TIPS

Cara Menyimpan Story IG Orang Lain Tanpa Aplikasi

×

Cara Menyimpan Story IG Orang Lain Tanpa Aplikasi

Share this article
Cara Menyimpan Story IG Orang Lain Tanpa Aplikasi

Mungkin Anda pernah menemukan sebuah cerita menarik di Instagram milik orang lain dan ingin menyimpannya. Namun, sayangnya Instagram tidak menyediakan fitur resmi untuk menyimpan cerita orang lain. Tapi, jangan khawatir karena ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menyimpan story IG orang lain tanpa aplikasi. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara-cara tersebut secara rinci.

Cara Menyimpan Story IG Orang Lain Tanpa Aplikasi

Apa itu Story Instagram?

Story Instagram adalah salah satu fitur populer di platform media sosial Instagram. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah foto atau video sementara yang hanya akan tersedia selama 24 jam sebelum akhirnya hilang secara otomatis. Namun, sering kali kita menemukan cerita Instagram orang lain yang sangat menarik dan ingin menyimpannya. Tapi, mengapa banyak orang ingin menyimpan cerita Instagram orang lain?

Baca Juga: Cara Mudah dan Ampuh Untuk Menyimpan Video dari Instagram

Alasan untuk Menyimpan Cerita Instagram Orang Lain

Ada beberapa alasan mengapa kita ingin menyimpan cerita Instagram orang lain. Salah satu alasan utamanya adalah untuk mengingat momen penting atau menyimpan video atau foto yang sangat menarik. Misalnya, Anda mungkin ingin menyimpan cerita ulang tahun teman Anda atau sebuah momen yang berharga dalam hidup Anda.

Namun, alasan lain mengapa banyak orang ingin menyimpan cerita Instagram orang lain adalah untuk tujuan yang kurang baik. Beberapa orang mungkin ingin menyimpan cerita orang lain untuk menyimpan foto atau video yang mereka sukai tanpa sepengetahuan atau izin dari pemiliknya. Jika Anda memiliki keinginan untuk menyimpan cerita Instagram orang lain, ada beberapa cara yang dapat Anda coba.

Mengapa Instagram Tidak Menyediakan Fitur untuk Menyimpan Cerita Orang Lain?

Salah satu alasan utama mengapa Instagram tidak menyediakan fitur untuk menyimpan cerita orang lain adalah untuk melindungi privasi pengguna. Instagram ingin memastikan bahwa pengguna merasa aman dan terlindungi ketika menggunakan platformnya. Dengan tidak menyediakan opsi untuk menyimpan cerita orang lain, Instagram dapat memastikan bahwa foto dan video yang diunggah pengguna hanya tersedia selama 24 jam dan tidak disimpan oleh orang lain tanpa izin mereka.

Cara Menyimpan Story Instagram Orang Lain Tanpa Aplikasi

Metode Screenshot

Metode ini adalah salah satu cara termudah untuk menyimpan story IG orang lain. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mengambil screenshot atau tangkapan layar pada cerita IG yang ingin Anda simpan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka cerita IG orang yang ingin Anda simpan
  2. Ambil screenshot dengan menekan tombol power dan tombol volume down secara bersamaan pada perangkat smartphone Anda
  3. Setelah itu, cerita IG yang ingin disimpan akan tersimpan di galeri foto Anda

Metode Rekaman Layar

Cara ini mirip dengan metode screenshot, tetapi kali ini Anda merekam layar perangkat Anda saat membuka cerita IG orang lain. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka cerita IG orang yang ingin Anda simpan
  2. Tekan dan tahan tombol power dan tombol volume up secara bersamaan untuk memulai perekaman layar
  3. Setelah selesai merekam, video rekaman akan tersimpan di galeri video Anda

Metode Instagram Story Downloader

Metode ini membutuhkan aplikasi downloader, tetapi Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak aplikasi downloader gratis yang tersedia di Google Play Store atau App Store. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Download dan instal aplikasi downloader dari Google Play Store atau App Store
  2. Salin tautan cerita IG yang ingin disimpan
  3. Tempelkan tautan tersebut pada aplikasi downloader
  4. Setelah itu, cerita IG yang ingin disimpan akan terunduh ke dalam galeri foto atau video Anda

Metode Menggunakan Fitur Archive

Fitur Archive di Instagram memungkinkan pengguna untuk menyimpan semua cerita mereka di Instagram selama 24 jam terakhir. Anda dapat memanfaatkan fitur ini untuk menyimpan cerita IG orang lain. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka profil IG orang yang ingin Anda simpan ceritanya
  2. Tekan dan tahan profil IG tersebut hingga muncul opsi Archive
  3. Pilih Archive dan pilih cerita yang ingin disimpan
  4. Setelah itu, cerita IG orang lain akan tersimpan di Archive Anda

Baca Juga: Aplikasi Download Video Instagram Android Dan Iphone

Kesimpulan

Meskipun Instagram tidak menyediakan fitur resmi untuk menyimpan story IG orang lain, namun ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk melakukannya tanpa perlu mengunduh aplikasi. Anda dapat menggunakan metode screenshot, rekaman layar, Instagram Story Downloader, atau bahkan menggunakan fitur Archive di Instagram untuk menyimpan cerita IG orang lain. Selalu ingat untuk menghormati privasi dan hak cipta orang lain ketika ingin menyimpan cerita IG mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cara Setting Aplikasi Gojek Driver
TIPS

Cara Setting Aplikasi Gojek Driver sangat mud Driver hanya perlu membuka aplikasi Gojek, mengikuti petunjuk, dan melakukan pengaturan berdasarkan informasi yang dibutuhkan. Seluruh proses pengaturan dengan sangat cepat dan mudah sehingga driver dapat segera menjalankan usaha.