayan menyebalkan bukan? Di bawah ini akan dibahas bagaimana cara menghapus beberapa akun media sosial seperti; Facebook dan Instagram.

Menghapus Akun Instagram Lupa Password

Instagram merupakan media sosial yang banyak sekali digunakan masyarakat dunia.Mulai dari kalangan menengah, menengah atas, bahkan sekelas artis, pejabat, presiden pun memiliki akun Instagram. Cara menghapus akun media sosial terutama Instagram perlu diketahui terutama bagi pengguna Instagram. Lalu bagaimana cara menghapusnya?

  1. Login ke Instagram

Langkah pertama yang harus dilakukan log-in ke akun Instagram menggunakan handphone, laptop atau PC. Bisa melalui aplikasi secara langsung atau membuka Instagram melalui browser.

  1. Pilih ‘Get Help Logging’

Masukan username, email, atau nomor telpon aktif yang kamu gunakan pada akun Instagram. Tunggu sampai kode verifikasi masuk ke alamat email atau SMS ke nomor telepon, tergantung mana yang kamu masukan saat mencoba log-in tadi.

  1. Login Menggunakan Kode Verifikasi

Jika kamu memilih email untuk dikirim kode verifikasi masuk melalui tombol dalam emai. Jika melalui telpon klik link yang sudah diberikan oleh Instagram sebagai kode verifikasi akun.

  1. Mengatur Ulang Kata Sandi
Trending:  Aplikasi Edit Background Foto Merah, Biru Untuk Keperluan KTP Dan Sim

Setelah login menggunakan kode verifikasi, masukan kata sandi baru yang mudah diingat dan tidak rumit. Hal ini bertujuan untuk mempermudah proses penghapusan akun Instagram yang lupa password tadi.

  1. Hapus Akun

Setelah akun sudah bisa dibuka kembali kamu bisa langsung menghapus akun Instagram dengan mudah. Buka aplikasi Instagram kemudian ketuk ikon profil di bagian kanan bawah.

  • Pilih Pengaturan.
  • Klik Bantuan, kemudian Pusat Bantuan.
  • Klik Kelola Akun Anda, lalu Hapus Akun Anda.
  • Klik ‘Bagaimana cara menghapus akun Instagram saya?’
  • Klik tautan “Hapus halaman Akun Anda”
  • Jelaskan alasan mengapa kamu ingin menghapus akun.
  • Masukkan kata sandi Instagram
  • Kemudian pilih ‘Hapus akun saya secara permanen’

Cara Menghapus Akun Media Sosial Facebook Lupa Password serta Email

Setelah mengetahui cara menghapus akun Instagram, kita akan membahas bagaimana cara menghapus akun Facebook lupa password dan email. Cara ini perlu diketahui, karena tidak sedikit orang yang merasa terganggu terhadap akun Facebook lamanya yang masih ada dan bisa dicari pada mesin pencarian Facebook. Salah satu syarat bisa menghapus akun Facebook harus tahu email yang digunakan untuk login. Tapi jangan khawatir jika kamu lupa email, cara di bawah ini bisa kamu coba.

  1. Ketahui Email

Langkah pertama yang harus dilakukan kamu harus tahu dulu email akun Facebook. Bagaimana caranya? Minta bantuan kerabat dekat yang memiliki akun Facebook untuk mengetahui email yang kamu gunakan. Buka profil – Pilih Tentang – pilih info kontak dan dasar, nantinya kamu akan mendapatkan informasi email akun Facebook

  1. Masukan Sandi dengan Password Percobaan

Setelah mengetahui email Facebook coba login ke akun Facebook menggunakan kata sandi percobaan. Jika kata sandi salah, maka klik ‘Lupa Kata Sandi’ dan lakukan pemulihan akun dengan memasukan kata sandi baru.

  1. Masuk ke Akun Facebook
Trending:  Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Sangat Mudah di Android

Setelah melakukan pemulihan akun, masuk ke akun Facebook menggunakan email dan kata sandi baru yang sudah kamu atur tadi. Pastikan kata sandi yang kamu masukan tadi bisa mudah diingat dan tidak terlalu rumit.

  1. Pilih Menu > Pengaturan dan Privasi > Pengaturan

Jika kamu menggunakan Laptop atau PC klik logo segitiga dibagian pojok kanan atas. Kemudian pilih pengaturan dan Privasi, setelah itu klik Pengaturan. Apabila kamu menggunakan ponsel pilih garis tiga pada pojok kanan, kemudian lakukan hal yang sama seperti pada PC dan Laptop tadi.

  1. Pilih ‘Penonaktifan dan Penghapusan’

Selepas itu akan muncul layar baru, kemudian pilih ‘Informasi Facebook Anda’ melalui menu yang ada pada panel bagian kiri. Kemudian pilih ‘Penonaktifan dan Penghapusan’ pada menu tengah bagian paling bawah.

  1. Hapus Akun

Lanjutkan proses penghapusan akun Facebook dengan cara pilih ‘Hapus Akun’ kemudian tap ‘Lanjutkan ke Penghapusan Akun’ dan pilih ‘Hapus Akun’ kamu akan disuruh untuk memasukan kata sandi untuk memverifikasi penghapusan akun. Untuk langkah terakhir pilih ‘Lanjutkan’ akun sudah terhapus secara permanen. Meski begitu penghapusan akun Facebook bisa kamu batalkan, karena proses penghapusan akun ini membutuhkan waktu sekitar 30 hari sebagai Cara Menghapus Akun Media Sosial

Beberapa cara penghapusan akun di atas akan membantu kamu lebih mudah menghapus akun media sosial yang sudah tidak digunakan terutama akun Facebook dan Instagram.

Tidak sedikit orang akun Facebook lamanya masih aktif sampai sekarang berisikan foto-foto jadul, atau justru status-status alay yang membuat pemilik akun merasa geli atau bahkan tidak nyaman.

Itulah Cara menghapus akun media sosial untuk menghilangkan jejak digital di masa lalu yang terkadang mendatangkan rasa malu.

Trending:  7 Aplikasi Belajar Ngaji Masa Kini

Check Also

Cara menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara Menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara menonaktifkan WA tanpa mematikan data di HP Android atau iPhone pasti dicari oleh mereka …