TIPS

Cara Menonton YouTube Sambil Membuka Aplikasi Lain di Xiaomi

×

Cara Menonton YouTube Sambil Membuka Aplikasi Lain di Xiaomi

Share this article
Cara Menonton YouTube Sambil Membuka Aplikasi Lain di Xiaomi

Jika Anda seorang pengguna ponsel Xiaomi, Anda mungkin sering merasa terganggu ketika menonton video di YouTube sambil membuka aplikasi lain. Apakah itu pesan teks, email, atau media sosial, mungkin Anda ingin menjawab tanpa harus berhenti menonton video yang sedang Anda nikmati. Namun, dengan beberapa tips dan trik yang sederhana, Anda dapat dengan mudah menonton YouTube sambil membuka aplikasi lain di ponsel Xiaomi Anda. Berikut ini adalah panduan lengkapnya.

5 Cara Menonton YouTube Sambil Membuka Aplikasi Lain di  Xiaomi

1. Menggunakan Fitur PiP (Picture-in-Picture)

Fitur Picture-in-Picture (PiP) adalah cara termudah dan paling nyaman untuk menonton YouTube sambil membuka aplikasi lain di Xiaomi. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menampilkan video dalam kotak kecil yang dapat dipindahkan ke lokasi apa pun di layar ponsel Anda, sehingga Anda dapat membuka aplikasi lain dan tetap menonton video yang sama. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur ini:

Langkah 1: Pastikan Ponsel Xiaomi Anda Sudah Menggunakan MIUI 12

Fitur Picture-in-Picture hanya tersedia di MIUI 12 atau versi yang lebih tinggi. Pastikan ponsel Xiaomi Anda sudah menginstal versi ini sebelum mencoba fitur ini.

Langkah 2: Buka Aplikasi YouTube dan Pilih Video yang Ingin Anda Tonton

Buka aplikasi YouTube dan pilih video yang ingin Anda tonton. Tekan tombol play untuk memulai video.

Langkah 3: Geser Video ke Bawah dan Buka Aplikasi Lain

Geser video ke bawah dari layar dan buka aplikasi lain. Video akan tetap berjalan dalam kotak kecil di layar, sehingga Anda dapat membuka aplikasi lain dan tetap menonton video.

Baca Juga: APK XUMO TV, Aplikasi Nonton TV Gratis yang Bisa Kalian Gunakan

2. Menggunakan Aplikasi Penjelajah Web

Cara lain untuk menonton YouTube sambil membuka aplikasi lain di Xiaomi adalah dengan menggunakan aplikasi penjelajah web. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan ini:

Langkah 1: Buka Aplikasi Penjelajah Web

Buka aplikasi penjelajah web seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox di ponsel Xiaomi Anda.

Langkah 2: Masuk ke Situs Web YouTube

Masuk ke situs web YouTube di aplikasi penjelajah web Anda.

Langkah 3: Pilih Video yang Ingin Anda Tonton

Pilih video yang ingin Anda tonton di situs web YouTube dan mulai memainkannya.

Langkah 4: Geser Video ke Bawah dan Buka Aplikasi Lain

Geser video ke bawah dari layar dan buka aplikasi lain. Video akan terus diputar di latar belakang, sehingga Anda dapat membuka aplikasi lain dan tetap menonton video.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda tidak ingin menggunakan fitur bawaan atau aplikasi penjelajah web, Anda dapat mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Awesome Pop-up Video. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menonton video YouTube dalam jendela mengambang.

Langkah 1: Download dan Instal Aplikasi Awesome Pop-up Video

Pertama-tama, unduh dan instal aplikasi Awesome Pop-up Video dari Google Play Store.

Langkah 2: Buka Aplikasi YouTube dan Salin Tautan Video

Buka aplikasi YouTube dan pilih video yang ingin Anda tonton. Salin tautan video dengan menekan tombol Bagikan dan memilih opsi Salin tautan.

Langkah 3: Buka Aplikasi Awesome Pop-up Video dan Tempelkan Tautan Video

Buka aplikasi Awesome Pop-up Video dan tempelkan tautan video yang telah Anda salin. Tekan tombol Play untuk memulai video.

Langkah 4: Geser Video ke Bawah dan Buka Aplikasi Lain

Geser video ke bawah dari layar dan buka aplikasi lain. Video akan terus diputar di jendela mengambang yang dapat dipindahkan ke lokasi mana pun di layar ponsel Anda, sehingga Anda dapat membuka aplikasi lain dan tetap menonton video.

Baca Juga: Aplikasi Download Video YouTube di iPhone

4. Mengaktifkan Mode Multi-Window

Fitur lain yang dapat Anda gunakan untuk menonton YouTube sambil membuka aplikasi lain di Xiaomi adalah Mode Multi-Window. Fitur ini memungkinkan Anda untuk membagi layar menjadi dua bagian dan menjalankan dua aplikasi secara bersamaan. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur ini:

Langkah 1: Buka Aplikasi Pengaturan

Buka aplikasi Pengaturan di ponsel Xiaomi Anda.

