Rekomendasi Aplikasi Pembuat Cover Buku

Cover buku merupakan salah satu hal yang membuat seseorang tertarik dengan bukunya. Tidak heran jika saat ini beberapa designer cover buku berupaya untuk membuat cover menarik. Hal inilah yang menyebabkan banyaknya aplikasi pembuat cover buku yang bisa dengan mudah ditemukan.

Berbagai aplikasi yang tersedia memiliki kelebihannya tersendiri. Dari kelebihan inilah seseorang bisa mengetahui semenarik apa cover buku yang nanti dia buat. Tentu saja untuk menggunakan aplikasinya nanti tidak bisa asal.

Jika Anda mau mencoba beberapa dari aplikasi ini, bisa membaca artikel ini sampai habis. Nantinya akan tau aplikasi mana yang cocok untuk digunakan.

Deretan Aplikasi Pembuat Cover Buku yang Bisa Menjadi Pilihan

Aplikasi Pembuat Cover Buku  Canva

Aplikasi satu ini terbilang sangat terkenal dan memang banyak yang menggunakan. Dalam aplikasi ini berbagai macam hal. Mulai dari membuat banner, feed ig, pamflet, dan lain sebagainya.

Menariknya, canva menyediakan berbagai template yang bisa digunakan secara gratis. Belum lagi, ada banyak hal yang nantinya bisa digunakan untuk mempercantik cover buku yang sedang dibuat.

Tampilan dan cara pembuatan yang mudah membuat siapa pun bisa menggunakan aplikasi ini dengan baik. Selain bisa mengaksesnya dalam bentuk aplikasi, ternyata Anda bisa mengakses melalui website-nya. Untuk tampilan sampai dengan berbagai elemen pelengkap tetap masih bisa ditemukan dalam versi website-nya.

Aplikasi Affinity Photo

Aplikasi pembuat cover buku yang selanjutnya adalah affinity photo. Semua fitur yang ada dalam aplikasi ini hampir sama dengan fitur dalam aplikasi photoshop. Sehingga, akan membuat Anda bisa dengan mudah menyesuaikan diri dengan aplikasi ini.

Hanya saja, tampilan yang ditunjukkan oleh aplikasi affinity photo tidak terlalu mudah untuk dipahami. Selain itu, tidak mengizinkan untuk smart object. Sehingga, akan membuat Anda sulit untuk membuat maket 3D.

Trending:  Download ETS 2 Game Euro Truck Simulator Gratis Versi Android Dan iOS

Meskipun begitu, Anda masih bisa membuat gambar 3D sendiri. Hanya saja dibutuhkan waktu yang cukup lama sampai desain cover-nya bisa selesai dengan baik.

Aplikasi Fotor

Fotor menjadi aplikasi lainnya yang bisa Anda coba. Selain membuat cover buku, dalam aplikasi ini paura penggunanya bisa mengedit foto, membuat desain kartu, desain poster, sampai dengan sampul sosial medianya.

Untuk fitur dalam membuat cover buku sendiri, terdapat banyak template dari berbagai kategori. Sehingga, bisa disesuaikan dengan isi dari buku yang ditulis. Menariknya, berbagai template yang ada bisa digunakan secara gratis.

Untuk Anda yang suka dengan editing foto, aplikasi fotor bisa menjadi jawaban yang tepat. Di sini, ada banyak sekali tools yang akan membantu Anda dalam melakukan editing foto. Fotor memang aplikasi untuk membuat cover buku yang isinya sangat lengkap.

Aplikasi Postermywall

Selanjutnya, ada aplikasi postermywall yang menyediakan berbagai template cover buku dari berbagai kategori. Anda bisa memilih template yang sesuai dengan isi ceritanya. Satu hal menarik yang bisa ditemukan dari aplikasi pembuat cover buku adalah sudah tersambung dengan pixabay, flickr, dan getty images.

Hal inilah yang akan mempermudah Anda dalam mencari berbagai foto untuk melengkapi cover buku. Hanya saja memang terdapat syarat dan ketentuan dalam penggunaan gambar. Untuk mendapatkan unduhan gratis, maka resolusinya kecil, dan untuk mendapat versi berkualitas, maka harus membayarnya.

Satu hal yang menjadi kelemahan dari aplikasi ini, yaitu kualitas cover buku cenderung sama. Untuk membuatnya berbeda, Anda harus bisa mengeditnya sebaik mungkin.

Aplikasi GIMP

Aplikasi pembuat cover buku selanjutnya adalah GNU Image Manipulation Program atau biasa disebut dengan GIMP. Aplikasi ini ternyata merupakan penyunting gambar lintas platform yang tersedia untuk Linux, Mac OS x, dan windows. Meskipun begitu, ternyata aplikasi ini gratis.

Trending:  Download Aplikasi Kumpulan Resep Masak Offline

Aplikasi GIMP sendiri merupakan aplikasi open source dan tidak dikomersialkan seperti beberapa aplikasi sebelumnya. Hal ini membuatnya susah menemukan tutorial menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi LucidPress

Aplikasi yang sudah dirilis sejak tahun 2013 ini merupakan pilihan yang tepat bagi Anda untuk membuat cover buku. Sama seperti canva, aplikasi ini juga tersedia dalam bentuk website. Hal ini memudahkan siapa pun untuk bisa mengaksesnya.

Aplikasi pembuat cover buku satu ini sudah sangat terkenal sebagai aplikasi atau situs editing foto. Selain itu, aplikasi ini juga sering digunakan untuk membuat majalah, poster, kartu nama, desain presentasi, dan lain sebagainya.

Untuk membuat cover buku, tersedia banyak template yang bisa dipilih sesuai dengan isi cerita. Nantinya, dalam sampul tersebut kamu bisa menambahkan teks, membuat tabel, membuat bentuk baru, menambahkan foto, dan lain sebagainya.

Aplikasi Snappa

Terakhir ada aplikasi snappa yang bisa menjadi pilihan dalam membuat cover buku. Untuk membuat cover buku pada aplikasi ini, Anda harus terhubung ke internet.

Dalam aplikasi pembuat cover buku satu ini tersedia banyak template yang bisa digunakan. Berbagai template tersebut bisa dengan mudah diedit sedemikian rupa untuk menghasilkan cover buku yang lebih menarik.

Sama seperti beberapa aplikasi lainnya, dalam template yang tersedia, kamu bisa menambahkan berbagai elemen, seperti teks, foto, dan lain sebagainya. Pemberian berbagai elemen inilah yang nantinya bisa membuat cover buku menjadi beda dan menarik.

Itulah beberapa aplikasi pembuat cover buku yang bisa Anda pilih. Berbagai aplikasi tersebut memiliki kelebihannya tersendiri. Selain itu, juga tersedia dalam versi website yang akan membuatnya bisa diakses dengan mudah oleh siapa saja.

Check Also

Cara Menonaktifkan WA Sementara Di HP Realme Dengan Mudah

Cara Menonaktifkan WA Sementara Di HP Realme Dengan Mudah

Ingin tahu cara menonaktifkan WA sementara di HP Realme? Tidak bisa dipungkiri Whatsapp saat ini …