Cara Ubah Video Youtube ke MP3 Sangat Mudah Dipahami

YouTube hari ini bukan hanya tentang video lucu, lelucon, atau jenis hiburan lainnya. Ada begitu banyak video musik dan lagu sehingga banyak orang membuka YouTube untuk mendengarkan lagu-lagunya. Terkadang pengguna ingin mengetahui cara ubah video Youtube ke MP3 untuk didengarkan secara offline.

Bahkan, pengguna biasanya dapat mendownload video YouTube ke penyimpanan laptop atau galeri ponsel mereka untuk dilihat secara offline. Termasuk video musik yang sering didownload sehingga dapat terus mendengarkan tanpa koneksi internet.

Jika mengdownload video musik dari YouTube, kamu dapat mendengarkannya secara offline. Itu berarti tidak perlu internet lagi. Namun, karena yang diunduh adalah file video, bukan file MP3, maka harus diputar dengan pemutar video.

Cara terbaik untuk memutar lagu adalah dengan menggunakan pemutar musik MP3. Selain dapat memutar lagu secara offline, kamu juga dapat menjalankan pemutar musik di latar belakang.

Selain itu, lebih baik lagi jika menggunakan pemutar musik MP3 karena jika memutar lagu di ponsel cerdas, kamu dapat mendengarkannya sambil menggunakan aplikasi lain.

Jadi kamu dapat mengetahui cara ubah video Youtube ke MP3 untuk mendengarkan offline.

Baca Juga : Cara Menyimpan Video Dari YouTube Dengan Mudah

Cara Ubah Video Youtube ke MP3 di HP/Laptop

Seperti yang saya katakan sebelumnya, sangat disarankan untuk memutar lagu menggunakan pemutar musik Mp3 di ponsel mu. Karena kamu dapat mendengarkan lagu sambil menggunakan aplikasi lain.

Kamu sebenarnya dapat memutar video musik YouTube di latar belakang, tetapi buka aplikasi lain sambil mendengarkan lagu.

Tetapi akan lebih baik lagi jika memiliki file MP3 dari lagu favorit mu sehingga kamu dapat memutarnya kapan saja, bahkan saat tidak terhubung ke internet.

Untuk mendapatkan file Mp3 dari video musik di YouTube, kamu perlu convert video YouTube ke format Mp3. Ada beberapa metode dan situs yang tersedia untuk ini.

Baca Juga : Cara Convert Youtube to MP3 Tanpa Aplikasi Dengan 9 Situs ini

1. Cara Ubah Video Youtube ke MP3 Menggunakan YtHub

YT mp3 converter yang pertama dan mengunduhnya ke ponsel atau laptop adalah dengan mengonversinya secara online. Salah satu situs video converter YouTube yang bisa kamu gunakan adalah YtHub.

Di situs ini, kamu dapat dengan mudah mengubah format video dari YouTube ke musik MP3 dan kemudian mengunduhnya ke ponsel mu.

Namun tidak hanya itu, situs ini juga memiliki fitur lain untuk memotong video dan hanya mengimpor bagian tertentu saja. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukan proses konversi menggunakan metode ini.

