Cara Menonaktifkan WA Sementara Di HP Realme Dengan Mudah

Ingin tahu cara menonaktifkan WA sementara di HP Rrealme? Tidak bisa dipungkiri Whatsapp saat ini merupakan aplikasi chatting paling populer yang mampu mengalahkan berbagai aplikasi sejenis.

Setelah dulu era aplikasi chatting sempat di pegang oleh BBM meskipun sudah hadir di os android namun saat ini BBM tak mampu bersaing dengan Whatsapp.

Saya yakin setiap HP android saat ini pasti terpasang aplikasi WA, entah itu tujuan untuk komunikasi biasa atau mungkin kamu memakai WA untuk kelancaran bisnis.

Namun adakalanya dalam suatu keadaan, mungkin kamu tidak mau terganggu oleh aplikasi WA ini, misal nomor WA kamu lagi si usilin orang lain dengan bom telepon atau mungkin kamu sedang di kejar kejar debt kolektor yang terus nelpon.hehe

Baca Juga: Download Aplikasi Ucapan Idul Fitri 2021 – SMS Idul Fitri

Nah, maka dari itu wajib banget nih kamu tau bagaimana cara menonaktifkan WA sementara di HP Realme. Supaya nomor kamu tidak bisa dihubungi sehingga kamu bisa rehat sejenak dari gangguan tersebut.

Oh iyah kenapa Realme? Karena HP Penulis Realme 3 jadi udah Penulis test dan berhasil, buat kamu yang bukan pengguna Realme bisa coba ikutin cara ini karena sepertinya sama aja asalkan HP kamu berOS Android.

Cara Menonaktifkan WA Sementara Di HP Realme

Sesuai judul cara yang akan Penulis bagikan ini tanpa kamu harus uninstal terlebih dahulu, jadi sangat cocok buat kamu yang nomornya sudah hilang dan tidak bisa menerima kode OTP.

Selain itu kamu tidak perlu mematikan jaringan internetmu, ribet juga dong pastinya karena Penulis tahu kamu pasti tetap butuh koneksi internet untuk menggunakan aplikasi lainnya. Betul kan?

Trending:  Download Aplikasi Muslim Cards Pro: Eid & Ramadan

Baca Juga: Nada dering Aplikasi Whatsapp bisa menyebut nama panggilan

1. Menonaktifkan WA Lewat Pengaturan Perizinan Aplikasi

Seperti kita ketahui setiap aplikasi yang kita instal membutuhkan perizinan, semisal izin menggunakan kamera, microphone dan termasuk juga izin menggunakan data internet.

Nah kita akan memanfaatkan ini, langsung saja berikut langkah langkahnya:

  • Pertama kamu cari aplikasi WA di menu aplikasi
  • kemudian tekan lama pada aplikais WA sampai muncul Pop up pilihan pengaturan
  • Selanjutnya pilih pada info aplikasi
  • Kamu akan di bawa ke pengaturan aplikasi WA selanjutnya pilih pada penggunaan data
  • Pada pengaturan ini kamu akan melihat pilihan matikan data seluler dan nonaktifkan wifi
  • Nyalakan kedua pengaturan tersebut

Supaya lebih jelas silahkan lihat gambar di atas, sedikit tambahan dibagian paling bawah kamu akan melihat pengaturan gunakan data di latar belakang, sebenarnya kamu juga bisa menonaktifkan WA dengan hanya menonaktifkan pengaturan ini.

Namun pengaturan ini hanya berfungsi ketika kamu tidak membuka aplikasi WA, jadi internet tidak benar benar mati hanya mati ketika kamu tidak membuka WA.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi stiker WA gerak lucu bisa desain sendiri

2. Menonaktifkan WA Dengan Paksa Berhenti

Cara ini sedikit ekstrim bagi Penulis,hehe jadi kita akan memaksa aplikasi WA untuk Berhenti sementara, ingat yah paksa berhenti berfungsi sementara bukan di bongkar. Jangan keliru kalo di bongkar itu sama saja dengan uninstal.

Soalnya Penulis sempet lihat ada beberapa tutorial di internet yang nyuruh bongkar. Itu salah sob. Ini hanya berhenti sementara artinya nanti bisa kamu gunakan lagi tanpa instal lagi. Berikut langkah langkahnya:

  • Pertama kamu cari aplikasi WA di menu aplikasi
  • kemudian tekan lama pada aplikais WA sampai muncul Pop up pilihan pengaturan
  • Selanjutnya pilih pada info aplikasi
  • Setelah itu kamu pilih pada Paksa Berhenti
  • Selesai kamu berhasil
Trending:  Download Aplikasi Sholawat Nissa Sabyan offline Terbaru 2022

Untuk mengaktifkannya kembali cukup mudah kamu cukup membuka aplikasi WA seperti biasa maka otomatis aktif kembali.

Baca Juga: Cara Memulihkan WhatsApp di Google Drive 2021

Sebenarnya kedua cara di atas step awalnya sama saja cuman beda di pilihan pengaturan selanjutnya, perbedaan hasil dari kedua cara di atas adalah jika kamu memakai cara pertama kamu bisa membuka WA kapan saja nanti akan ada pemberitahuan bahwa izin pengaturan jaringan di nonaktifkan.

Nah sedangkan cara yang kedua ketika kamu lupa dan tidak sengaja membuka WA maka otomatis aktif kembali di jamin deh itu pesan pada masuk.

Demikian ulasan cara menonaktifkan WA sementara di HP Realme, semoga kedua cara di atas bisa berhasil di HP kamu. Silahkan saja pilih salah satunya yang sekiranya cocok dengan keinginan kamu. Semoga bermanfaat.

Originally posted 2022-03-16 15:12:06.

Check Also

Ini Dia 6 Aplikasi Traveling Terbaik

Traveling atau bepergian merupakan kegiatan yang penting bagai keseimbangan mental kita semuanya. Banyak yang melakukan …