TIPS

Cara Menyimpan Video Reel Instagram ke Galeri

×

Cara Menyimpan Video Reel Instagram ke Galeri

Share this article
Cara Menyimpan Video Reel Instagram ke Galeri

Instagram telah menjadi platform yang sangat populer untuk berbagi foto dan video singkat. Salah satu fitur terbaru dari Instagram adalah Reels, yang memungkinkan pengguna membuat dan membagikan video pendek. Namun, banyak pengguna yang belum tahu cara menyimpan video Reel Instagram ke galeri mereka. Artikel ini akan menjelaskan cara melakukan itu dengan mudah dan cepat.

Apa itu Instagram Reels?

Instagram Reels adalah fitur baru dari Instagram yang memungkinkan pengguna untuk membuat video pendek dengan durasi hingga 60 detik. Fitur ini mirip dengan TikTok, dan pengguna dapat menambahkan musik, filter, dan efek kreatif lainnya ke video mereka. Reels memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan diri mereka dengan cara yang baru dan menyenangkan.

Mengapa Menyimpan Video Reel Instagram ke Galeri Anda?

Meskipun video Reel Instagram hanya berdurasi 60 detik, banyak pengguna membuat video yang kreatif dan berharga untuk mereka. Menyimpan video Reel Instagram ke galeri pribadi Anda memungkinkan Anda menonton video kapan saja tanpa harus membuka aplikasi Instagram. Ini juga memungkinkan Anda untuk mengedit ulang atau membagikan video di platform lain seperti Facebook, YouTube, atau TikTok.

Baca Juga: Download Story Instagram dengan Musik, Cara Mudah dan Cepat

Cara Menyimpan Video Reel Instagram ke Galeri

Cara Menyimpan Video Reel Instagram ke Galeri

Ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan video Reel Instagram ke galeri Anda. Berikut adalah cara yang paling mudah dan cepat untuk melakukannya:

1. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Salah satu cara paling mudah untuk menyimpan video Reel adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang tersedia di Play Store atau App Store yang memungkinkan kamu untuk mengunduh video dari Instagram. Cukup salin tautan video Reel yang ingin kamu unduh, dan tempelkan ke aplikasi tersebut. Kemudian, unduh video tersebut dan simpan ke galeri ponsel kamu.

2. Gunakan Situs Web

Melalui InstaDP

Apakah Anda ingin mengunduh Reels Instagram favorit Anda tetapi tidak tahu bagaimana caranya? InstaDP bisa menjadi solusi bagi Anda. InstaDP adalah situs web gratis yang menyediakan tool gratis untuk mengunduh berbagai jenis konten Instagram, termasuk Reels. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengunduh Reels Instagram menggunakan InstaDP.

  1. Salin Tautan Reels Instagram
    Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menyalin tautan Reels Instagram yang ingin Anda unduh. Anda dapat menyalin tautan tersebut dengan mudah melalui menu ‘Bagikan’ di Instagram. Setelah menyalin tautan Reels, simpan tautan tersebut di ponsel Anda.
  2. Kunjungi Laman Pengunduh Reels InstaDP
    Selanjutnya, kunjungi laman pengunduh Reels InstaDP di instadp.io/id/id-reels-downloader. Setelah halaman terbuka, Anda akan melihat kolom kosong tempat Anda dapat menempelkan tautan Reels Instagram yang telah Anda salin sebelumnya.
  3. Tempel Tautan Reels Instagram
    Selanjutnya, tempel tautan Reels Instagram yang telah Anda salin di kolom yang tersedia. Pastikan tautan yang Anda tempel benar dan tidak salah.
  4. Tekan ‘Get’ dan Tekan ‘Download’
    Setelah memastikan tautan yang Anda tempel benar, tekan tombol ‘Get’ dan selanjutnya tekan tombol ‘Download’. Tunggu beberapa saat hingga proses pengunduhan Reels Instagram selesai.
  5. Unduhan Reels Instagram Tersimpan di Ponsel Anda
    Setelah pengunduhan selesai, unduhan Reels Instagram akan tersimpan secara otomatis di penyimpanan dan galeri ponsel Anda. Anda dapat menemukan unduhan tersebut di folder ‘Downloads’ atau ‘Unduhan’ di ponsel Anda.

Melalui iGram

iGram adalah layanan yang memungkinkan kamu mengonversi dan mengunduh berbagai konten Instagram dengan mudah. Baik itu foto, video, hingga story, semua bisa kamu unduh melalui layanan ini. Kamu dapat mengakses layanan ini melalui ponsel maupun PC.

