Kenapa harus punya asuransi? kapan harus ada

Dewasa ini, manusia dihadapkan pada semakin banyak risiko dalam berbagai bentuk, baik itu bahaya penyakit yang semakin banyak bermunculan atau penyakit yang semakin aneh karena polusi yang kita ciptakan secara tidak benar.

Dimana bahaya dari berbagai kecelakaan seperti kecelakaan lalu lintas Karena bertambahnya jumlah mobil Atau bencana alam seperti Gempa Besar Nepal yang terjadi baru-baru ini, Sahabat pasti pernah melihat bahwa hidup kita tidak menentu.

Jadi semua orang ingin memiliki sesuatu untuk mengurangi ketidakpastian hidup, bukan? Jadi saya ingin merekomendasikan kepada teman-teman saya untuk mengetahui kata “asuransi” dan betapa pentingnya itu. Dan jenis asuransi apa yang harus kita pilih untuk menjadikannya yang paling berharga untuk hidup?

Asuransi adalah cara mengelola risiko. yang akan mengalihkan risiko tertanggung kepada perusahaan asuransi saat terjadi kerusakan Perusahaan asuransi akan membayar ganti rugi sesuai dengan ketentuan pertanggungan dalam polis asuransi kepada tertanggung. dimana tertanggung harus membayar premi asuransi kepada perusahaan asuransi sesuai kesepakatan Akan ada beberapa rencana pertanggungan untuk dipilih dari jenis asuransi mana yang terbaik.

Sedangkan untuk pembayaran premi asuransi akan dibayarkan dalam jumlah kecil. dibandingkan dengan potensi kerusakan Ini mencegah kebutuhan untuk menghabiskan banyak uang jika terjadi kerusakan yang sebenarnya. Perusahaan asuransi akan bertanggung jawab atas kerusakan sebagai gantinya.

Tetapi asuransi akan mengurangi beban pengeluaran dan memecahkan masalah keuangan tertentu. Atau, sebagai ilustrasi, asuransi adalah rencana rata-rata risiko yang umum. oleh sejumlah orang sepakat bahwa Jika seseorang dalam kelompok tersebut menderita kerugian karena suatu bahaya yang telah ditentukan, maka setiap orang dalam kelompok tersebut akan rata-rata menanggung kerugian tersebut kepada korbannya Sekarang, asuransi mana yang harus kita pilih? sesuai dengan gaya hidup Anda dan memberi kita ketenangan pikiran?

Siapa yang ingin tahu jenis asuransi apa yang lebih baik? Anda harus melihat bentuk asuransi. Yang dibagi menjadi dua jenis utama:

1. Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa berarti menciptakan asuransi untuk tanggungan kita dan untuk diri kita sendiri.

Ini adalah asuransi terhadap kerugian dan kerusakan yang disebabkan oleh orang tersebut. atau sekelompok orang dengan kontrak untuk mengkompensasi kematian Dan mungkin ada pertanggungan tambahan seperti asuransi kecelakaan dan pemotongan.

Asuransi disabilitas atau asuransi kesehatan Karena pada saat perusahaan menerima permohonan asuransi jiwa dan premi asuransi dari tertanggung dan jika perusahaan setuju untuk menjamin kehidupan Perusahaan akan mengeluarkan kebijakan.

Ini adalah kontrak dimana perusahaan asuransi berjanji untuk membayar ahli waris atau tertanggung sesuai dengan kondisi yang ditentukan dalam polis, namun banyak orang yang ragu untuk membeli asuransi jiwa atau tidak. Atau jenis asuransi apa yang harus saya pertanggungkan? karena takut tidak mendapat pertanggungan penuh seperti jenis asuransi lainnya Tapi sebenarnya, kita tidak membeli asuransi jiwa karena kita hanya perlu mati.

Namun tujuan utama membeli asuransi jiwa adalah untuk memastikan penghasilan kita tidak hilang. terutama ketika kita mati sebelum waktunya dan jika masih hidup setelah berakhirnya masa kerja Itu juga dilindungi.

2. Asuransi Non-Jiwa

selain asuransi jiwa Bentuk lain untuk orang yang mencari informasi asuransi mana yang lebih baik. Ini adalah asuransi non-jiwa, yang berarti bahwa perusahaan asuransi setuju untuk membuat kontrak untuk membayar kompensasi. atau memberikan ganti rugi dalam jumlah tertentu jika terjadi kerusakan yang berkaitan dengan tertanggung dimana tertanggung setuju untuk membayar premi kepada penanggung Asuransi non-jiwa berguna dalam melindungi aset. dan usaha tertanggung Bagi yang masih belum tahu asuransi seperti apa yang harus dilakukan. Asuransi non-jiwa dibagi menjadi empat jenis:

  • Asuransi kebakaran
  • Asuransi Kendaraan Bermotor
  • Asuransi Kelautan
  • asuransi lain-lain (Asuransi Macam-Macam/Korban)
TRENDING:  Mengenal Jenis Jenis asuransi

Banyaknya manfaat asuransi

Apapun jenis asuransi yang Anda pilih Memiliki asuransi juga dapat memberikan ketenangan pikiran. Misalnya

  • Hal ini untuk memberikan rasa aman kepada tertanggung dan keluarga pada saat salah satu anggota keluarga meninggal dunia, seperti dalam hal asuransi jiwa. Saat tertanggung meninggal Ahli waris atau ahli waris akan menerima uang asuransi.
  • Pilih dengan cermat jenis asuransi apa yang tepat untuk Anda. akan membantu apabila terjadi kerusakan pada harta benda tertanggung Tertanggung akan menerima ganti rugi dari penanggung.
  • Membantu menanamkan kebiasaan menabung dan menabung. tabungan mana yang menghasilkan uang untuk penggunaan darurat di hari tua dapat digunakan untuk pengurangan pajak penghasilan pribadi
  • Membantu menciptakan stabilitas dalam bisnis jika terjadi kerusakan
  • membantu untuk memperluas kredit Mengurangi risiko kreditur macet adalah jika pengusaha akan meminjam uang dari bank. Harus memiliki asuransi jiwa sebesar jumlah yang ingin Anda pinjam Jika peminjam fatal Bank akan dapat memulihkan uang itu. karena ada jaminan bahwa itu akan dikembalikan
  • Membantu membangun stabilitas di masyarakat membuat masyarakat memiliki jaminan keamanan Yakinlah bahwa ketika kerusakan terjadi, seseorang akan diberi kompensasi.
  • Bantuan penggalangan dana untuk membangun negara Karena perusahaan asuransi merupakan salah satu dari sekian banyak lembaga keuangan seperti bank umum. Oleh karena itu, asuransi membantu penggalangan dana.

Kenapa harus punya asuransi? Lalu asuransi seperti apa yang bagus?

Dari sekian banyak manfaat asuransi yang saya berikan contoh di atas, mungkin teman-teman melihat pentingnya asuransi bukan? karena berbagai risiko mungkin timbul atau tidak terjadi Tidak ada yang bisa tahu sebelumnya bahwa Kapan berbagai kecelakaan akan terjadi? Baik itu dengan diri kita sendiri atau bahkan orang yang kita cintai.

Asuransi merupakan salah satu cara untuk membantu mencegah kebocoran uang saku kita agar tidak bocor. Ini dapat membantu mengurangi masalah yang mengikuti dari berbagai risiko seminimal mungkin.

Jika risiko atau kecelakaan yang tidak terduga datang saat diasuransikan Kami akan memiliki perusahaan asuransi untuk mengurusnya. membayar ganti rugi Jenis asuransi mana yang harus diambil dengan tepat dan ditanggung tergantung pada kehidupan sehari-hari Anda, pekerjaan atau risiko yang mungkin dihadapi setiap orang secara berbeda.

Kapan sebaiknya asuransi dilakukan?

Asuransi itu seperti payung. karena saat tidak hujan Membawa payung mungkin tampak seperti beban, kekacauan, dan kurangnya mobilitas, tetapi saat hujan atau angin kencang. Memiliki payung dapat menghindarkan kita dari basah kuyup saat hujan.

Oleh karena itu, asuransi perlu dibeli sebelum digunakan. atau untuk dimiliki sebelum keadaan darurat Karena bila diperlukan datang, seperti jika sakit atau kecelakaan, kita tidak bisa menentukan kapan akan terjadi jika teman memiliki asuransi.

Akan ada cadangan untuk keadaan darurat pada waktu yang tepat Jika teman Anda tertarik untuk mendapatkan asuransi tetapi tidak memiliki informasi tentang jenis asuransi apa yang tepat untuk kita? Sebaiknya mencari informasi dan mempelajari detail tentang asuransi yang mengcover kedua asuransi jiwa tersebut.

Berbagai jenis asuransi non-jiwa atau berbagai manfaat menjadi pertimbangan sebagai alasan pengambilan keputusan untuk berasuransi.