11 Ide Jualan Paling Laris di Bulan Ramadhan, Simak Disini Agar Cuan

Selama bulan suci Ramadhan, banyak orang menjual berbagai kebutuhan selama bulan suci ini. Jangan lewatkan kesempatan untuk melihat jualan paling laris di bulan Ramadhan. mengapa? Pasalnya, berjualan di bulan Ramadhan terbukti sangat menggiurkan.

Ramadhan, bulan suci bagi umat Islam, adalah bulan yang istimewa. Karena pada bulan ini umat Islam memiliki ibadah puasa yang hanya dilakukan pada bulan Ramadhan. Islam adalah agama utama di Indonesia. Oleh karena itu, permintaan untuk bulan Ramadhan sangat tinggi.

Daftar Ide Jualan Paling Laris di Bulan Ramadhan

Momen ini bisa kamu manfaatkan untuk menjual berbagai permintaan selama bulan Ramadhan. Jika sedang mencari referensi jualan paling laris di bulan Ramadhan, berikut infonya di bawah ini.

Baca Juga : Arti Marhaban Ya Ramadhan, Sering di Ucapkan Saat Menjelang Puasa

1. Menu Buka Puasa

dagangan yang laris di bulan puasa

Hal yang paling dinantikan oleh umat Islam di Indonesia selama masa puasa adalah saat berbuka puasa. Momen berbuka puasa adalah saat yang ditunggu-tunggu umat Islam setelah seharian menahan haus dan lapar.

Tak sedikit orang yang menjadikan momen buka puasanya sebagai tempat berkumpulnya kerabat dan sahabat. Saat berbuka puasa, doa Magrip berkumandang, dan menu buka puasa yang menggugah selera menanti.

Ini bisa menjadi cara kamu menjual menu buka puasa. Jualan paling laris di bulan Ramadhan adalah menu buka puasa, entah itu minuman atau makanan.

Menu buka puasa ide jualan takjil ramadhan? Untuk makanan, kamu bisa menjual kue basah seperti lemper, onde-onde, atau kue lapis. Camilan gorengan seperti gorengan dan pangsit juga populer. Anda juga bisa menjual menu makanan berat seperti lauk pauk yang menggugah selera.

Menjual minuman di menu buka puasa adalah ide yang paling cerdik. Menu minuman seperti es buah, es kelapa muda, atau es timun suri yang khas di bulan Ramadhan, wajib dikunjungi untuk melepas dahaga usai berpuasa.

Trending:  Apa Pengertian Akuntansi? Fungsi, Cara Kerja, Dan Tips Menjadi Akuntan

Manfaat berjualan menu buka puasa sangat besar. Bahkan dengan modal kecil, kamu bisa mendapatkan keuntungan besar dari permintaan yang tinggi.

Baca Juga : Niat Mandi Wajib Puasa Ramadhan, Tata Cara, Dan Doa Mandi Junub

2. Menu Masakan Sahur

usaha rumahan di bulan ramadhan

Ada menu buka puasa dan juga menu sahur. Sebelum puasa seharian penuh, umat Islam melakukan ibadah sahur, di mana mereka sarapan pagi sebelum batas waktu.

Banyak orang Indonesia tidak punya waktu untuk memasak sahur. Kamu dapat menggunakan ini untuk menjual menu sahur. Meski tidak sepopuler dan tidak sebanyak menu buka puasa, menu sahur menjanjikan untuk jualan paling laris di bulan Ramadhan.

Menjual lauk pauk yang sering dijumpai di menu Sapur, seperti ayam goreng, tumis sayur, dan aneka masakan rumahan. Menjual menu sahur bisa menghasilkan banyak uang.

3. Sarung

jualan bulan puasa

Sementara wanita Muslim mengenakan mukenna untuk beribadah, pria Muslim membutuhkan sarung untuk beribadah di bulan Ramadhan. Sarung adalah salah satu jualan paling laris di bulan Ramadhan. Hal ini dikarenakan kebutuhan sarung meningkat selama bulan Ramadhan.

Bisa dijual dalam berbagai motif dan jenis bahan. Sarung bisa dijual di sekitar masjid, yang menawarkan penjualan khusus untuk ibadah. Dengan begitu kamu bisa memaksimalkan penjualan dan menghasilkan keuntungan.

Baca Juga : Niat Mandi Sunah Ramadhan, Tata Cara dan Penjelasannya

4. Jilbab

Jilbab atau hijab juga diminati saat bulan Ramadhan. Busana muslimah wanita yang menutupi aurat di bagian rambut ini banyak diminati oleh kalangan wanita.

Jilbab trendi pasti menjadi favorit di kalangan wanita Muslim. Ini bisa jadi peluang bisnis jual hijab di bulan Ramadhan.

5. Mukena

ide jualan bulan puasa

Mukena adalah alat sholat bagi wanita muslimah. Jelas banyak orang yang ingin membeli mukenna baru saat Ramadhan. Khususnya pada malam bulan Ramadhan, umat Islam melaksanakan shalat Tarawi.

Selain Sholat 5 Hari dan Sholat Tarawih, peningkatan pembelian mukenna juga akan dipengaruhi oleh banyaknya masyarakat yang menyiapkan mukenna baru untuk dipakai saat melaksanakan sholat Idul Fitri di Idul Fitri setelah bulan Ramadhan. Jadi jualan mukenna adalah ide jualan paling laris di bulan Ramadhan.

