Ketahui Aplikasi Meditasi Terbaik Yang Bisa Menenangkan Hari Anda

Aplikasi Meditasi Terbaik Yang Bisa Menenangkan Hari Anda

Rutin melakukan meditasi tampaknya menjadi hal mustahil bagi sebagian orang. Terutama mereka yang bekerja dengan jam terbang super padat. Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi, karena ada beberapa aplikasi meditasi terbaik yang bisa membantu Anda dalam mengaturnya.

Anda juga bisa mencari jeda di tengah kesibukan untuk melakukan meditasi barang 10-20 menit dalam sehari. Hal ini tidak hanya membuat Anda tenang secara mental saja, melainkan juga membuat Anda menjadi lebih fokus dalam bekerja seharian.

Latihan meditasi membantu kita mengatur pikiran dan menenangkan otak yang sibuk, bahkan dalam sesi bimbingan singkat. Dan banyak yang terkejut mengetahui bahwa tidak ada cara yang benar atau salah untuk bermeditasi.

Hal ini bisa dari hal kecil yang Anda coba mulai, atau sekadar mengulangi rutinitas yang dipilih setiap harinya. Membangun kebiasaan sehari-hari ini lebih mudah dengan aplikasi seluler dan layanan meditasi terpandu yang bertujuan untuk mendidik pengguna baru dan menginspirasi lebih banyak orang lagi.

Aplikasi Meditasi Terbaik

Jika Anda belum tahu aplikasi meditasi terbaik memadukan isyarat pendengaran dan visual seperti video untuk membantu orang berlatih meditasi setiap hari. Banyak ahli yang sudah melakukan uji coba pada beberapa aplikasi.

Mereka melakukan penelitian pada lusinan aplikasi dan layanan kesehatan yang menawarkan penawaran meditasi. Sebagian besar opsi terbaik mengharuskan pengguna membayar biaya keanggotaan bulanan atau setengah tahunan, membuka ribuan jam konten. Lalu apa saja aplikasi yang bisa Anda coba? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Aplikasi Meditasi Terbaik dari Calm

Salah satu aplikasi paling populer di pasar adalah Calm yang telah meroket ke top 10 grafik tren di bidang kesehatan. Calm sendiri disenangi banyak orang karena pendekatannya yang santai untuk memberdayakan pengguna agar secara umum mudah melakukan praktik meditasi.

Trending:  Aplikasi Smart Tools Di Android Terbaik Dan Gratis

Aplikasi Meditasi terpandu harian mudah diselesaikan dalam sesi yang sesuai jadwal dan program yang ditargetkan membantu mengatasi kecemasan, stres, atau kurang tidur. Selain itu, dengan cerita pengantar tidur auditori serta rangkaian audio yang menenangkan, aplikasi ini dapat membantu Anda membangun citra yang dipandu secara mental.

Hal ini juga memungkinkan Anda menggunakan lebih dari satu indra untuk melepaskan diri secara mental dari lingkungan Anda saat ini. Jadi, Calm adalah salah satu layanan aplikasi meditasi yang bisa Anda coba sebagai pemula dengan fitur yang lengkap dan mudah.

Ten Percent Happier

Di masa pandemi ini Ten Percent Happier mengalami peningkatan jumlah unduh dan membuat popularitasnya semakin meroket. Meskipun versi dasarnya gratis, versi premium dari aplikasi ini sebenarnya dapat menghubungkan Anda ke perpustakaan yang berisi lebih dari 500 video meditasi terpandu yang dirancang untuk skenario atau momen tertentu di hari Anda.

Pengguna aplikasi meditasi premium juga dapat terhubung dengan para ahli yang dapat menjawab pertanyaan sambil jalan. Tetapi banyak pengulas mengatakan penawaran video aplikasi ini membedakannya dari opsi lain, karena seri baru tentang perhatian penuh secara teratur tersedia untuk pelanggan.

Core Meditation by Hyperice

Banyak aplikasi meditasi dalam daftar ini mungkin interaktif untuk pengguna melalui layar ponsel, tetapi Core Meditation by Hyperice mengambil langkah lebih jauh dengan memasukkan perangkat genggam 3D yang terhubung ke aplikasi.

Dikembangkan oleh produsen kebugaran Hyperice, aplikasi ini menggunakan perangkat terpisah yang terhubung untuk membantu memusatkan perhatian Anda dan mendidik pengguna tentang teknik pernapasan yang lebih baik.

Perangkat ini berisi biosensor EKG untuk memantau kemajuan Anda saat Anda memulai sesi harian di rumah. Jadi, dapat dikatakan Core Meditation by Hyperice adalah salah satu layanan kesehatan terbaik tahun 2022untuk berbagai pilihan meditasi terpandu yang dikuratori dengan baik.

Trending:  7 Aplikasi Stiker WA Viral Terlucu dan Terbaru, Simak Disini

Headspace

Headspace adalah salah satu opsi paling populer bagi orang yang mencoba meningkatkan fokus para penggunanya. Tidak hanya itu, banyak pengguna lain juga yang mengatakan Headspace juga dapat memberikan bantuan sementara dari stres harian saat muncul.

Anda akan menemukan banyak ilustrasi unik untuk membantu memandu Anda selama periode meditasi Anda, yang dapat dipandu, sesi mini, atau dirancang untuk anak-anak. Pelanggan juga akan dapat mengambil bagian dalam sesi audio yang dirancang untuk membuat Anda tidur nyenyak sepanjang malam.

Meskipun ada uji coba gratis kecil, Headspace pada akhirnya mengharuskan Anda membayar biaya keanggotaan. Jadi, mungkin ini yang terbaik untuk keluarga atau seseorang yang benar-benar berinvestasi dalam praktik sehari-hari.

The Mindfulness App

Apakah Anda baik-baik saja dalam perjalanan meditasi Anda? Layanan ini, yang melewatkan sesi terpandu genggam, mungkin cocok untuk Anda. Banyak yang mengatakan jika aplikasi meditasi ini dapat membuat sesi kustom dengan periode waktu yang fleksibel, dari 3 hingga 30 menit, dan memilih suara seperti lonceng yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Langganan premium membuka kursus lengkap untuk mengembangkan fokus jika itu menarik minat Anda. Tetapi versi gratisnya masih memungkinkan Anda untuk mengintegrasikan aplikasi kesehatan ponsel Anda untuk mengawasi berapa lama Anda bermeditasi sepanjang minggu.

Waking Up

Dikembangkan oleh ahli saraf yang berubah menjadi filsuf dan penulis buku terlaris Sam Harris, Waking Up tidak mendorong meditasi pasif, tetapi memberikan lebih banyak struktur dan niat saat Anda pergi.

Program Introductory Waking Up selama 28 hari, misalnya, berisi pelajaran tentang semua cara yang bisa Anda belajari jika mengalami kesulitan membiarkan pikiran Anda mengembara begitu saja.

Trending:  Cara Memperpanjang STNK di Aplikasi Samsat Digital Nasional [SIGNAL]

Dengan 50.000+ ulasan positif, banyak pengguna telah berbagi bahwa Waking Up terasa lebih seperti “universitas meditasi” daripada yang lainnya. Itulah beberapa aplikasi meditasi terbaik yang bisa Anda coba untuk memulihkan pikiran di tengah padatnya rutinitas pekerjaan.

Check Also

Rekomendasi Aplikasi Terbaik Yang Dibutuhkan Perempuan

Apa aplikasi terbaik yang dibutuhkan perempuan di ponsel cerdas mereka? Sejujurnya, daftarnya hampir sama dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.