TIPS

Cara Menyimpan Postingan Instagram ke Galeri, Mudah!

×

Cara Menyimpan Postingan Instagram ke Galeri, Mudah!

Share this article
Cara Menyimpan Postingan Instagram ke Galeri, Mudah!

Instagram adalah platform media sosial yang populer di seluruh dunia. Pengguna Instagram dapat membagikan foto dan video dengan pengikut mereka, dan melihat postingan dari pengguna lain yang mereka ikuti. Terkadang, Anda mungkin ingin menyimpan postingan dari akun Instagram yang Anda ikuti ke galeri ponsel Anda untuk dilihat nanti. Artikel ini akan menjelaskan cara menyimpan postingan Instagram ke galeri ponsel dengan mudah.

Baca Juga: Cara Menyimpan Video Reel Instagram ke Galeri

Cara Menyimpan Postingan Instagram ke Galeri, Mudah!

Cara Mudah Menyimpan Postingan Instagram ke Galeri

1. Menyimpan Postingan Instagram ke Galeri dengan Screenshot

Cara paling mudah untuk save postingan Instagram ke galeri ponsel Anda adalah dengan cara tangkapan layar atau screenshot. Anda cukup menekan tombol power dan tombol volume pada ponsel secara bersamaan untuk membuat tangkapan layar. Setelah itu, foto atau video tersebut akan tersimpan secara otomatis di galeri ponsel Anda.

Namun, perlu diingat bahwa cara ini tidak akan bekerja untuk foto atau video yang membutuhkan scrolling. Anda hanya akan mendapatkan tangkapan layar dari bagian yang terlihat di layar ponsel Anda saat itu. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Instagram dan temukan postingan yang ingin Anda simpan.
  2. Pastikan postingan itu sudah terbuka di layar ponsel Anda.
  3. Tekan tombol power dan tombol volume down (atau tombol home, tergantung jenis ponsel yang Anda gunakan) secara bersamaan untuk mengambil screenshot.
  4. Setelah screenshot diambil, buka galeri ponsel Anda dan temukan gambar screenshot tadi.
  5. Anda dapat mengedit atau memotong gambar jika diperlukan, kemudian simpan ke galeri.

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain cara tangkapan layar, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menyimpan postingan Instagram ke galeri ponsel Anda. Ada banyak aplikasi yang tersedia di Google Play Store dan App Store yang dapat membantu Anda melakukan tugas ini. Beberapa aplikasi tersebut adalah InstaSave, Repost, dan QuickSave.

Untuk menggunakan aplikasi tersebut, Anda perlu mengunduh dan menginstalnya di ponsel Anda terlebih dahulu. Setelah itu, ikuti langkah-langkah yang diberikan oleh aplikasi tersebut untuk menyimpan postingan Instagram ke galeri ponsel Anda. Berikut adalah beberapa aplikasi yang dapat digunakan:

a. InstaSave

InstaSave adalah salah satu aplikasi populer yang dapat membantu Anda menyimpan postingan Instagram ke galeri ponsel dengan mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Unduh dan instal aplikasi InstaSave dari Google Play Store atau App Store.
  2. Buka aplikasi Instagram dan temukan postingan yang ingin Anda simpan.
  3. Klik pada tombol berbagi di bagian bawah postingan tersebut, kemudian pilih “Salin Tautan”.
  4. Buka aplikasi InstaSave, dan masukkan tautan yang telah Anda salin di langkah sebelumnya.
  5. Postingan tersebut akan muncul di aplikasi InstaSave. Klik tombol “Unduh” untuk menyimpan postingan ke galeri ponsel Anda.

b. Video Downloader for Instagram

Jika Anda ingin menyimpan video dari postingan Instagram ke galeri ponsel Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi Video Downloader for Instagram. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Unduh dan instal aplikasi Video Downloader for Instagram dari Google Play Store atau App Store.
  2. Buka aplikasi Instagram dan temukan postingan yang ingin Anda simpan.
  3. Klik pada tombol berbagi di bagian bawah postingan tersebut, kemudian pilih “Salin Tautan”.
  4. Buka aplikasi Video Downloader for Instagram, dan masukkan tautan yang telah Anda salin di langkah sebelumnya.
  5. Postingan video tersebut akan muncul di aplikasi Video Downloader for Instagram. Klik tombol “Unduh” untuk menyimpan postingan ke galeri ponsel Anda.

Baca Juga: Cara Menyimpan Story IG ke Galeri dengan Musik Tanpa Aplikasi

3. Fitur Unduh Instagram

Cara lain yang dapat Anda coba adalah dengan menggunakan fitur unduh Instagram. Namun, fitur ini hanya tersedia untuk postingan yang Anda unggah sendiri. Jadi, jika Anda ingin menyimpan postingan Instagram milik orang lain, maka cara ini tidak akan berhasil.

Untuk menggunakan fitur unduh Instagram, buka postingan Instagram Anda dan ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas postingan. Setelah itu, pilih opsi “Unduh”. Foto atau video tersebut akan tersimpan di galeri ponsel Anda.

Cara Menyimpan Postingan Tanpa Melanggar Hak Cipta

Untuk menyimpan postingan Instagram ke galeri ponsel tanpa melanggar hak cipta, Anda dapat meminta izin dari pemilik akun atau mencari postingan tersebut di situs web atau blog yang menyediakan akses untuk mengunduh konten Instagram.

Kesimpulan

Ada beberapa cara untuk menyimpan postingan Instagram ke galeri ponsel Anda, mulai dari menggunakan fitur screenshot hingga aplikasi pihak ketiga. Namun, perlu diingat bahwa saat menyimpan konten dari akun Instagram lain, perhatikan hak cipta dan pastikan telah memperoleh izin dari pemilik akun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cara Setting Aplikasi Gojek Driver
TIPS

Cara Setting Aplikasi Gojek Driver sangat mud Driver hanya perlu membuka aplikasi Gojek, mengikuti petunjuk, dan melakukan pengaturan berdasarkan informasi yang dibutuhkan. Seluruh proses pengaturan dengan sangat cepat dan mudah sehingga driver dapat segera menjalankan usaha.