Kelebihan Dari Investasi Asuransi Terbaik Yang Perlu Diketahui

Investasi asuransi terbaik adalah solusi dalam mempersiapkan sejak dini mengenai masa depan. Salah satunya adalah dalam segi finansial, yaitu dengan ikut sebagai nasabah asuransi investasi.

Pada dasarnya asuransi serta investasi adalah hal yang berlainan. Jika asuransi adalah produk keuangan yang mempunyai tujuan dalam melindungi.

Semua perlindungan dari masalah keuangan dan asuransi kecelakaan. Namun, jika investasi adalah aktivitas untuk menanamkan modal atau aset demi mendapatkan laba.

Jika Anda mulai penasaran dengan polis ini. Segera simak penjelasan berikut ini, Agar mendapatkan pencerahan. Dengan demikian, dapat memutuskan akan menjadi salah satu nasabahnya ataukah tidak.

Apakah Investasi Asuransi Terbaik

Sebuah produk dalam meletakkan keuangan yang menggabungkan dua fungsi dari investasi serta asuransi. Produk yang sangat berfungsi dalam melindungi aset atau keuangan.

Dengan demikian, nasabah tersebut akan mendapatkan asuransi yang diikuti cukup dengan satu produk. Nasabah memiliki dua fungsi sekaligus meskipun mendapatkan keuntungan tetapi ada pula kerugiannya.

Contohnya apabila investasi tersebut mengalami penurunan. Pada intinya setiap keuangan tentunya memiliki sebuah kekurangan dan kelebihan.

Agar mengetahui lebih jelas tentang Asuransi investasi berikut adalah pembahasannya supaya mengetahui sebelum menjadi membernya.

Keunggulan Dari Produk Asuransi Investasi

Produk yang banyak diminati oleh masyarakat. Sebab pelayanan ini menawarkan asuransi plus investasi terkini. Sebuah solusi dalam mengamankan uang dan tentunya juga mempunyai banyak keunggulan, yaitu:

1.Adanya perlindungan

caranya dengan secukup mungkin dapat ditambahkan sesuai keperluan. Inilah yang menjadikan magnet bagi para calon nasabah. Sebab cukup satu produk, maka dapat terpenuhi segala keinginan Anda.

2.Premi tetap aktif

Kelebihan dari polis ini adalah premi jika dibayarkan tidak mengalami hangus atau hilang. Inilah bedanya mengenai investasi secara murni.

Trending:  Pahami 4 Resiko yang Bisa Ditanggung oleh Asuransi Jiwa Tenang

Jika nasabah tidak segera mengklaim masa kontrak. Premi yang sudah dibayarkan akan menjadi hilang, jika ikut polis asuransi.

3.Pertanggungan masa panjang Investasi asuransi terbaik

Produk ini juga menawarkan durasi yang panjang dibandingkan layanan asuransi lain. Produk yang menghadirkan masa Penanggungan selama 75 tahun hingga 100 tahun. Tentunya durasi yang sesuai dengan keinginan dari nasabah.

4. Manfaat  yang Berlebih

Produk yang memiliki dua layanan sekaligus, yaitu investasi dan perlindungan. Dimana dua layanan yang mempunyai banyak kelebihan.

Sebuah polis asuransi yang tidak dimiliki oleh investasi lain. Nah,  sekarang semua terjawab mengapa investasi ini mempunyai banyak fans.

  1. Sangat mudah untuk Berinvestasi

Sebagian besar yang tidak mengetahui investasi, maka akan bingung dan takut untuk melakukan investasi. Apalagi jika para nasabah tersebut mempunyai kesibukan yang padat.

Tentunya tidak akan mampu untuk mengolah investasi tersebut. Namun, Anda tidak perlu khawatir jika mengikuti investasi ini. Sebab akan dipegang oleh orang yang ahli di bidangnya.

