Jasa Hosting Terbaik

6 Jasa Hosting Terbaik Cocok untuk Kebutuhan Bisnis Online

Betapa penting memilih jasa hosting terbaik saat ini. Berkaitan dengan keperluan promosi, branding, sekedar blogging memang perlu dimaksimalkan. Sehingga aktivitas yang dijalankan mendapatkan hasil sesuai harapan.

Kategori terbaik disini meliputi berbagai sisi. Paling utama adalah kualitas dan kelengkapan fitur yang disediakan. Apakah sesuai dengan tujuan pembuatan serta pengembangan web atau tidak.

Kualitas serta kelengkapan fitur ini nantinya dibandingkan dengan harga. Apakah sesuai antara biaya yang dikeluarkan pelanggan dengan fitur tersedia. Setiap orang pastinya ingin mendapatkan kualitas sesuai tariff.

Khusus untuk pebisnis online, biaya langganan hosting masuk pada beban. Maka sebisa mungkin mendapatkan layanan lengkap. Sehingga bisa menutup modal dan dapat untung maksimal dari hosting yang digunakan.

6 Jasa Hosting Terbaik

Penting untuk memilih jasa penyedia layanan hosting terbaik. Supaya terhindar dari penipuan dan menyebabkan kerugian. Berikut 6 penyedia jasa yang wajib masuk dalam daftar pertimbangan Anda.

  1. Blue Host

BlueHost merupakan salah satu penyedia jasa hosting terbaik paling direkomendasikan. Popularitasnya tidak diragukan lagi dan sudah digunakan di berbagai belahan dunia. Diklaim menduduki peringkat nomor satu di dunia.

Layanan perusahaan ini direkomendasikan oleh WordPress. Pengalamannya di dunia digital tidak diragukan lagi karena telah menjadi penyedia jasa sejak tahun 1996 dengan rating A+. Menariknya, bisa digunakan secara gratis.

Jika Anda mendaftar untuk layanan ini, maka akan langsung mendapat hak atas domain gratis. Kebijakan ini dapat berubah sewaktu-waktu. Disamping itu penyedia layanan menjanjikan kinerja optimal dengan waktu aktif 99,9%.

Menariknya saat Anda menggunakan jasa hosting terbaik ini adalah akses ke ratusan template secara gratis. Fasilitas ini langsung diperoleh saat mendaftar sebagai pengguna. Selain itu situs web lebih cepat dimuat meski memiliki traffic tinggi.

Trending:  Cara Memilih Web Hosting untuk Bisnis, Simak Baik-Baik

BlueHost menyediakan cPanel yang sangat mudah digunakan. Setiap pelanggan dapat dengan mudah mengelola fungsi di sekitar situs web, menginstal berbagai CMS (seperti Drupal, Open Cart, Drupal dan Joomla).

Selain itu juga menyediakan voucher Google Adwords $100 untuk mempromosikan situs di Google Networking Platform. BlueHost juga menyediakan tim layanan pelanggan yang siap membantu saat terjadi kendala dalam penggunaan.

  1. SiteGround

Siteground mulai banyak digunakan tahun 2004 sampai kini telah melayani lebih dari 500.000 domain di seluruh dunia. Perusahaan ini menawarkan shared hosting, cloud hosting, VPS dan dedicated server.

Jasa hosting terbaik satu ini banyak digunakan pengguna WordPress dan Joomla. Khusus untuk pengguna WordPress, layanan ini menawarkan dukungan lebih baik daripada hosting lainnya. Selain itu juga membantu setiap keluhan pengguna dengan tepat, cepat, dan profesional.

Siteground menawarkan domain dan software gratis yang bisa digunakan untuk mendesain web pribadi. Jika pelanggan ingin mendapat lebih dari satu domain dalam satu host, bisa meningkatkan ke paket yang lebih mahal dan mendapatkan domain gratis lainnya.

  1. iPage

Memberikan layanan dengan harga terjangkau mulai dari $ 1,99 per bulan. Cocok untuk website bisnis mikro atau ingin meng-hostingnya dengan harga terjangkau namun kualitas terbaik.

Jasa hosting terbaik iPage termasuk hosting bersama, hosting awan, VPS, hosting terkelola, dan hosting khusus. Menawarkan ruang penyimpanan besar, bandwidth tidak terbatas dan mendukung berbagai CMS.

Selain itu juga dikenal memiliki tingkat keamanan terbaik di antara perusahaan hosting lainnya. Sangat direkomendasikan untuk pemula yang sedang mengembangkan web atau blog demi kepentingan profesional.

  1. Hostgator

Jasa hosting terbaik selanjutnya adalah Hostgator yang ada sejak tahun 2002. Perusahaan ini memiliki lebih dari 8,5 juta domain terdaftar di host-nya. Menyediakan fitur lengkap dengan harga terjangkau.