  • Langkah pertama buka browser di smartphone atau laptop kamu. Setelah dibuka, buka situs web konverter yang ingin kamu gunakan, yaitu https://ytmp3hub.com/.
  • Saat halaman situs web terbuka, kamu dapat langsung mencari video musik YouTube yang ingin dikonversi ke Mp3. Masukkan judul lagu dan artis dari lagu yang ingin didownload, lalu klik tombol Cari.
  • Selanjutnya akan muncul hasil pencarian berupa beberapa video musik yang sesuai dengan kata kunci pencarian yang kamu masukkan. Klik tombol Download untuk membuka halaman unduhan file Mp3 untuk Video Musik YouTube.
  • Pada halaman web yang terbuka, kamu akan melihat beberapa pilihan kualitas MP3 yang tersedia untuk didownload. Disarankan untuk memilih 128 kualitas, jadi silakan klik lagi tombol download di sebelah kualitas gambar yang dipilih.
  • Kemudian, ketika pop-up muncul, klik tombol Download Now untuk mengunduh file MP3 ke smartphone atau komputer PC. Setelah pengunduhan selesai, kamu hanya perlu menunggu proses pengunduhan selesai. Setelah unduhan selesai, kalian dapat langsung memutar file MP3 menggunakan aplikasi pemutar musik.
  • Seperti yang disebutkan sebelumnya, situs ini tidak hanya memungkinkan mengonversi video musik YouTube ke Mp3.
  • Kamu juga dapat memotong video dan hanya mengambil adegan yang diinginkan. Fitur ini sangat cocok jika ingin membuat ringtone dari video YouTube.Ini juga sangat mudah untuk dilakukan. Kembali ke halaman download lagu Mp3 sebelumnya. Pada halaman tersebut, tepat di bawah pemutar video, terdapat area kontrol untuk klip video musik yang ingin direkam.
  • Silakan atur area penyalinan video musik yang ingin dikonversi ke MP3. Kamu dapat mengambil bagian chorus atau bagian mana saja dari musik yang diinginkan.
  • Setelah kamu selesai mengatur waktu mulai dan waktu berakhir untuk cuplikan video musik yang ingin dijadikan nada dering, klik tombol Download lagi untuk download mp3 youtube.Setelah unduhan selesai, kamu dapat menggunakan file musik untuk mengubah nada dering WhatsApp atau panggilan biasa.
Trending:  Download Video Youtube Tanpa Aplikasi di Android

Baca Juga : Download Video Youtube Tanpa Aplikasi di Android, Dengan 10 Cara Ini

2. Cara Ubah Video Youtube ke MP3 Menggunakan Mp3download

Jika kamu ingin mengonversi video musik dari YouTube ke Mp3 lalu mengunduhnya, hal kedua yang dapat dilakukan adalah mengunduhnya melalui situs Mp3Download.

Kamu dapat menggunakan situs ini secara gratis untuk mengonversi video apa pun dari YouTube ke file musik atau MP3.

Jadi, jika kamu memiliki video musik yang disukai di YouTube, kalian dapat mengonversinya menjadi MP3 dan kemudian mengunduhnya ke ponsel atau laptop untuk mendengarkan secara offline.

Ikuti langkah-langkah ini untuk cara ubah video Youtube ke MP3 menggunakan metode ini.

  • Pertama, buka browser di smartphone atau laptop. Setelah membuka browser perangkat mu, buka situs https://mp3-downloads.cc/en.
  • Saat situs konverter video terbuka, kolom pencarian akan muncul. Masukkan judul lagu yang ingin kamu unduh di kolom pencarian, lalu klik tombol Cari.
  • Selanjutnya berdasarkan kata kunci yang dimasukkan pada kolom pencarian, maka akan muncul hasil pencarian berupa daftar video YouTube. Klik tombol unduh pada video yang ingin diunduh.
  • Halaman berikutnya kemudian akan terbuka menampilkan daftar file MP3 berkualitas tinggi yang tersedia untuk diunduh. Kami merekomendasikan mengunduh dalam kualitas 128, jadi silakan klik tombol unduh di sebelahnya.
  • Kemudian akan muncul pop-up konfirmasi download, klik tombol Download Now untuk mendownload file MP3 ke smartphone atau laptop. Setelah diunduh, tunggu saja hingga selesai dan kamu dapat memutarnya secara offline menggunakan aplikasi pemutar musik.
  • Alat pengonversi online ini sebenarnya dapat digunakan untuk mengunduh file Mp3 dari video YouTube, tetapi juga dapat mengunduh video YouTube. Bahkan, kamu dapat mengunduh kutipan dari video yang disukai.
Trending:  Aplikasi Membuat SKCK, Perpanjang SIM Secara Online

3. Ubah Video Musik YouTube ke Format Mp3 Menggunakan YtMp3

Jika kamu ingin cara ubah video Youtube ke MP3, hal ketiga yang dapat dilakukan adalah menggunakan situs konverter online lain. Ada banyak sekali situs web yang menawarkan kemampuan untuk ubah video YouTube ke Mp3.

Kamu dapat menggunakan situs web ini untuk mengonversi video YouTube secara gratis. Cara ini bisa kamu gunakan untuk melakukan proses konversi di laptop atau HP Android kamu. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menggunakan cara berikut ini.

