TIPS

Cara Ngerepost Story Instagram, Panduan Lengkap

×

Cara Ngerepost Story Instagram, Panduan Lengkap

Share this article
Cara Ngerepost Story Instagram, Panduan Lengkap

Apakah Anda ingin mengambil dan membagikan kembali (repost) cerita (story) orang lain di Instagram? Mungkin Anda melihat cerita yang menarik atau ingin membagikan cerita teman, namun tidak tahu bagaimana caranya. Jangan khawatir, dalam artikel ini kami akan memberikan panduan lengkap cara ngerepost story Instagram dengan mudah dan aman.

Pengertian dan Tujuan Repost Story Instagram

Cara Ngerepost Story Instagram, Panduan Lengkap

Sebelum membahas cara ngerepost story Instagram, mari kita bahas terlebih dahulu pengertian dan tujuan dari ngerepost story tersebut. Ngerepost story Instagram artinya mengambil cerita seseorang dan membagikannya kembali ke akun Instagram Anda. Tujuan dari ngerepost story Instagram bisa beragam, seperti membagikan momen yang menarik, mengucapkan selamat, atau sekadar ingin berbagi kesenangan dengan teman-teman di Instagram.

Baca Juga: Cara Ngesave Video dari Instagram: Panduan Lengkap

Cara Ngerepost Story Instagram dengan Fitur Resmi

Instagram memiliki fitur resmi untuk ngerepost story orang lain, yaitu fitur “Repost”. Fitur ini memudahkan pengguna untuk mengambil cerita dari orang lain dan membagikannya kembali di akun Instagram mereka. Berikut adalah cara ngerepost story Instagram dengan fitur resmi:

Langkah 1: Buka Instagram

Buka aplikasi Instagram di perangkat Anda dan masuk ke akun Instagram Anda.

Langkah 2: Temukan Story yang Ingin Direspost

Temukan cerita (story) yang ingin Anda repost di akun Instagram Anda. Anda bisa mencari cerita tersebut dengan menggunakan fitur pencarian di Instagram atau menavigasi langsung ke akun orang yang mengunggah cerita tersebut.

Langkah 3: Gunakan Fitur “Repost”

Setelah menemukan cerita yang ingin Anda repost, ketuk tombol “Repost” yang terletak di bagian kanan bawah cerita tersebut.

Langkah 4: Edit dan Bagikan Cerita

Setelah mengklik tombol “Repost”, Anda akan dibawa ke layar edit. Di sini Anda bisa menambahkan teks atau stiker, mengatur posisi tampilan cerita, dan menambahkan keterangan atau tag. Setelah selesai, klik “Bagikan” untuk membagikan cerita tersebut di akun Instagram Anda.

Baca Juga: Cara Mudah Menyimpan Video di Instagram

Cara Repost Story Instagram Tanpa Fitur Resmi

Selain menggunakan fitur resmi Instagram, Anda juga bisa ngerepost story Instagram tanpa fitur resmi. Berikut adalah cara ngerepost story Instagram tanpa fitur resmi:

Langkah 1: Ambil Screenshot Cerita

Ambil screenshot (tangkapan layar) cerita yang ingin Anda repost dengan menekan tombol power dan volume down (untuk pengguna Android) atau tombol power dan tombol home (untuk pengguna iPhone).

Langkah 2: Edit Screenshot Cerita

Setelah mengambil screenshot cerita, edit screenshot tersebut dengan aplikasi edit foto atau video. Anda bisa menambahkan teks atau stiker, mengatur posisi tampilan cerita, dan menambahkan keterangan atau tag.

Langkah 3: Bagikan Screenshot Cerita

Setelah selesai mengedit screenshot cerita, bagikan screenshot tersebut di akun Instagram Anda seperti biasa dengan cara mengunggah foto atau video.

Tips dan Trik Ngerepost Story Instagram

Berikut adalah beberapa tips dan trik ngerepost story Instagram yang bisa membantu Anda:

  • Pastikan Anda memiliki izin dari pemilik cerita sebelum ngerepost cerita tersebut.
  • Jangan mengedit cerita orang lain tanpa izin atau memalsukan cerita tersebut.
  • Gunakan aplikasi pihak ketiga untuk ngerepost story Instagram dengan fitur yang lebih lengkap, seperti Repost Story for Instagram atau StorySaver.
  • Jangan terlalu sering ngerepost cerita orang lain agar tidak terlihat mengganggu atau mencuri perhatian di akun Instagram Anda.
  • Jangan menggunakan cerita orang lain untuk kepentingan bisnis atau promosi tanpa izin.

Baca Juga: Cara Pakai Avatar di Instagram

Kesimpulan

Sekarang Anda sudah tahu cara ngerepost story Instagram dengan mudah dan aman. Ingatlah untuk selalu meminta izin dari pemilik cerita sebelum ngerepost cerita tersebut, dan gunakan fitur resmi Instagram atau aplikasi pihak ketiga untuk ngerepost story Instagram dengan lebih mudah dan lengkap. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cara Setting Aplikasi Gojek Driver
TIPS

Cara Setting Aplikasi Gojek Driver sangat mud Driver hanya perlu membuka aplikasi Gojek, mengikuti petunjuk, dan melakukan pengaturan berdasarkan informasi yang dibutuhkan. Seluruh proses pengaturan dengan sangat cepat dan mudah sehingga driver dapat segera menjalankan usaha.