Trending:  10 Ide Peluang Bisnis yang Menjanjikan di Tahun 2022

Tergantung tren saat ini, kamu bisa menjual mukena berdasarkan jenisnya. Atau, bisa menjual mukena yang sering digunakan oleh artis terkenal. Secara umum, jenis mucenna ini sangat populer di pasaran.

Baca Juga : Hukum Mengeluarkan Air Mani Oleh Tangan Sendiri di Bulan Ramadhan

6. Sembako

Jualan Paling Laris di Bulan Ramadhan

Tidak semua umat Islam membeli makanan dan minuman untuk sahur dan berbuka puasa. Banyak dari mereka bahkan memasak menu sendiri untuk samur dan buka puasa.

Sembako jelas merupakan bahan yang paling banyak dicari untuk membuat makanan dan minuman. Penjualan bahan makanan sangat dianjurkan selama Ramadhan.

7. Baju Koko

usaha di bulan puasa ramadhan yg laris

Tidak banyak pria muslim yang memakai baju koko untuk beribadah di bulan Ramadhan. Temukan juga banyak baju koko untuk persiapan Idul Fitri. Menjual baju koko merupakan ide yang tepat untuk kamu lakukan. Peningkatan pembelian pakaian Coco pasti akan membantu.

Baca Juga : Link Grup WA Sahur Ramadhan 2022 Ramai dan Bikin Puasa Jadi Seru

8. Parcel Lebaran

Meski ditujukan untuk Hari Raya Idul Fitri atau biasa disebut dengan Idul Fitri, parsel lebaran juga menjadi jualan paling laris di bulan Ramadhan. Ada beberapa jenis parsel lebaran yang bisa kamu jual.

Jenis bingkisan lebaran seperti bingkisan kue, bingkisan buah-buahan dan bingkisan alat ibadah sangat digemari di bulan Ramadhan saat menjelang Hari Raya Idul Fitri. Kamu dapat meningkatkan penjualan dengan mendekorasi paket mu secara menarik.

9. Peci

Meskipun peci tidak wajib selama ibadah, banyak pria yang ingin beribadah selama Ramadhan memakai peci selama aktivitas mereka juga. Jadi, di bulan Ramadhan, peci bisa dijual sesuai dengan kebutuhan umat Islam.

Harga peci lebih variatif dan murah, sehingga kamu tidak perlu modal tinggi untuk menjual peci selama bulan Ramadhan. Dengan modal yang kecil, peci bisa menjadi pilihan yang tepat untuk ide jualan bulan puasa.

Trending:  10 Aplikasi Ramadhan Terbaik, Bikin Ibadah Puasa Jadi Nyaman

Baca Juga : Aplikasi Penunjang Bulan Puasa Ramadhan, Dijamin Bermanfaat

10. Pakaian Muslim

Selain alat sholat dan parsel, pakaian Islami juga menjadi barang yang paling banyak dicari untuk keperluan Idul Fitri.

Oleh karena itu, busana muslim menjadi salah satu item yang paling laris di bulan Ramadhan. Busana muslim wanita dan busana muslim pria banyak diminati pada hari-hari menjelang hari raya idul fitri.

11. Kue Nastar

makanan yang laris di bulan puasa

Idul Fitri tidak akan lengkap tanpa kue nastar. Jauh sebelum hari raya dan bulan Ramadhan menjelang Idul Fitri, banyak yang mencari kue nastar untuk disajikan saat hari raya. Anda bisa menjual kue nasta dan kue kering ini sebagai usaha rumahan di bulan Ramadhan.

Baca Juga : Aplikasi Stiker WA Ramadhan Lucu, Agar Puasa 2022 Makin Seru

Ide-ide Lainnya Tentang Jualan Paling Laris di Bulan Ramadhan

Ide Bisnis Menguntungkan Selama Ramadhan

  1. Berjualan Aneka Macam Menu Takjil
  2. Usaha Katering untuk Sahur dan Berbuka
  3. Menjual Kurma dan Aneka Buah-buahan
  4. Jalankan Usaha Jasa Laundry
  5. Buka Usaha Cuci dan Servis Kendaraan
  6. Berbisnis Busana Muslim
  7. Menjual Berbagai Perlengkapan Ibadah

Daftar Makanan Yang Paling Laris di Bulan Puasa

  1. Kolak
  2. Sop Buah
  3. Biji Salak
  4. Pisang Ijo
  5. Cendol
  6. Cingcau
  7. Kacang Ijo Buah Nangka
  8. Es Kacang Merah

Berikut Aneka Jajanan Berbuka Puasa Yang Laris di Bulan Ramadhan!

  1. Kolak
  2. Martabak Manis Cokelat Keju
  3. Cilok
  4. Risoles
  5. Bubur Kacang Hijau
  6. Lemper Ayam
  7. Es Kelapa Muda
  8. Kue Klepon

Akhir Kata

Manfaat bulan Ramadhan yang penuh berkah ini bisa Anda nikmati dengan menjual kebutuhan sehari-hari selama bulan Ramadhan, seperti penjualan 11 jualan paling laris di bulan Ramadhan dari atas. Juga memeriahkan dan memberkati bulan suci Ramadhan. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Check Also

Cara Mengelola Uang Untuk Pengusaha

Mengelola uang untuk pengusaha – Hal penting yang perlu diketahui pengusaha dalam pengelolaan uang adalah …