Trending:  Perbedaan Hosting Gratis dan Berbayar yang Perlu Anda Ketahui

Jarang-jarang perusahaan memberikan opsi lengkap namun harganya murah. Namun inilah salah satu kelebihannya. Sehingga pengguna lebih leluasa menyesuaikan kebutuhannya terhadap situs.

Apakah akan digunakan untuk kepentingan personal, promosi, jualan atau hanya sebagai info perusahaan. Pastinya mengedepankan kenyamanan dan fasilitas memadai bagi pelanggan.

Menawarkan berbagai skrip yang dapat diinstal pengguna dengan satu klik dan menjanjikan jaminan uptime 99,99%. Setiap pelanggan bisa mendapatkan sekitar 4500 template gratis, tentu saja ini sangat menguntungkan.

Cocok bagi para pemula yang belum memiliki desain. Cukup pilih salah satu dari 4500 template kemudian memaksimalkan kontennya. Anda sudah siap untuk segera mengoptimasinya.

Hostgator didukung oleh tim berpengalaman. Ada lebih dari 850 tenaga kerja profesional, dukungan pelanggan, dan tim teknis profesional yang selalu siap membantu pengguna. Salah satu hal terbaik adalah jaminan uang kembali selama empat puluh hari pertama jika tidak puas dengan kinerjanya.

  1. JustHost

Jasa hosting terbaik JustHost juga sangat direkomendasikan sebagai layanan terbaik. Berkembang sejak tahun 2008 Group Christ Philips dari Inggris Raya ini mengelola beberapa domain dan host blog dalam satu akun.

JustHost bisa dikatakan sebagai salah satu opsi terjangkau. Tersedia domain dan fasilitas gratis untuk mengelola beberapa situs web dalam satu akun yang sama. Memberikan jaminan uptime 99,99%, bagi pengguna.

Kelebihan salah satu jasa hosting terbaik ini adalah adanya opsi transfer domain gratis, penyimpanan dan bandwidth tidak terbatas, pembuat situs. Juga adanya ratusan tema dan template gratis untuk membuat situs, serta kredit iklan Google AdWords dan Facebook.

Bagi Anda yang sedang menjalankan bisnis menggunakan platform media sosial, JustHost bisa jadi pilihan ideal. Cukup potensial menghasilkan traffic namun tidak membutuhkan banyak biaya dalam pengelolaannya.

Trending:  Shared Server Hosting Solusi Kuno di Era Modern

Belum lagi dukungan online yang disediakan perusahaan. Semakin memudahkan para pelanggan dalam menggunakan setiap fitur didalamnya. Meminimalisir kesalahan, serta memberikan solusi atas kendala yang dihadapi.

  1. FatCow

FatCow berdiri sejak tahun 1998, tidak heran memiliki banyak pengalaman dalam mengelola situs web, baik untuk pengguna individu maupun perusahaan. Pilihan paling ideal untuk memulai blog profesional atau toko online skala kecil.

Jasa hosting terbaik ini direkomendasikan bagi semua level user. Baik pemula hingga pro yang sudah memiliki rencana skala besar dalam membangun web. Anda akan mendapat dukungan berbagai fitur seperti situs cadangan, sertifikat SSL / TLS, layanan SEO profesional, dan SiteLock.

Platform ini mendukung berbagai CMS, seperti Joomla, Drupal dan WordPress. Penggunaannya mudah karena dapat diinstal hanya dengan satu klik. Didalamnya terdapat desain dan template gratis yang tersedia untuk diunduh.

Ideal untuk pebisnis online karena memberikan kredit iklan $ 100 untuk AdWords, $ 50 iklan Facebook, dan $ 25 Bing serta Yahoo! Meski memiliki cPanel sedikit berbeda dari kebanyakan hosting, namun menawarkan vDeck kepada penggunanya serta akun email tidak terbatas seperti iPage.

FatCow menawarkan paket hosting bersama dengan harga $ 44 per tahun. Dilengkapi dengan jaminan uang kembali 30 hari apabila pelanggan kurang puas dengan kinerja dan layanannya. Namun kelemahannya yang sering dikeluhkan adalah biaya perpanjangan yang lebih tinggi.

Dari berbagai rekomendasi diatas, Anda bisa menentukan sendiri mana yang akan dipilih sebagai partner membangun situs. Setiap penyedia jasa tentu sudah memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Paling penting Anda bisa mengoptimalkan pemanfaatan salah satu jasa hosting terbaik tersebut.

Check Also

Web Hosting Gratis, Cari Tahu Keuntungan dan Kekurangannya

Web Hosting Gratis, Cari Tahu Keuntungan dan Kekurangannya

Menggunakan web hosting gratis memang jadi salah satu opsi yang dimiliki oleh blogger dan web …