Tips Memilih Laptop Terbaik Untuk Ilustrator

Ada banyak rekomendasi laptop terbaik untuk illustrator yang bisa Anda pertimbangkan. Namun, tidak jarang mencoba memutuskan laptop terbaik untuk desain grafis bisa menjadi tantangan, dan berbeda dengan membeli laptop untuk penggunaan umum atau gaming.

Laptop untuk desain grafis harus ringan, portabel, dan cukup kuat untuk melakukan pekerjaan yang rumit. Pertanyaan utamanya, laptop apa yang bagus untuk desain grafis? Sebelum meneliti dan melangkah terlalu jauh dalam proses pengambilan keputusan, pertimbangkan jenis pekerjaan yang Anda lakukan dan anggaran Anda.

Jika Anda melakukan pekerjaan 3D yang rumit, Anda harus berada di ujung atas semua spesifikasi. Jika pekerjaan Anda sebagian besar 2D, Anda bisa berada di kisaran menengah ke bawah.

Tips Memilih Laptop Terbaik Untuk Ilustrator

Memilih laptop terbaik untuk illustrator bisa jadi sangat membingungkan bagi beberapa orang. Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi. Kita akan simak beberapa tips sederhana namun ampuh dalam memilih laptop terbaik untuk Anda.

Spesifikasi Laptop

Spesifikasi laptop yang paling penting untuk diperhatikan untuk desain grafis adalah sistem operasi, CPU, memori (RAM), drive penyimpanan, jenis dan ukuran tampilan, dan akurasi warna. Ada lebih dari sebuah laptop yang baik dari sekedar kecepatan. Tentu, Anda memerlukan kecepatan untuk menjalankan program Anda, tetapi Anda juga memiliki faktor lain.

Seperti memutuskan antara Mac atau PC, RAM, drive, tampilan, dan akurasi warna. Anda perlu menemukan keseimbangan yang tepat tentang cara Anda menggunakan laptop. Hal inilah tips pertama mencari laptop terbaik untuk illustrator yang perlu Anda pertimbangkan.

Misalnya, kita bisa bandingkan antara Mac dan PC. Pertanyaan pertama adalah apakah Anda ingin bekerja dengan Mac atau PC. Sebagian besar perangkat lunak, bahkan untuk desain grafis, diproduksi untuk platform iOS dan Microsoft Windows.

Trending:  10 Rekomendasi Laptop Gaming Murah tahun 2021

Tentu saja, Anda ingin memastikan bahwa file dan laptop Anda kompatibel dengan perangkat lunak dan sistem operasi yang digunakan oleh perusahaan tempat Anda bekerja.

Mac membanggakan beberapa keunggulan. Pertama, monitor mereka cenderung sangat akurat warna dengan kualitas tampilan yang tinggi. Namun, ini terus menjadi kurang benar, karena PC meningkatkan keramahan desain grafisnya.

Keuntungan PC sebagai laptop terbaik untuk illustrator termasuk kemampuan untuk menjalankan perangkat lunak yang lebih umum, yang dapat membuat perbedaan jika Anda akan menggunakan laptop Anda untuk bisnis atau pekerjaan pribadi. Akhir-akhir ini, Apple telah menghapus port dari perangkat mereka.

Ini memberi produk tampilan yang ramping dan ramping, tetapi bisa membuat frustrasi saat mencolokkan beberapa aksesori. PC lebih dapat diupgrade daripada Mac, dengan kemampuan untuk mengonfigurasi atau memutakhirkan lebih banyak komponen pada awalnya.

Memilih Laptop Terbaik Untuk Ilustrator Melalui CPU-nya

Tips memilih laptop selanjutnya adalah dengan melihat CPU, atau prosesor, mengontrol fungsi komputer. Untuk desain grafis, Anda memerlukan prosesor yang cepat dan kuat untuk menjalankan perangkat lunak desain yang kompleks.

Merek teratas berubah dengan cepat, tetapi umumnya Anda memerlukan prosesor quad-core atau seri ekstrim untuk desain grafis. Selain CPU, penting untuk melihat kemampuan grafis komputer. Komputer dapat memiliki chip grafis yang terintegrasi pada prosesor, atau kartu grafis terpisah.

Sebelumnya, chip grafis terintegrasi sangat mendasar, tidak dapat melakukan lebih dari sekadar menampilkan spreadsheet dan halaman web. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, chip grafis terintegrasi telah meningkat pesat. Jadi, Anda bisa memtuskan pilih laptop terbaik untuk illustrator yang diinginkan.

Kecuali Anda melakukan banyak desain 3D, chip terintegrasi biasanya cukup untuk menjalankan sebagian besar program desain grafis. Menggunakan chip grafis terintegrasi alih-alih kartu grafis khusus akan menghemat uang Anda.

Trending:  10 Rekomendasi Hardisk Internal Terbaik

Penyimpanan

Tips berikutnya dalam  adalah dengan melihat memori, atau RAM, menyimpan data yang dibutuhkan komputer untuk diakses dengan cepat, seperti semua informasi dalam file yang sedang Anda kerjakan.

Jika Anda biasanya bekerja dengan banyak aplikasi yang terbuka, atau jika Anda bekerja dengan file yang sangat besar, Anda memerlukan lebih banyak RAM untuk menyediakan peralihan yang mulus antar aplikasi dan menggulir file yang kompleks.

Cobalah untuk mendapatkan memori sebanyak yang Anda bisa di laptop Anda dalam memilih laptop terbaik untuk illustrator. Jika konfigurasi tidak termasuk cukupRAM untuk kebutuhan Anda, Anda dapat membeli dan menambah memori dengan mudah.

Drive Penyimpanan

Drive penyimpanan dapat berupa hard disk drive (HDD) tradisional atau solid state drive (SSD). Hard drive, meskipun cenderung lebih murah dan memiliki kapasitas lebih, dapat menjadi masalah di laptop.

Solid state drive lebih ringan, lebih cepat, dan lebih tahan lama daripada hard drive. Sebagian besar laptop dijual dengan solid state drive. Tetapi komputer dapat ditingkatkan dengan SSD jika tidak dilengkapi dengan SSD. Jadi, jangan salah pilih laptop terbaik untuk illustrator ya!

Ukuran dan Jenis Tampilan

Karena desain grafis adalah media visual, Anda menginginkan monitor terbaik yang Anda mampu. Umumnya, monitor 13 inci terlalu kecil untuk pekerjaan desain grafis. Anda harus mencoba setidaknya 15 inci.

laptop dengan ukuran 17 inci ini lebih baik untuk bekerja, tetapi bisa jadi tidak praktis untuk dibawa. Anda juga akan menginginkan layar HiDPI (disebut Retina HD oleh Apple). Layar ini memiliki kerapatan piksel yang lebih tinggi, memungkinkan Anda melihat lebih detail.

Layar akhir terendah untuk desain yang efektif adalah 1920×1080 piksel. Banyak laptop sekarang hadir dengan opsi untuk menggunakan monitor sebagai layar sentuh. Beberapa di antaranya juga dapat digunakan sebagai tablet. Itulah tips memilh laptop terbaik untuk illustrator yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat!

Trending:  Ini Tips Membeli Laptop Bekas yang Perlu Dilakukan

Check Also

Begini Cara Agar Laptop Tidak Lemot

Laptop saat ini sudah menjadi salah satu perangkat yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Baik itu …