Download dan Cara Menggunakan Waze di Android, iPhone

Download dan Cara Menggunakan Waze – Pernahkah Anda mengalami frustasi dan stres karena terjebak macet selama berjam-jam di jalan? Beberapa warga kota besar dengan kendaraan besar, seperti Jakarta, mungkin pernah mengalami masalah ini.

Waze hadir untuk mengatasi masalah lalu lintas yang mengganggu. Ini adalah aplikasi yang akan menjadi penolong bagi Anda di jalan. Waze sangat mudah digunakan karena pada dasarnya adalah aplikasi yang membuat perjalanan menjadi lebih mudah, bukan lebih sulit.

Sebagian orang mungkin belum mengetahui apa itu Waze, manfaat dan cara menggunakan aplikasi ini. Informasi tentang cara menggunakan Waze di Android dan iPhone. Jadi, simak ulasan lengkapnya tentang Waze di artikel ini!

Baca Juga : Aplikasi Cek Arus Mudik Terbaik dan Terbaru Android 2022

Apa itu Waze?

Bagian ini akan menjawab pertanyaan dari orang-orang yang tidak tahu tentang aplikasi Waze. Singkatnya, Waze adalah perangkat lunak yang berkontribusi pada “tujuan bersama” saat bepergian.

Pengguna Waze terhubung dengan pengguna lain dan melaporkan lalu lintas mereka. Pelaporan dapat berupa kegiatan kepolisian di tempat-tempat tertentu dalam bentuk arus lalu lintas, kemacetan, dan kecelakaan. Pengguna Waze dapat saling berbagi rute terbaik sehingga semua pengguna aplikasi ini dapat sampai ke tempat tujuan dengan cepat dan mudah.

Hal ini tentunya memudahkan bagi mereka yang terbiasa mengendarai kendaraan sendiri agar lebih cepat sampai ke tempat tujuan. Bahkan, Waze juga dapat bermanfaat bagi pengguna transportasi umum yang sering seperti taksi atau ojek, memberikan rute tercepat kepada pengemudi.

Baca Juga : Aplikasi Kata Kata Lebaran Terbaik dan Kreatif 2022/1443H

Cara Kerja Aplikasi Waze

Sebelum membahas cara menggunakan Waze, ada baiknya memahami cara kerja aplikasi ini. Pengguna Waze dapat mengemudikan kendaraannya sesuai dengan rute yang disarankan oleh Waze dengan memasukkan alamat tujuan.

Trending:  Spotify Rilis Miniplayer Dapat Putar Lagu tanpa Keluar Aplikasi

Namun, pengguna Waze juga dapat mengambil peran yang lebih aktif, seperti berbagi laporan lalu lintas, kecelakaan, jebakan polisi, atau situasi lain yang dapat mengganggu waktu tempuh pengguna Waze lainnya.

Waze juga menyediakan platform untuk komunitas penyunting peta online yang aktif. Ya, komunitas inilah yang membuat peta untuk aplikasi Waze sangat akurat. Komunitas ini memperbarui data lokal sehingga Anda tidak salah memilih rute atau tersesat saat menggunakan aplikasi Waze.

Baca Juga : Aplikasi Tadarus Al-Quran Ramadhan Terbaik 2022

Cara Memasang Waze di iPhone dan Android

Sebelum Anda mengetahui cara menggunakan Waze, Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi ini di perangkat Anda. Waze tersedia untuk perangkat iPhone, Android, Windows dan BlackBerry. Namun, karena saat ini kami memiliki jumlah pengguna ponsel Android dan iPhone terbesar di dunia, kami akan membahas cara mengaktifkan Waze di perangkat iPhone dan Android.

Berikut adalah petunjuk tentang cara memasang dan mengaktifkan Waze di iPhone atau ponsel Android Anda.

  1. Download dan instal aplikasi Waze melalui App Store Klik Disini untuk iPhone dan Play Store Klik Disini untuk Android.
  2. Setelah aplikasi terinstal, buka aplikasi Waze, masukkan nomor ponsel aktif Anda dan tekan ‘Next’.
  3. Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor ponsel Anda ke dalam aplikasi Waze dan Anda akan dibawa ke halaman “Buat
  4. Profil”, lalu posting foto Anda dan masukkan nama Anda.
  5. Buat nama atau ID Waze dan klik “Berikutnya”.