Langkah 2: Pilih Opsi Mode Multi-Window

Pilih opsi Mode Multi-Window di dalam menu Pengaturan.

Langkah 3: Aktifkan Mode Multi-Window

Aktifkan Mode Multi-Window dengan menyalakan tombol di sebelah opsi ini.

Langkah 4: Buka Aplikasi YouTube dan Aplikasi Lain

Buka aplikasi YouTube dan aplikasi lain yang ingin Anda buka. Tekan dan tahan tombol Recent Apps untuk memunculkan menu Mode Multi-Window, lalu seret aplikasi yang ingin Anda buka ke layar bagian atas dan bawah.

5. Menggunakan Fitur Floating Window

Fitur terakhir yang dapat Anda gunakan untuk menonton YouTube sambil membuka aplikasi lain di Xiaomi adalah Floating Window. Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuka aplikasi dalam jendela mengambang yang dapat dipindahkan ke lokasi mana pun di layar ponsel Anda. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur ini:

Langkah 1: Buka Aplikasi Pengaturan

Buka aplikasi Pengaturan di ponsel Xiaomi Anda.

Langkah 2: Pilih Opsi Floating Window

Pilih opsi Floating Window di dalam menu Pengaturan.

Langkah 3: Aktifkan Floating Window untuk Aplikasi YouTube

Aktifkan Floating Window untuk aplikasi YouTube dengan menyalakan tombol di sebelah opsi ini.

Langkah 4: Buka Aplikasi YouTube dan Buka Aplikasi Lain

Buka aplikasi YouTube dan aplikasi lain yang ingin Anda buka. Tekan tombol Recent Apps dan seret ikon aplikasi YouTube ke ikon Floating Window di bawah.

Langkah 5: Tonton Video di Floating Window

Setelah membuka aplikasi YouTube di Floating Window, Anda dapat menonton video di jendela mengambang dan membuka aplikasi lain di latar belakang.

Baca Juga: Login Ke Youtube Desktop HP di Browser Android

Kesimpulan

Membuka aplikasi lain saat menonton YouTube di ponsel Xiaomi sekarang tidak lagi menjadi masalah. Anda dapat memilih dari tiga metode yang berbeda untuk menonton YouTube sambil membuka aplikasi lain di Xiaomi. Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Awesome Pop-up Video atau fitur bawaan Xiaomi seperti Mode Multi-Window atau Floating Window, Anda dapat menikmati video YouTube favorit Anda sambil melakukan aktivitas lain di ponsel Anda.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

  • Apakah saya perlu membayar untuk menggunakan aplikasi Awesome Pop-up Video?
    Tidak, Anda dapat mengunduh dan menggunakan aplikasi tersebut secara gratis.
  • Apakah semua ponsel Xiaomi mendukung Mode Multi-Window dan Floating Window?
    Cara Menonton YouTube Sambil Membuka Aplikasi Lain di XiaomiTidak, Mode Multi-Window dan Floating Window hanya tersedia di beberapa model ponsel Xiaomi.
  • Apakah saya dapat menggunakan fitur Mode Multi-Window atau Floating Window dengan aplikasi lain selain YouTube?
    Ya, kedua fitur tersebut dapat digunakan dengan aplikasi lain selain YouTube yang mendukung mode layar terbagi atau jendela mengambang.
  • Apakah fitur Mode Multi-Window dan Floating Window mengurangi kualitas video YouTube?
    Tidak, kedua fitur tersebut tidak memengaruhi kualitas video YouTube. Namun, ukuran layar yang lebih kecil dapat mempengaruhi pengalaman menonton Anda.
  • Bagaimana cara menonaktifkan Mode Multi-Window atau Floating Window di ponsel Xiaomi?
    Buka aplikasi Pengaturan dan pilih opsi Mode Multi-Window atau Floating Window. Matikan tombol yang terletak di sebelah opsi tersebut untuk menonaktifkan fitur.

 

Nah itu adalah cara menonton youtube sambil membuka aplikasi lain di Xiaomi. Terima kasih untuk yang sudah mambaca artikel ini. Jangan lupa untuk terus ikuti update terbaru dari kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cara Setting Aplikasi Gojek Driver
TIPS

Cara Setting Aplikasi Gojek Driver sangat mud Driver hanya perlu membuka aplikasi Gojek, mengikuti petunjuk, dan melakukan pengaturan berdasarkan informasi yang dibutuhkan. Seluruh proses pengaturan dengan sangat cepat dan mudah sehingga driver dapat segera menjalankan usaha.