Daftar Asuransi Terbaik di Indonesia Tahun 2022

Daftar Asuransi Terbaik di Indonesia Tahun 2022

Asuransi Terbaik di Indonesia – Ada banyak perusahaan asuransi di Indonesia. Perusahaan asuransi tersebut menawarkan produk dan keunggulannya masing-masing. Bagi Anda yang berencana dan ingin menggunakan asuransi, berikut adalah daftar asuransi terbaik yang perlu Anda ketahui di Indonesia!

Daftar Asuransi Terbaik di Indonesia Tahun 2022

Lembaga Penelitian Media Asuransi (LRMA) telah menerbitkan daftar perusahaan asuransi terbaik di Indonesia sebagai berikut:

Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha
Asuransi Jiwa Manulife Indonesia
Asuransi Tokio Marine Indonesia
Asuransi BRI Life
Asuransi Tugu Pratama Indonesia
Asuransi Wahana Tata
AXA Mandiri Financial Services
BNI Life Insurance
BRI Asuransi Indonesia
Capital Life Indonesia
Asuransi Jiwa Sequis Life
Asuransi MSIG Indonesia
Asuransi Multi Artha Guna
Asuransi Simas Insurance
Asuransi Simas Jiwa
Asuransi Sinar Mas
Indolife Pensiontama
Lippo General Insurance
Panin Dai–ichi Life
Prudential Life Assurance
Sompo Insurance Indonesia
AIA Financial
Astra Aviva Life
Asuransi Astra Buana
Asuransi Central Asia
Asuransi Adira Dinamika
Asuransi Allianz Life Indonesia
Asuransi Bangun Askrida
Sun Life Financial Indonesia
Asuransi Jasa Indonesia (Persero)

Asuransi properti terbaik di Indonesia

Dari rumah hingga gedung perkantoran, perlindungan properti juga penting. Oleh karena itu, keberadaan asuransi properti dianggap perlu. Berikut adalah daftar asuransi properti terbaik yang dapat dipilih di Indonesia.

Baca Juga: Jenis Asuransi Dan Manfaatnya yang Paling Penting

1. Asuransi Properti ACA

ACA Insurance memiliki produk asuransi properti dengan dua pilihan asuransi: ACA Dream House dan ACA Full Property/Industrial Risk Insurance. Asuransi Rumah Impian ACA dirancang untuk memberikan perlindungan harta benda berupa rumah tinggal.

Sementara itu, ACA All Property/Industrial Risk Insurance mencakup semua jenis risiko untuk semua jenis real estat: kantor, pabrik, komersial, dll.

2. Asuransi Allianz

Asuransi Terbaik di Indonesia yang kedua adalah allianz, Perusahaan asuransi asal Jerman ini juga menawarkan produk asuransi properti. Salah satu produk unggulan adalah Rumahku Plus. Produk ini menawarkan manfaat berupa ganti rugi hingga Rp 20 miliar atas kerusakan aset bangunan.

Namun, jenis real estate yang dapat diasuransikan adalah hingga rumah berlantai tiga. Oleh karena itu, kebijakan ini tidak dapat digunakan untuk jenis bangunan seperti bangunan komersial atau perkantoran.

3. Asuransi Properti Sinarmas

Asuransi Sinarmas menawarkan produk asuransi properti terbaik di Indonesia yang salah satunya sesuai dengan namanya adalah Simas Ruko untuk melindungi aset properti berupa ruko.

4. Asuransi Properti BRINS

Asuransi Properti Asuransi BRI (BRINS) memiliki tiga pilihan paket yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Ketiga paket tersebut adalah Silver, Gold, dan Premium.

Untuk keuntungannya sendiri, salah satu asuransi properti terbaik di Indonesia akan menawarkan pertanggungan yang mencakup pertanggungan risiko PSAKI, tanggung jawab pihak ketiga, pertanggungan rawat inap dan pertanggungan kematian.

Trending:  Jenis Asuransi Rumah Terbaik Yang Paling Cocok

Baca Juga: Pilih investasi atau asuransi? Mana yang harus diprioritaskan?

Asuransi mobil terbaik di Indonesia

Asuransi kendaraan merupakan salah satu produk asuransi yang paling banyak dicari. Jadi, rekomendasi asuransi mobil terbaik baik komprehensif (all risk) dan TLO (total loss only) adalah:

1. Asuransi sinarmas

Asuransi sinarmas memiliki dua pilihan produk asuransi kendaraan yaitu komprehensif (all risk) dan total loss only (TLO). Asuransi komprehensif mencakup semua jenis risiko, mulai dari kerusakan hingga pencurian.

Di sisi lain, asuransi TLO hanya mencakup pencurian, jatuh, dll. Namun, produk TLO memberikan manfaat tambahan (penumpang) berupa kecelakaan diri, bencana alam, dan tanggung jawab hukum.

2. ACA Automate

Asuransi mobil terbaik kedua setelah Indonesia adalah ACA. Ada dua jenis produk yang ditawarkan: ACA Automate dan ACA Automate Smart. ACA Otomate menerima risiko seperti banjir, lecet pada tubuh, dan kecelakaan diri.