Anda sekarang siap menggunakan Waze. Cukup ketik alamat yang ingin Anda tuju, dan Waze akan menunjukkan peta kondisi jalan yang Anda lalui. Rute yang ditandai dengan garis merah menunjukkan kemacetan lalu lintas. Bahkan, aplikasi memberi tahu Anda kecepatan kendaraan yang melintasi jalur.

Trending:  Download Al Quran Tajwid, Tafsir, Audio Terbaru 2022

Baca Juga : Aplikasi jadwal imsakiyah 2022 Untuk Seluruh Wilayah Indonesia

Sesuaikan Rute Pilihan Anda di Waze

Cara pertama menggunakan Waze adalah memastikan Waze memberi Anda rute yang optimal. Disarankan untuk membuka Pengaturan > Navigasi > Gaya Perutean > Pilih Jarak Terpendek dan pilih rute terpendek. Ketika datang untuk memilih rute tercepat (tercepat), Waze akan sering memberi Anda rute gila untuk membawa Anda ke tujuan dalam waktu yang sangat singkat.

Dengan memilih rute terpendek, Waze akan berusaha mencari rute yang bebas kemacetan dan segala macam rintangan. Namun, Anda juga harus memastikan bahwa jalur terpendek yang disediakan oleh Waze adalah yang Anda inginkan.

Hapus Hal-Hal Yang Tidak Perlu dari Peta

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, Waze melaporkan semua jenis kecelakaan, lokasi polisi, dan semua jenis insiden yang dapat mengganggu perjalanan. Mungkin ada orang yang sangat membutuhkan informasi semacam ini, tetapi ada juga orang yang tidak membutuhkan informasi ini dan merasa terganggu dengan ikon kecil di peta yang menunjukkan kecelakaan, lokasi polisi, dll.

Jangan khawatir, Anda dapat menyesuaikan tampilan informasi yang benar-benar Anda butuhkan di peta yang ditampilkan Waze. Cukup buka Pengaturan > Pengaturan Tampilan > Tampilkan di Peta > Hapus centang pada info yang tidak Anda perlukan. Ini membuat peta lebih bersih dan hanya menampilkan informasi yang benar-benar Anda butuhkan.

Baca Juga : Aplikasi Kalender Imsakiyah Ramadhan 2022/1443H

Matikan Aplikasi Saat Tidak Digunakan

Setelah Anda mengetahui cara menggunakan Waze, Anda mungkin akan menjadi sangat bergantung pada aplikasi ini. Tapi ingat, Anda hanya perlu Waze saat bepergian. Anda harus mematikan aplikasi ini jika Anda tidak dalam perjalanan.

Trending:  Download Aplikasi Quran for Android Terbaru 2022

Alasannya adalah Waze terus berjalan di latar belakang, selalu mencari informasi lalu lintas lokal. Tentu hal ini memakan daya baterai dan kuota internet. Matikan Waze dengan menekan tombol daya berbentuk ikon Waze di pojok kiri bawah dan ketuk ikon daya untuk mengalihkan Waze ke mode tidur.

Manfaat Waze

Waze lebih dari sekedar aplikasi GPS (arah). Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengetahui tentang kondisi lalu lintas yang tidak dapat diprediksi. Waze akan membuat perjalanan Anda lebih efisien karena Anda dapat memilih rute yang bebas dari kemacetan, polisi, kecelakaan atau hambatan lainnya.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa berinteraksi langsung dengan pengguna Waze lainnya di jalan yang akan kamu lewati. Ya, Anda bisa bertanya kepada pengguna Waze lain yang menyeberang jalan tentang kondisi lalu lintas secara real-time di sana. Dengan Waze, Anda tidak perlu mendengarkan radio untuk mengetahui informasi lalu lintas.

Jadi, apakah Anda siap untuk memulai perjalanan Anda dengan Waze? Menggunakan Waze hampir sama dengan menggunakan GPS biasa. Perbedaannya terletak pada informasi arus lalu lintas lengkap yang disediakan oleh Waze. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis di smartphone Anda.

Itulah Download dan Cara Menggunakan Waze di Android, iPhone. Semoga bermanfaat.

Originally posted 2022-03-18 17:39:38.

Check Also

Rekomendasi Aplikasi Terbaik Yang Dibutuhkan Perempuan

Apa aplikasi terbaik yang dibutuhkan perempuan di ponsel cerdas mereka? Sejujurnya, daftarnya hampir sama dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.