10 Fitur Telegram Premium Terbaru Yang Jadi Unggulan

Aplikasi Telegram sebelumnya telah resmi meluncurkan layanan berlangganan terbaru yaitu “Telegram Premium”. Fitur Telegram premium cukup eksklusif dan tidak ada di Telegram versi reguler.

Misalnya, mengirim file berukuran hingga 4 GB, mengakses stiker animasi dan reaksi seluler, serta menggunakan fitur bebas iklan lainnya. Untuk lebih jelasnya, berikut daftar fitur Telegram lanjutan yang tidak disertakan dalam Telegram versi reguler.

Apa Itu Aplikasi Telegram?

Telegram bisa dikatakan sejenis dengan WhatsApp meski keduanya memang memiliki sesuatu yang berbeda. Salah satu yang menjadi pertimbangan adalah karena ukuran dari Telegram lebih kecil dibandingkan aplikasi perpesanan lain.

Dengan begitu Telegram juga jadi lebih mudah digunakan, apalagi dilengkapi beragam fitur untuk mengirim pesan teks, audio, video, foto dan berbagai jenis file. Adapun unggulan fitur Telegram premium lainnya yaitu dapat bertukar dokumen dengan ukuran besar.

Saat ini Telegram premium menyediakan akses untuk berbagi file hingga sebesar 4 GB. Dimana file tersebut juga bisa dikirimkan dalam beragam format berbeda seperti zip, doc bahkan mp3 dan lainnya.

Harga Berlangganan Telegram Premium

Sayangnya, Telegram belum mengatakan secara pasti berapa biaya yang harus dikeluarkan jika ingin berlangganan Premium. Telegram Premium diperkirakan dengan harga mulai dari US$5 – US$6 atau sekitar Rp 74.000 – Rp 89.000 per bulan.

Deretan Fitur Telegram Premium Terbaru

Kirim File Hingga 4 GB

Fitur  pertama yang jadi unggulan akan adalah berupa kemampuan untuk mengirim file hingga 4 GB. Fitur ini menggandakan batas file maksimum yang dapat dikirim oleh pengguna Telegram normal (yaitu versi gratis).

Jika belum berlangganan Telegram Premium, pengguna hanya bisa mengirim file dengan ukuran maksimal 2 GB. Tapi tak perlu khawatir, tentunya file 4 GB tersebut masih bisa diunduh oleh pengguna biasa.

Trending:  Cara Menonaktifkan WA Sementara Di HP Realme Dengan Mudah

Unduhan Lebih Cepat

Layanan Telegram Premium menjanjikan pengunduhan (download) foto, video, dan file yang lebih cepat. Namun, tidak jelas berapa kecepatan unduh maksimum yang bisa dicapai tergantung pada akses internet yang lebih lancar.

Dimana fitur Telegram premium berarti, kecepatan download yang dapat Anda nikmati bergantung pada layanan internet yang disediakan oleh operator seluler Anda. Sehingga akan cukup berpengaruh dan saling terikat satu sama lain.

Akses Lebih Banyak Grup Dan Saluran

Fitur berikutnya memungkinkan para pengguna untuk bisa bergabung pada 1.000 saluran serta grup obrolan yang berbeda dengan sangat praktis. Selain itu, ia membuat 20 folder, masing-masing berisi 200 obrolan dan 20 tautan publik (t.me/name).

Bisa pula untuk menyimpan hingga 10 stiker, menyimpan 400 GIF, dan menyematkan hingga 10 riwayat obrolan. Sebaliknya, pengguna Telegram gratis hanya dapat bergabung dengan 500 saluran dan grup dan lain sebagainya.

Kemungkinan lain yang bisa didapatkan dengan fitur Telegram premium adalah akses untuk bisa menulis bios yang lebih panjang. Pengguna yang memilih untuk berlangganan kini dapat menambahkan empat akun sekaligus ke Telegram.

Ubah Pesan Suara Menjadi Teks

Telegram Premium juga menyediakan fitur yang dapat mengubah konten pesan suara menjadi teks. Fitur ini dapat diaktifkan dengan mengetuk ikon “A” yang terletak di sudut kanan kolom gelembung.

Stiker Animasi Yang Menarik

Pelanggan Telegram Premium juga akan memiliki pengalaman perpesanan yang lebih menyenangkan daripada versi reguler. Memang, pelanggan Telegram Premium dapat menggunakan Stiker Premium, stiker animasi layar penuh untuk pengguna Premium.

Stiker yang dikirimkan oleh pelanggan dengan akses fitur  akan tetap dapat dilihat oleh semua pengguna, termasuk pengguna Telegram gratis. Tapi tentunya fitur tersebut tidak diperuntukkan pada pengguna gratis.

Trending:  Aplikasi Game Online Yang Paling Diminati Dan Paling Laris Saat Ini!

Reaksi Eksklusif

Telegram memiliki lebih dari 10 koleksi reaksi baru yang dapat dipilih pengguna untuk bereaksi terhadap obrolan. Beberapa koleksi yang ditambahkan Telegram seperti emoji “ok”, badut,  paus, sosis panas, hati terbakar, 100 rating dan masih banyak lagi.

Akses pada fitur Telegram premium untuk menambahkan obrolan ke folder baru, pengguna hanya perlu menggesek obrolan yang diinginkan. Sehingga bisa lebih praktis digunakan sehari-hari untuk beragam keperluan baik personal maupun grup.

Gambar Profil Yang Bergerak

Fitur Telegram Premium yang akan datang memungkinkan pelanggan untuk mengatur animasi atau animasi sebagai gambar profil akun Telegram mereka. Animasi ini dapat dilihat pada halaman utama aplikasi dan pada kolom chat user yang diinginkan.

Lencana Premium

Untuk membedakan pengguna Telegram Premium gratis, Telegram menawarkan fitur badge khusus yang disematkan di sebelah kanan nama akun. Lencana  biru ini dapat digunakan untuk menunjukkan bahwa pengguna  berlangganan Telegram Premium.

Ikon Aplikasi

Fitur Telegram premium akan memiliki akses untuk dapat mengubah ikon Telegram yang ditampilkan di halaman beranda smartphone. Ikon Telegram sebelumnya menampilkan ikon pesawat kertas yang bisa diganti dengan sejumlah logo lain.

Seperti misalnya gambar ikon bintang, pesawat kertas dengan latar langit berbintang, dan pesawat kertas yang bentuknya mirip nama api. Dan banyak lagi pilihan lainnya sesuai dengan beragam konsep yang disiapkan.

Bebas Dari Iklan Gratis

Di beberapa negara, pengguna Telegram sering menjumpai pesan promosi yang muncul di kolom chat. Ini cukup umum karena sebagian pendapatan Telegram berasal dari iklan.

Namun, setelah meluncurkan layanan Premium, Telegram akan mengandalkan biaya berlangganan sebagai salah satu sumber keuangan perusahaan. Dengan begitu Anda tidak perlu repot dan khawatir lagi dengan iklan yang mungkin sering mengganggu.

Trending:  8 Aplikasi Download Lagu Gratis Dan Terbaru Di Smartphone

Sekian ulasan terkait 10 fitur Telegram premium terbaru yang mungkin perlu Anda ketahui. Semoga membantu sebagai referensi untuk mendapatkan aplikasi massage ekslusif dengan pelayanan terbaik.

Check Also

Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Rumah Terbaik Di Tahun 2022

Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Rumah Terbaik Di Tahun 2022

Aplikasi jual beli rumah terbaik – Apakah kamu sedang mencari rumah impian dengan kualitas terbaik? …