Cara Reset Iphone ke pengaturan pabrik Dan Backup Data Pribadi

Ingin tahu cara reset iphone untuk mengembalikan ke pengaturan pabrik karna kamu ingin menjual atau service iphone mu agar data yang ada di dalamnya tidak diketahui orang lain. Sebelum kamu menjual atau mengirim, lindungi data kamu dengan mengembalikan iPhone ke pengaturan pabrik.

Saat kamu melakukan perbaikan iPhone lagi, kamu akan mengembalikan ponsel ke keadaan semula, sama seperti saat sedang membeli iphone baru. Tidak akan ada musik, aplikasi, atau data lain di dalamnya, hanya aplikasi iOS dan aplikasi bawaannya. kamu benar-benar mencopot pemasangan telepon dan memulai dari awal lagi.

Jelas ini adalah langkah penting dan bukan sesuatu yang biasa kamu lakukan, tetapi masuk akal dalam beberapa keadaan. Selain situasi yang disebutkan di atas, ini juga berguna ketika ada masalah serius dengan iPhone, jadi memulai dari awal adalah satu-satunya pilihan kamu. Masalah dengan jailbreak sering diperbaiki dengan cara ini. Jika kamu ingin mengembalikan iphone ke pengaturan umum, ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Baca Juga: Aplikasi Download Video Instagram Androin Dan Iphone

Cara Reset Iphone Dan Mengembalikan Ke Pengaturan Umum

Berikut dibawah ini ada langkah-langkah cara mereset iphone ke pengaturan pabrik seperti baru:

Cadangkan Data

Langkah pertama kamu saat melakukan hal seperti ini adalah mencadangkan data di iPhone kamu. kamu harus selalu memiliki salinan data terbaru kamu sehingga kamu dapat mengembalikannya kembali ke ponsel kamu nanti.

Ada dua opsi untuk mencadangkan data kamu: melalui iTunes atau iCloud. kamu dapat mencadangkan iTunes dengan menyelaraskan telepon ke komputer kamu dan kemudian mengklik tombol Cadangkan di halaman utama.

Cadangkan ke iCloud dengan masuk ke Pengaturan -> menu Nama di bagian atas (lewati langkah ini di versi iOS sebelumnya) -> iCloud -> Cadangan iCloud , lalu mulai pencadangan baru.

Nonaktifkan iCloud / Temukan iPhone Saya

Maka kamu perlu mematikan iCloud dan / atau Temukan iPhone Saya. Di iOS 7 dan lebih tinggi , fitur keamanan yang disebut Kunci Aktivasi mengharuskan kamu memasukkan ID Apple yang digunakan untuk mengatur ulang ponsel jika kamu ingin mengatur ulang. Fitur ini sangat mengurangi pencurian iPhone karena memungkinkan iPhone dicuri. Tetapi jika kamu tidak mematikan kuncinya, orang lain yang mendapatkan iPhone kamu – pembeli atau tukang reparasi – tidak akan dapat menggunakannya.

Trending:  Mobil listrik tercanggih Buatan Tesla

Kunci aktivitas dimatikan saat kamu mematikan iCloud / Temukan iPhone Saya. Untuk melakukannya:

  1. Buka Pengaturan.
  2. Ketuk menu nama kamu di bagian atas layar (lewati langkah ini di versi iOS sebelumnya).
  3. Sentuh iCloud.
  4. Pindahkan penggeser Temukan iPhone Saya menjadi putih.
  5. Gulir ke bagian bawah layar dan ketuk Keluar.
  6. kamu mungkin diminta memasukkan ID Apple / kata sandi iCloud kamu. Jika demikian, masukkan.
  7. Saat iCloud dimatikan, lanjutkan ke langkah berikutnya.

Kembalikan pengaturan pabrik

  1. Kembali ke layar pengaturan utama dengan mengetuk menu Pengaturan di kiri atas layar.
  2. Gulir ke bawah ke menu Umum dan ketuk.
  3. Gulir sampai ke bawah dan tap menu reset.
  4. Di layar ini kamu akan disajikan sejumlah opsi reset, mulai dari mengatur ulang pengaturan iPhone hingga mengatur ulang kamus atau tata letak layar berkamu. Tidak ada yang istimewa tentang “reset pabrik”. Opsi yang kamu inginkan adalah menghapus konten dan pengaturan . Sentuh itu.
  5. Jika kamu memiliki kata sandi di ponsel kamu, kamu akan diminta untuk memasukkannya di sini. Jika kamu tidak memilikinya (walaupun harus!), Lewati ke langkah berikutnya.
  6. Sebuah peringatan muncul untuk memastikan kamu memahami bahwa jika kamu melanjutkan, kamu akan menghapus semua musik, media, data, dan pengaturan lainnya. Jika bukan itu yang kamu inginkan, ketuk Menyerah . Jika tidak, ketuk Hapus untuk melanjutkan.
  7. Biasanya diperlukan satu atau dua menit untuk menghapus semuanya dari iPhone. Setelah proses ini selesai, iPhone kamu akan restart dan kamu akan memiliki iPhone baru (setidaknya dari perspektif aplikasi) siap untuk langkah kamu selanjutnya.

Originally posted 2022-02-05 15:39:54.

Check Also

Indonesia Telah Mengantongi SKLO Untuk Server 5G

Jaringan 5G, pertama kali diluncurkan oleh provider telkomsel. Indonesia  telah mendapatkan  surat keterangan laik operasi …