  • Langkah pertama adalah membuka YouTube dan menemukan video musik yang ingin dikonversi ke MP3. Kemudian salin URL atau tautan video musik YouTube. Kamu dapat mengklik pada bilah alamat browser, lalu klik kanan dan kemudian klik Salin.
  • Atau, jika kamu menggunakan aplikasi YouTube di Android, ketuk Bagikan di bagian bawah video YouTube. Kemudian, pada opsi yang muncul, ketuk Salin Tautan untuk menyalin tautan video musik YouTube.
  • Setelah menyalin tautan video YouTube yang ingin dikonversi ke MP3, buka situs yt convert online seperti YtMp3. Kemudian paste link youtube yang sudah di copy tadi ke kolomnya dan masukkan URL video yang valid. Kemudian klik Convert untuk mengkonversi video ke Mp3.
  • Kemudian tunggu saja proses konversi video musik Yt MP3 selesai. Setelah selesai, klik tombol Unduh untuk mengunduh file MP3 yang dikonversi.
  • Setelah itu, file mp3 youtube download ke laptop atau penyimpanan Android, jadi tunggu sampai selesai. Setelah file selesai diunduh, kamu dapat memutarnya secara offline menggunakan pemutar musik.

Baca Juga : Cara mendaftar jadi youtubers dan panduan lengkap membuat youtube

4. Konversi Video Musik YouTube ke Mp3 Menggunakan Savefrom

Jika kamu ingin mengonversi video YouTube, hal berikutnya yang dapat dilakukan adalah medownload file Mp3 video YouTube di Android. Salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk mengunduh file MP3 video YouTube adalah Savefrom Helper.

Trending:  Cara Agar Hemat Kuota Saat Nonton YouTube

Langkah-langkah mendownload file MP3 video musik YouTube menggunakan cara ini juga sangat mudah. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukan cara ubah video Youtube ke MP3.

  • Langkah pertama adalah membuka browser seperti Google Chrome di smartphone Android. Kemudian buka situs Savefrom. Saat halaman web terbuka, klik tombol Unduh Aplikasi untuk mengunduh aplikasi Savefrom Helper.
  • Kemudian tunggu hingga aplikasi selesai diunduh. Setelah selesai, instal aplikasi pembantu Savefrom.
  • Jika kamu melihat pesan yang menyatakan bahwa aplikasi yang tidak dikenal tidak dapat diinstal, ketuk tombol Pengaturan. Kemudian pada halaman yang muncul, ubah bagian Allow from this source menjadi On. Jika demikian, kembali dan coba instal aplikasi yang diunduh sebelumnya.
  • Jika aplikasi sudah dapat diinstal, tunggu hingga instalasi selesai. Setelah instalasi selesai, buka aplikasi Savefrom Helper. Saat pertama kali membukanya, saat melihat permintaan akses ke penyimpanan media, ketuk Izinkan.
  • Kemudian ketuk tab browser di bagian bawah dan buka situs YouTube. Saat situs YouTube terbuka, cari video musik yang ingin kamu unduh dan buka. Jika video musik sudah terbuka, tombol unduh akan muncul. Ketuk tombol Unduh MP3 untuk mengunduh file Mp3 dari video YouTube.
  • Setelah itu, file MP3 YouTube musik akan diunduh, jadi silakan tunggu hingga selesai. Setelah selesai, kamu dapat memutarnya secara offline menggunakan pemutar musik ponsel.

Baca Juga : Cara Agar Hemat Kuota Saat Nonton YouTube

Akhir Kata

Itulah cara ubah video Youtube ke MP3 untuk diputar secara offline dan menggunakan pemutar musik. Cara diatas bisa dilakukan di laptop atau hp android.

Jadi, jika ingin memutar musik menggunakan pemutar lagu, konversi video YouTube terlebih dahulu dan unduh dalam format MP3. Jadi kamu bisa memutar file MP3 secara offline sambil menjalankan aplikasi lain.

Originally posted 2022-03-31 23:45:17.

Check Also

Cara menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara Menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara menonaktifkan WA tanpa mematikan data di HP Android atau iPhone pasti dicari oleh mereka …