6. Polis Yang Tetap Investasi asuransi terbaik

Sebuah asuransi yang sangat santai tentunya memudahkan para nasabah. Dalam menambah atau menarik dana pun polis ini sangat fleksibel.

Apalagi terdapat fitur dimana Dapat mengalihkan investasi dana ke jenis yang lain. Tentunya investasi yang sudah disediakan oleh pegawai asuransi.

7. Adanya Fasilitas Libur Membayar Premi

Fasilitas yang memudahkan para nasabah untuk libur dalam membayar. Di mana premi ini harus dibayar setiap bulan. Namun, terdapat fasilitas spesial  untuk para nasabah yang cuti.

Pihak asuransi tetap memberikan sejumlah informasi mengenai polis dan manfaatnya. Sebab, semuanya itu adalah hak sebagai seorang peserta.

Kelemahan Sebuah Produk Asuransi Investasi

Asuransi investasi yang mempunyai banyak kelebihan. Namun, terdapat pula kelemahan dari polis ini. berikut adalah beberapa poin yang perlu Anda ketahui, yaitu:

Trending:  Pilih investasi atau asuransi? Mana yang harus diprioritaskan?

1.Investasi Yang Kurang Maksimal

Walaupun terdapat berbagai macam keunggulan. Nyatanya asuransi investasi tidak dapat maksimal dalam menghasilkan keuntungan yang sesungguhnya. Itulah mengapa terkadang banyak nasabah yang kurang berminat. Walaupun sebenarnya banyak yang melirik, mereka akan lebih suka asuransi jiwa maupun kesehatan.

2. Pembayaran Yang Tinggi

Jika premi asuransi biasa memiliki pembayaran yang cukup rendah. Namun, untuk premi asuransi investasi per bulannya cukup tinggi.

Hal ini karena Premi yang dibayarkan tiap bulan merupakan sebuah modal yang digunakan oleh pihak asuransi. Itulah mengapa premi tersebut sangat tinggi dalam perbulannya.

3.Tidak Ada Laba

Apabila nasabah yang memilih polis ini maka keuntungan yang didapat cukup kecil. Bahkan sama sekali tidak akan memilikinya. Semua itu akan ada naik turun harga yang biasa terjadi dalam dunia fluktuasi dan investasi.

4. Value Kecil

Setiap bulan nasabah harus melakukan pembayaran premi. Dimana premi tersebut nantinya akan dialokasikan menjadi dua kategori sesuai keperluan. Inilah yang menyebabkan value perlindungan layanan polis ini sangat kecil.

5.Tarif Terus Naik

Hal lain yang perlu Anda ketahui adalah tarif asuransi setiap tahunnya akan terus naik. Inilah mengapa nasabah akan mendapatkan laba kecil.

Terkadang mengalami sebuah kerugian yang akan merugikan nasabah. Apalagi jika polis tersebut mengalami masa penurunan sehingga banyak sekali kerugian yang didapat.

Asuransi investasi terbaik adalah sebuah solusi dalam mengamankan uang di masa modern. Namun, perlu Anda ketahui bahwa polis ini juga memiliki segudang kerugian yang didapat oleh nasabah.

Salah satunya adalah premi yang selalu meningkat setiap tahun. Sedangkan nilai investasi mengalami penurunan maka para nasabah pun dapat mengalami kerugian.

Investasi tersebut sedang naik nasabah pun akan mengalami keuntungan. Namun, dengan laba yang sangat kecil.

Trending:  Apa itu Asuransi Kecelakaan dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Sebelum Anda berinvestasi atau menggunakan asuransi maka sebaiknya survei kelemahan dan kelebihan yang didapat. Agar tidak mengalami kerugian yang besar.

Check Also

Alasan Pentingnya Asuransi Yang Wajib Anda Pertimbangkan Untuk Masa Depan

Tidak semua orang menyadari bahwa pentingnya asuransi menjadi salah satu landasan kehidupan masa depan atau …