Cara Menghapus Kontak Whatsapp Dengan Mudah

Cara menghapus kontak whatsapp – Tidak bisa dipungkiri WA saat ini merupakan aplikasi chatting yang paling populer, rata-rata setiap pemilik ponsel android ataupun IOS pasti terdapat apk ini didalamnya.

Kepopuleran WA bukan tanpa alasan, meredupnya BBM menjadi salah satu alsannya. Karena kita semua tahu sebelum WA datang, BBM sempat menjadi aplikasi chatting nomor 1.

Berbagai fitur telah tersedia pada Whatsapp seperti mengirim berbagai macam file, adanya status yang bisa dimanfaatkan untuk promosi, adanya video call yang bisa bermanfaat dikala pandemi ini serta anda bisa menghilangkan info di WA.

Cara menghapus kontak whatsapp sebenarnya sangat mudah dilakukan, namun nyatanya masih banyak orang yang melakukan pencarian dengan kata kunci tersebut di google.

Dan ini artinya masih banyak orang yang belum bisa melakukannya. Maka dari itu pada kesempatan kali ini Penulis akan berbagi bagaimana melakukannya, simak terus yah sob.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Info di Whatsapp Tanpa Menggunakan Aplikasi

Cara Menghapus Kontak Whatsapp

Penulis sadari tidak semua orang melek teknologi sedari lama, mungkin kamu yang mencari tutorial ini adalah orang yang baru mempunyai ponsel Android dan baru menggunakan aplikasi WA. Pastinya kamu masih belum paham cara mengoprasikan ponsel Android.

Termasuk menghapus kontak yang ada di aplikasi WA, langsung saja kamu ikuti langkah langkah berikut ini:

Menghapus Melalui Kontak Telepon

Pada dasarnya kontak yang terdapat di aplikasi WA terintergrasi dengan kontak yang ada di penyimpanan telepon. Wa otomatis akan mendeteksi nomor dari kontak telepon yang sudah terhubung dengan WA.

Baca Juga: Nada dering Aplikasi Whatsapp bisa menyebut nama panggilan

Jadi caranya cukup mudah, kamu cukup menghapus kontak di telepon. Lebih lengkapnya berikut caranya:

Trending:  Aplikasi Stiker Eid Adha Mubarak 2022 Stickers Gratis

1. Pertama silahkan buka kontak telepon
2. Kemudian cari nama kontak yang ingin kamu hapus
3. Setelah ketemu pilih kontak tersebut,
4. Setelah terbuka pilih menu pengaturan dengan cara klik pada titik dua di pojok kiri atas
5. Disitu kamu akan melihat deretan pilihan pengaturan termasuk hapus kontak. Langsung saja kamu pilih hapus kontak.

Jadi semudah itu sebenarnya, tapi tetap saja bagi kamu pengguna baru aplikasi Whatsapp pasti mengira menghapus kontak WA harus di lakukan di aplikasinya, ternyata tidak demikian, begitulah cara yang bisa kamu lakukan.

Baca Juga: Aplikasi Ubah Nada Dering Whatsapp Bisa Menyebutkan Nama Si Pengirim

Menghapus Sisa Percakapan

Setelah berhasil menghapus kontak di telepon, biasanya pada aplikasi WA masih terdapat sisa percakapan dengan kontak yang sudah kamu hapus tadi.

Hal ini tidak enak untuk dilihat dan cukup memakai ruang penyimpanan WA, jadi kamu harus menghapusnya. Caranya cukup mudah berikut langkah langkahnya:

1. Pertama kamu buka WA seperti biasa
2. Kemudian kamu cari percakapan dengan kontak yang sudah kamu hapus tadi
3. Setelah ketemu, kemudian tekan dan tahan sampai muncul menu di atas
4. Setelah muncul deretan menu, langkah selanjutnya kamu pilih ikon tong sampah
5. Selesai kamu berhasil menghapus sisa chat tersebut

Akhirnya kamu berhasil menghapus kontak WA, jika kamu ingin menghapus lebih dari satu kontak. Kamu bisa memakai fitur tandai pada tutorial pertama dan kedua. Caranya cukup mudah masuk kontak telepon kemudian pilih edit kemudian tandai kontak yang ingin di hapus setelah itu pilih ikon tong sampah.

Baca Juga: Cara Menyembunyikan Kontak Di Whatsapp Terbaru

Pada aplikasi WA caranya hampir sama, tekan lama pada salah satu percakapan kemudian pilih lagi percakapan lainnya yang ingin kamu hapus setelah itu pilih ikon tong sampah.

Trending:  Link Grup WA Sahur Ramadhan 2022 Ramai dan Bikin Puasa Jadi Seru

Nah, begitulah cara menghapus kontak Whatsapp dengan benar, semoga setelah membaca artikel ini kamu yang masih baru menggunakan ponsel android tidak lagi kebingungan untuk menghapus kontak di aplikasi WA.

Tidak ada yang susah jika kamu mau belajar, kamu bisa membaca tutorial lainnya tentang ponsel android di blog ini. Sekian semoga bermanfaat.

Originally posted 2022-03-23 08:14:15.

Check Also

Cara menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara Menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara menonaktifkan WA tanpa mematikan data di HP Android atau iPhone pasti dicari oleh mereka …