Di sisi lain, jika kendaraan di bawah usia 6 bulan dicuri, ACA Automate akan memberikan kompensasi kepada Anda sesuai dengan harga kendaraan.

ACA Otomate Smart menawarkan manfaat pertanggungan yang sama dengan ACA Otomate. Namun, perbedaan keduanya terletak pada cakupan yang diberikan.

3. Autocillin

Autocillin Auto Insurance menawarkan produk asuransi dan TLO yang komprehensif. Untuk produk yang komprehensif, pertanggungan mencakup semua jenis risiko, mulai dari kerusakan hingga kerugian. Batas usia maksimal kendaraan yang dapat diasuransikan adalah 8 tahun. Klaim dapat diajukan secara online melalui formulir aplikasi.

Di sisi lain, Autocillin TLO memberikan perlindungan hanya jika kerusakan penuh ditanggung, seperti tabrakan, luka bakar, dan pencurian. Batas usia maksimal kendaraan yang dapat diasuransikan adalah 15 tahun.

4. Asuransi Garda Oto

Pilihan asuransi mobil unggulan lainnya di Indonesia adalah asuransi Astra Buana melalui produk Asuransi Mobil Garda Oto. Asuransi ini menawarkan polis yang mencakup pertanggungan penuh atas layanan penjemputan dan pengantaran kendaraan ke dan dari bengkel mitra, ditambah garansi untuk suku cadang asli.

5. Asuransi ABDA

ABDA Auto Insurance juga memiliki produk asuransi kendaraan yang bisa Anda pertimbangkan. Ada dua produk dalam asuransi ini: produk komprehensif dan TLO. Harga premiumnya sendiri mulai Rp 60.000 per bulan.

Asuransi ABDA juga memiliki bengkel mitra lebih dari 400 bengkel untuk memudahkan Anda ketika Anda perlu memperbaiki kendaraan Anda di kemudian hari

Baca Juga: Pengertian Klaim Asuransi : Tujuan, Cara Klaim, Tips Agar Bisa Diterima

Asuransi jiwa terbaik di Indonesia

Selain asuransi mobil, asuransi jiwa merupakan produk asuransi lain yang banyak diminati. Berikut adalah daftar asuransi jiwa terbaik yang dapat dipilih di Indonesia.

1. ManuLife

Asuransi Jiwa Manulife memiliki keunggulan memiliki polis pertanggungan wajib. Polis ini memberikan perlindungan hingga usia 99 tahun. Selain itu, polis Essential Assurance ini memberikan manfaat berupa nilai tunai dan memberikan pengembalian dana penuh di akhir polis.

Trending:  Perusahaan Asuransi Swasta dan BPJS

Asuransi memberikan pertanggungan bahkan dalam hal kematian tertanggung, yang dapat bernilai Rp 2,5 miliar.

2. Sequis Life

Sequis Life menawarkan produk asuransi jiwa dengan pertanggungan seumur hidup. Jumlah jaminannya cukup tinggi, hingga 100 miliar won.

Jika Anda tertarik, Anda bisa memilih salah satu produk unggulan kami, Asuransi Mikro Sequis Sejahtera. Polis ini memiliki nominal premi yang rendah mulai dari Rp75.000 per hari. Berbagai manfaat seperti santunan kematian juga diberikan.

3. Shimas

Asuransi Jiwa Simas termasuk dalam daftar penyedia jasa asuransi terbaik di Indonesia. Salah satunya, SIJI Guard 4 masuk dalam daftar Asuransi Jiwa Terbaik kategori Asuransi Murni Terbaik Tahun 2020.

Hal ini dikarenakan tertanggung memberikan pertanggungan sampai tertanggung mencapai usia 69 tahun. Umumnya, asuransi ditutup hingga usia 50 tahun.

Ada juga jenis risiko seperti kecelakaan, santunan cacat tetap, dan santunan kematian.

4. Asuransi Jiwa Chubb

Pilihan asuransi jiwa lainnya adalah Chubb Life Insurance. Salah satunya adalah asuransi jiwa Extra Cash Back Protection. Ini adalah produk yang dapat menerima pengembalian uang premi hingga 100% di tahun ke-10.

5. Asuransi Signa Assurance

Asuransi jiwa Cigna juga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin membeli asuransi jiwa. Asuransi ini menawarkan produk dengan nilai pertanggungan hingga Rp 2 miliar. Preminya sendiri adalah Rp. Mereka mulai dari 164.000 dan cukup terjangkau.

Baca Juga: Jenis Asuransi Dan Manfaatnya yang Paling Penting

Asuransi kesehatan terbaik di Indonesia

Asuransi kesehatan juga penting. Itulah mengapa peran asuransi kesehatan sangat penting.

Berikut adalah daftar asuransi kesehatan terbaik di Indonesia.