Langkah-langkah Mengunduh Reels Instagram Melalui iGram

  1. Salin Tautan Reels Instagram
    Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menyalin tautan Reels Instagram yang akan kamu unduh. Tautan ini bisa kamu dapatkan dengan mudah dari aplikasi Instagram. Cukup klik icon tiga titik di bagian kanan atas postingan, dan pilih “Salin Tautan”.
  2. Buka iGram
    Setelah menyalin tautan Reels Instagram, buka peramban di ponsel atau PC kamu, kemudian kunjungi situs web iGram di igram.online/id.
  3. Tempelkan Tautan
    Setelah masuk ke situs iGram, langkah berikutnya adalah menempelkan tautan yang telah kamu salin sebelumnya ke dalam kolom yang tersedia.
  4. Tekan Tombol “Unduh”
    Setelah menempelkan tautan Reels Instagram, tekan tombol “Unduh” yang tersedia di bawah kolom. Proses mengunduh akan dimulai.
  5. Tunggu Hingga Selesai
    Tunggu hingga proses mengunduh selesai. Waktu yang dibutuhkan tergantung pada ukuran video Reels Instagram tersebut dan kecepatan koneksi internet kamu.

Setelah proses selesai, Reels Instagram berhasil diunduh dan tersimpan di galeri ponsel kamu.

Baca Juga: Cara Menyimpan Story IG ke Galeri dengan Musik Tanpa Aplikasi

Melalui InstaSave

InstaSave adalah situs web pengunduh Instagram yang dirancang khusus untuk mengunduh foto, video, IG TV, dan Reels.

Bagaimana Cara Mengunduh Reels Instagram di InstaSave?

Berikut adalah langkah-langkah mudah untuk mengunduh Reels Instagram di InstaSave:

  1. Salin Tautan Reels Instagram
    Buka aplikasi Instagram dan temukan Reels yang ingin kamu unduh. Salin tautan Reels tersebut dengan mengetuk opsi ‘Salin Tautan’.
  2. Kunjungi InstaSave
    Buka peramban ponsel kamu dan kunjungi laman InstaSave di instasave.website.
  3. Tempelkan Tautan Reels yang Telah Disalin
    Setelah membuka laman InstaSave, tempelkan tautan Reels yang telah kamu salin dengan mengetuk ‘Paste’.
  4. Klik Tombol Download
    Setelah menempelkan tautan Reels, klik tombol ‘Download’ untuk memulai proses pengunduhan.
  5. Unduhan Selesai
    Setelah proses pengunduhan selesai, Reels berhasil diunduh dan tersimpan di galeri ponsel kamu.

3. Rekam Layar Ponsel Kamu

Cara ketiga untuk menyimpan video Reel Instagram adalah dengan merekam layar ponsel kamu saat memutar video Reel tersebut. Pastikan perekaman layar sudah diatur dengan benar, dan pastikan kamu telah memberi izin pada aplikasi perekam layar untuk mengakses mikrofon ponsel kamu. Kemudian, putar video Reel dan rekam layar ponsel kamu. Setelah itu, kamu bisa menyimpan video rekaman layar tersebut ke galeri ponsel kamu.

Tips untuk Mengunduh Video Reel Instagram

Berikut adalah beberapa tips untuk mengunduh video Reel Instagram dengan mudah dan cepat:

Pastikan Anda Menyimpan Video Reel Anda Segera Setelah Membuatnya

Video Reel Instagram tidak tersimpan secara otomatis di galeri Anda. Oleh karena itu, pastikan Anda mengunduh video segera setelah membuatnya.

Periksa Hak Cipta

Pastikan bahwa video Reel yang ingin Anda unduh bukan milik orang lain atau dilindungi oleh hak cipta. Jangan mengunduh video tanpa izin pemilik video.

Gunakan Aplikasi Unduh Video yang Aman dan Andal

Pastikan Anda mengunduh aplikasi unduh video yang aman dan andal. Beberapa aplikasi dapat membahayakan keamanan ponsel Anda dengan menginstal virus atau malware.

Baca Juga: Cara Menyimpan Video dari DM Instagram

Kesimpulan

Sekarang Anda tahu cara menyimpan video Reel Instagram ke galeri ponsel Anda dengan mudah dan cepat. Gunakan salah satu dari dua cara yang telah dijelaskan di atas untuk menyimpan video Reel Anda. Ingat untuk selalu memeriksa hak cipta sebelum mengunduh video, dan gunakan aplikasi unduh video yang aman dan andal. Dengan menyimpan video Reel Instagram ke galeri pribadi Anda, Anda dapat menonton kembali video kreatif dan berharga kapan saja tanpa perlu membuka aplikasi Instagram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *