Catat..! Inilah Pentingnya Asuransi Jiwa Untuk Kelangsungan Hidup di Masa Depan

Memilih suatu asuransi jiwa bisa menjadi seatu bentuk investasi untuk masa datang yang sangat berguna. Menyadari bahwa kehidupan dari manusia ini penuh misteri dan ketidakpastian jadi kita harus selalu bersiap diri dengan suatu kejadian yang tidak terduga bahkan untuk esok hari sehingga pentingnya asuransi jiwa.

Karena tidak ada yang bisa mengetahui kejadian apa yang akan terjadi esok hari. Hal ini menyebabkan banyaknya orang kini menyadari keuntungan atau kepentingan jaminan kejiwaan dan mulai berbondong-bondong menyiapkan asuransi jiwa.

Meskipun begitu, Setiap perusahaan asuransi biasanya memiliki produk asuransi jiwa. Keberadaannya diketahui, namun tidak banyak orang yang tertarik dengannya. Namun tetap saja di Indonesia, jumlah pemilik smartphone bahkan lebih banyak dari jumlah pemilik asuransi jiwa.

Asuransi jiwa sendiri memiliki pengertian sebagai manfaat dari asuransi yang dirancang khusus untuk melindungi Anda dan keluarga Anda dari konsekuensi finansial apabila terjadi kematian dan kehilangan pendapatan.

Pentingnya itu seperti “siapkan payung sebelum hujan”, efeknya tidak terasa sekarang, tapi akan terasa di masa depan. Ini tidak seperti membeli pil sakit kepala yang hilang dalam beberapa jam. Kecemasan apa yang Anda miliki jika tidak memiliki asuransi jiwa?

Sederhananya, asuransi adalah sebuah pengendalian keuangan milik pribadi Anda sendiri atau keluarga guna meminimalkan kerugian di bidang finansial untuk kehidupan di masa depan nantinya.

Berbeda dengan asuransi kesehatan yang memiliki fungsi untuk membayar biaya rumah sakit, perawatan dokter, dan klinik, asuransi yang dapat menanggung kerugian finansial akibat meninggalnya nasabah.

Menurut  Badan Pusat Statistik (BPS), 9 dari 10 perempuan Indonesia menggantungkan hidupnya pada pasangannya. Jika suami mengalami musibah, istri  harus mengurus pekerjaan rumah tangga dan anak seorang diri.

Trending:  Kelebihan Dari Investasi Asuransi Terbaik Yang Perlu Diketahui

Studi ini juga menemukan bahwa 60% janda harus menurunkan standar hidup dari mereka. Hal ini tentu sangat menakutkan jika ada seseorang yang masih tidak menyadari pentingnya asuransi jiwa dan masih acuh tak acuh terhadap asuransi jiwa.

Pentingnya Asuransi Jiwa

  1. Aset berharga bisa terlindungi

Jika saja sewaktu-waktu Anda sebagai pemilik asuransi jiwa ini meninggal, dengan adanya asuransi jiwa ini dapat menjamin bahwa aset-aset milik yang tertanggung (milik Anda) bisa jatuh ke tangan keluarga atau kepada ahli waris yang tepat sasaran. Hal ini tentunya juga mampu mencegah adanya orang yang tidak bertanggung jawab mengambil alih aset dari pemilik asuransi (aset milik Anda).

  1. Lindungi diri Anda dan keluarga dari berbagai hal yang tidak terduga esok hari

Alasan yang menjadi paling utama untuk dapat menggunakan asuransi jiwa adalah tidak lain untuk melindungi diri Anda dan keluarga Anda dari keadaan yang nantinya tidak akan Anda duga sebelumnya.

Pentingnya asuransi jiwa adalah manfaat yang Anda dapatkan dan juga melindungi Anda dari keadaan tidak terduga seperti terjadinya kecelakaan, ketidakmampuan bekerja (residual disabilitas), dan juga dampak dari bencana alam. Klaim dana akan Anda dapatkan selama Anda membayar premi.

  1. Pentingnya Asuransi Jiwa Lindungi keluarga Anda dari masalah keuangan

Menggunakan asuransi jiwa, jika yang tertanggung tiba-tiba eninggal dunia maka ahli waris (orang tua atau istri atau anak/saudara) akan menerima uang dari hasil asuransi. Uang asuransi itu nantinya bisa Anda gunakan untuk biaya hidup setelah kematian dari kepala rumah tangga atau yang tertanggung tersebut.

  1. Sebagai tabungan

Dengan Anda memiliki asuransi jiwa, maka Anda harus membayar premi kan dalam jangka waktu yang lama. Dan uang itu adalah bentuk tabungan untuk masa depan Anda dan juga keluarga apabila terjadi hal yang tidak diinginkan, itulah pentingnya asuransi jiwa.

  1. Pentingnya Asuransi Jiwa Membantu bisnis yang Anda jalankan

Dengan dana yang diberikan oleh asuransi jiwa, asuransi jiwa ini nantinya dapat membuat bisnis Anda untuk selalu berjalan dan asuransi jiwa juga memberi bantuan dana yang diperlukan untuk bisnis sehingga keluarga Anda akan aman.

Trending:  Simak 11 Cara Klaim Asuransi Termudah

Untuk kelangsungan dari bisnis keluarga, operasi bisnis pasti memerlukan biaya, dan itu tidak sedikit. Seperti adanya perjanjian pembelian atau penjualan penebusan saham atau bahkan pembelian silang.

Pentingnya asuransi jiwa disini dapat menyediakan dana untuk Anda dalam melindungi keturunan dan juga keberlangsungan perusahaan yang sudah Anda atau keluarga Anda rintis.

  1. Pendidikan anak terjamin

Pendidikan adalah hal yang penting, sama pentingnya dengan asuransi jiwa yang wajib dimiliki oleh anggota keluarga. Selain melindungi diri dari kejadian yang tidak diinginkan, asuransi jiwa juga memberi jaminan kepada pendidikan anak Anda. Ketika Anda tiba-tiba jatuh bangkrut dan ada tanggung jawab pendidikan anak yang harus Anda tanggung.

Maka asuransi jiwa juga akan memberikan dana yang bisa Anda gunakan untuk membiayai pendidikan Anak anda. Tentu hal ini sangat bermanfaat bukan, karena pendidikan Anak juga merupakan suatu investasi untuk masa depan. Jangan sampai anak Anda terhalangi untuk biaya pendidikannya.

Nah jadi itu adalah beberapa informasi pada kehidupan Anda dan keluarga Anda apabila terjadi suatu hal yang tidak diinginkan datang di masa depan nanti. Dengan asuransi jiwa setidaknya Anda akan merasa aman dan tenang karena memiliki tabungan masa depan. Asuransi juga dapat menjamin hidup Anda aman.

Melalui pentingnya asuransi jiwa Anda bisa mendapatkan perlindungan apabila terjadi sesuatu, bahkan bukan hanya untuk diri Anda sendiri namun juga keluarga Anda yang juga mencakup biaya hidup keluarga Anda, biaya pendidikan anak, sebagai tabungan masa depan, membantu jalankan bisnis milik Anda.

Check Also

Alasan Pentingnya Asuransi Yang Wajib Anda Pertimbangkan Untuk Masa Depan

Tidak semua orang menyadari bahwa pentingnya asuransi menjadi salah satu landasan kehidupan masa depan atau …