1. Prudential

Prudential memiliki produk asuransi kesehatan bernama PRUprime Healthcare. Plan ini memberikan pertanggungan berupa rawat inap, termasuk rawat inap. Manfaat tersedia sampai tertanggung mencapai usia 85 tahun.

PRUprime Healthcare sebenarnya merupakan tambahan dari produk asuransi jiwa Prudential, PRUlink New Generation. Oleh karena itu, untuk mendapatkan polis asuransi kesehatan ini, Anda harus membeli produk asuransi jiwa terlebih dahulu.

2. Allianz

Dalam daftar asuransi kesehatan terbaik di Indonesia, berikut adalah Asuransi Allianz. Perusahaan asuransi asal Jerman ini memiliki produk asuransi kesehatan bernama SmartHealth Maxi Violet yang menawarkan banyak keunggulan dibandingkan lainnya.

Jika tidak ada klaim atas produk ini, 20% dari premi yang telah dibayarkan akan dikembalikan. SmartHealth Maxi Violet juga memiliki 8 pilihan polis yang dapat dipilih sesuai kebutuhan Anda.

Preminya sendiri mulai dari Rp 662.000 per bulan.

3. Manulife

Sebagai salah satu perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia dan dunia, Manulife menawarkan berbagai pilihan produk asuransi kesehatan. Salah satu produk asuransi yang dimaksud adalah MiUltimate HealthCare (MiUHC).

Trending:  Catat..! Asuransi Pendidikan Di Indonesia

Produk ini mencakup semua biaya untuk operasi, persalinan, perawatan gigi, dan konseling psikologis. MiUHC memiliki 4 paket cakupan dengan batasan berbeda: Diamond, Ruby, Emerald, dan Jade.

Premi yang harus Anda bayarkan untuk menggunakan MiUHC mulai dari Rp 12 juta per tahun.

4. AIA

AIA, bukan perusahaan asuransi di Hong Kong, juga terkenal dengan produk asuransi kesehatannya yang sangat baik, dan salah satunya adalah Hospital & Surgical Protection, yang menanggung biaya rawat inap.

Besaran premi AIA sendiri akan tergantung pada produk yang Anda pilih dan beberapa faktor, antara lain:

  • usia
  • pekerjaan
  • jumlah asuransi
  • sejarah kasus
  • gaya hidup

Sebagai perusahaan asuransi besar, AIA menyediakan berbagai layanan untuk kenyamanan pelanggan, seperti cek saldo AIA secara online.

5. AXA Mandiri

AXA Mandiri adalah salah satu perusahaan asuransi kesehatan terbaik di Indonesia. Anda bisa membeli produk tersebut dengan premi yang relatif murah, mulai dari Rp100.000 per hari, namun tetap memiliki berbagai manfaat, antara lain manfaat rawat inap dan rawat jalan.

AXA Mandiri juga menawarkan nilai yang cukup tinggi dengan cap tahunan Rp 300 juta.

Baca Juga: Pengertian Klaim Asuransi : Tujuan, Cara Klaim, Tips Agar Bisa Diterima

Asuransi perjalanan terbaik di Indonesia

Jika Anda sering bepergian, baik domestik maupun luar negeri, sebaiknya Anda membeli asuransi perjalanan. Berikut adalah rekomendasi kami untuk asuransi perjalanan terbaik di Indonesia.

1. Asuransi Perjalanan Chubb

Chubb Insurance menawarkan produk asuransi perjalanan dengan berbagai manfaat yang dapat dipilih sesuai kebutuhan Anda.

Apakah Anda bepergian di dalam negeri atau luar negeri, Anda dapat menyesuaikan polis asuransi Anda dengan jenis perjalanan yang paling sering Anda gunakan.

2. Asuransi Perjalanan Zurich

Perusahaan Asuransi Zurich juga memiliki produk asuransi perjalanan terbaik yang sangat lengkap. Dari asuransi perjalanan domestik hingga asuransi perjalanan luar negeri, Anda dapat memilih produk asuransi perjalanan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Menariknya, Zurich Insurance juga menawarkan produk asuransi perjalanan haji dan umroh.

3. Sompo Insurance

Sompo Insurance memperkenalkan produk asuransi perjalanan yang diberi nama Travel First. Produk asuransi ini sangat menarik bagi Anda yang ingin membeli asuransi perjalanan dengan mempertimbangkan manfaat yang sangat lengkap seperti:

  • Ganti rugi atas kerusakan barang
  • Kompensasi Keterlambatan Bagasi
  • kecelakaan di jalan
  • Biaya masuk rumah sakit luar negeri

4. Asuransi Sinarmas

Asuransi perjalanan terbaik lainnya di Indonesia adalah Simas Travel. Asuransi ini bernilai hingga Rp400 juta dan dapat memberikan perlindungan terhadap segala risiko selama perjalanan.

Originally posted 2022-03-07 19:29:58.

Check Also

Bagaimana Cara Mendaftar Asuransi Jiwa Yang Tepat? Ini Tipsnya!

Tentunya ada berbagai macam tahapan yang harus Anda lakukan ketika ingin mendaftarkan asuransi jiwa maupun …