Rekomendasi Laptop Untuk Pelajar Spek Yang Terbaik

Rekomendasi laptop untuk pelajar kali ini di dasari oleh perkembangan zaman yang sudah maju dan canggih menuntut semua orang untuk bisa beradaptasi dalam menggunakan teknologi yang ada. Termasuk salah satunya adalah pelajar, dimana mereka juga di tuntut untuk bisa belajar menggunakan bearagam teknologi yang membantu proses pembelajaran.

Apalagi semenjak pandemi covid 19 yang membuat semua orang harus berada dirumah termasuk pelajar dimana mereka harus belajar secara daring dirumah, salah satu pemanfaatan mereka untuk belajar daring adalah laptop.

Dimana laptop membantu mereka dalam proses pembelajaran, dengan menggunakan laptop akan terasa nyaman dan mudah dalam memahami materi yang disampaikan, spesifikasi laptop untuk pelajar tidaklah membutuhkan spek tinggi dengan harga yang mahal.

Karena hanya digunakan untuk mendukung multitasking ringan dan  proses belajar, maka hanya memerlukan laptop yang standar untuk menunjang aktivitas mereka itu, dimana laptop ini dapat kalian beli dengan harga yang masih wajar.

Rekomendasi Laptop Untuk Pelajar

Untuk kamu seorang pelajar yang bingung mau cari laptop yang sperti apa ? tenang kami ada solusinya laptop  yang memiliki spek mumpuni! Dimana dengan harga terjangkau laptop ini wajib untuk dibeli, mau tau laptop apa aja ? yuk simak penjelasan berikut ini :

1.     Lenovo V130 HEID

Rekomendasi laptop pertama adalah dari lenovo dimana laptop ini memiliki layar yang sudah 14 inci dengan resolusi HD, dan layar pada laptop ini  sudah include teknologi anti galre atau terdapat protect tambahan di layarnya yang membuat layar laptop ini anti silau dan gores.

Berbicara tentang prosesornya laptop untuk pelajar ini memiliki prosesor Intel Core i3-6006U dimana memiliki kecepatan 2GHz dengan ram sebesar 4GB yang sudah DDR4 dimana kapasitas ram bisa di upgrade sesuai dengan kebutuhan, laptop ini mempunyai storage sebesar 1 TB dengan jenis penyimpanan yang masih HDD, selain itu kapasitas baterai dari laptop ini adalah 30Whr.

Trending:  Inilah Rekomendasi Laptop Untuk Programmer

2.     Acer Aspire 3 A315-41G-R38X

Kemudian rekomendasi laptop selanjutnya datang dari brand Acer, laptop ini memiliki rasio layar yang lumayan yaitu 15.6 inci, namun masih menggunakan panel TN pada layarnya. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor AMD RYZEN R7 2700U dengan kecepatan 2.2GHz yang bisa di up boost sampai 3.8GHz.

Dimana laptop  ini memiliki ram lumayan besar dimana memiliki kapasitas 8 GB yang sudah 2 chanel jadi bisa di tambah satu lagi, selain itu storage lapto ini ada 2 yait SSD berkapasitas 128GB dan HDD yang berkapasitas 1 TB, dimana baterai laptop ini juga besar yaitu berkapasitas sekitar 4.810mah

3.     Lenovo IdeaPad 330 14AST

Kemudian rekomendasi laptop selanjutnya dari brand lenovo dimana mengeluarkan seri Lenovo IdeaPad 330 14AST dimana layar laptop ini sudah memakai panel IPS dengan rasio layar 14 inci ditambah resolusi yang FHD semakin menambah nilai plus untuk laptop ini.

Laptop ini ditenagai dengan prosesor AMD A9-9425 dengan kapasitas ram 4GB ddr4 single chanel, penyimpanan laptop ini juga lumayan besar yaitu memakai HDD yang berkapasitas 1 TB, kemudian baterai dari laptop ini yang berkapasitas 2CELL 30WH yang menjadikannya cocok sebagai laptop untuk pelajar.

4.     HP 14s CF1051TU

Rekomendasi laptop selanjutnya berasal dari brand HP, laptop ini memiliki rasio layar sebesar 14 inci dimana beresolusi 1366 x 768 HD SVA BrightView Micro Edge, laptop ini memiliki berat yang cukup ringan dimana hanya 1.5 Kg saja, yang sangat mudah dan simpel untuk di bawa kemana mana.

Laptop untuk pelajar ini memiliki prosesor Intel Celeron 4205U dimana berkecepatan 1.8GHz yang sudah 2 core. Dimana ram laptop ini berkapasitas 4GB DDR4 single chanel, dengan storage memakai SSD yang berkapasitas 512 GB NVMe dan untuk baterainya sendiri yaitu berkapasitas 45 W Smart AC power adaptor.

Trending:  Berbagai Laptop Pilihan Arsitek Memudahkan Pekerjaan

5.     Acer Swift 3 Athlon 300U

Laptop selanjutnya yang ngga kalah gaharnya adalah Acer Swift 3 Athlon 300U dimana laptop ini sudah menggunakan layar 14 inci yang sudah memakai pane IPS LCD dimana sudah dilengkapi dengan LED Backlight pada keyboardnya.

Untuk prosesor laptop ini dibekali dengan AMD Athlon 300U dual core dengan kecepatan yang dapat mencapai 3GHz, selain itu dilengkapi dengan ram yang berkapasitas 4GB DDR4 dan penyimpanan storage 512GB dan baterai sebesar 3220 mAh yang menjadikannya Laptop untuk pelajar.

6.     ASUS Vivobook K403

Kemudian laptop selanjutnya berasal dari brand asus yang mengeluarkan seri baru yaitu ASUS Vivobook K403 dimana layar dari laptop ini yaitu 14 inci dengan resolusi 1920 x 1080 pixels dimana laptop ini sudah inlude windows home 10.

Laptop untuk pelajar ini memakai prosesor Intel Icore i5-8265U yang mempunyai kecepatan sampai dengan 2.2GHz, ram dari laptop ini juga lumayan besar yaitu berkapasitas 8 Gbselain itu dilengkapi dengan storage SSD 512 GB, dimana baterai nya  4 Cell.

7.     Lenovo Yoga 520-0GID

Dan rekomendasi laptop yang terakhir adalah Lenovo Yoga 520-0GID yang memiliki resolusi layar 14 inci HD LED yang sudah memiliki teknologi anti glare kemudian prosesor laptop ini memakai Intel Core i3 generasi ke 7.

Dimana kecepatan laptop ini mencapai 3 GHz yang di lengkapi ram mumpuni yaitu sebesar 8 GB dengan HDD SATA yang berkapasitas 1 TB dilengkapi juga baterai berkapasitas 45 W, 2 Cell (35Wh), dan laptop ini juga include windows 10 home gratis.

Nah itu adalah rekomendasi beberapa laptop yang siap untuk mendukung aktivitas kamu, mulai dari belajar, ngampus, kerja bahkan ngegame ringan pun dapat dilibas oleh laptop laptop itu, dimana sebagai seorang pelajar kamu sangat membutuhkan laptop untuk menunjang sarana pembelajaran.

Trending:  8 Penyebab Laptop Rusak Penting

Selain itu penggunan laptop juga dapat meningkatkan semangat belajar dan produktivitas bila digunakan secara tepat dan benar, dimana daftar laptop untuk pelajar tersebut di jual dengan harga yang terjangkau.

Check Also

Teknik Komputer Jaringan

Teknik Komputer Jaringan Adalah

Istilah TKJ atau Teknik Komputer Jaringan tentu sudah tidak asing lagi bagi sebagian anak muda, …