Laptop Yang Cocok Untuk Anak Teknik

Kebutuhan akan laptop untuk saat ini sudah sangatlah penting, sama halnya dengan kebutuhan primer bagi manusia. Saat ini laptop sudah menjadi salah satu perangkat portable yang banyak yang dibutuhkan sebagai pengganti computer desktop, karena salah satu alasannya laptop lebih praktis dan mudah untuk dibawa kemana-mana.Saat ini laptop hadir dalam berbagai pilihan desain, spesifikasi, dan harga. Jika Anda ingin mencari laptop yang cocok untuk anak teknik serta spesifikasi yang sangat memumpuni dengan harga yang cukup terjangkau, Anda bisa memilih laptop dengan harga yang sekisaran Rp.6 jutaan bisa menjadi pilihan Anda.

Perlu Anda ketahui, bagi Anda yang masih awal masuk kebangku perkuliahan mungkin masih bingung mencari-cari laptop  agar memumpuni dan mampu menunjang kebutuhan selama perkuliahan sampai selesai, karena sudah pasti tidak mau mengalami kendala pada saat di pertengahan atau akhir perkuliahan, karena hal tersebut dapat menggangu proses pembelajaran.

Seperti yang kita ketahui, bahwa mencari laptop yang  cocok  untuk anak teknik bukanlah suatu hal yang mudah, karena kita tahu bahwa tidak semua laptop kuat sesuai jurusan tersebut. Karena ada beberapa hal yang perlu  Anda pastikan dan pertimbangkan dengan betul dengan sesuai bidang yang Anda ambil, karena hal ini berkaitan dengan beberapa perangkat lunak yang terlibat didalamnya.

Hal-hal yang perlu dipertimbangkan lainnya sebelum memilih untuk membeli laptop yang cocok untuk anak teknik  adalah, harus mencari yang sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan. Selain itu harus mempertimbangkan daya tahan laptop yang akan di beli, portabilitas, prosesor yang baik, tampilan visual yang baik pula, mempunyai kapasitas penyimpanan yang tinggi, dan tentunya memiliki kekuatan grafis yang baik.

Trending:  12 Merek Laptop Terbaik 2021 Dan Harga Terjangkau

Disisi lain, jika Anda seorang mahasiswa teknik mesin, maka Anda memerlukan laptop yang tentunya dapat menangani perangkat lunak MathChad, berikut ini contohnya ada Computer-Aided Design (CAD), Analisis Elemen Hingga (FEA), Visual Basic For Applications (VBA) dan lain-lain sebagainya.

Langsung saja, berikut ini rekomendasi laptop yang cocok untuk anak teknik.

HP ZBook Studio G5

Untuk deretan pertama ada laptop HP Zbook studio G5, laptop ini  adalah laptop yang cocok untuk anak teknik karena memiliki layar 4K dan dilengkapi dilengkapi prosesor Intel Xeon E-2186M serta kartu grafs NVIDIA Quadro P1000. Sesuai peruntukaannya  yaitu mobile workstation, HP ZBook Studio G5 yang  telah diuji berprosesor Intel Xeon E-2186M yang memiliki 6 core dan 12 thread.

Prosesor yang dimiliiki oleh HPZbook ini memang high quality, karena prosesor tersebut kelas atas, berupa  Intel Xeon E-2186M bisa disandingkan dengan Intel Core i9-8950HK. Prosesor tersebut memang merupakan seri paling terbaik dari jajaran Intel Xeon seri E untuk mobile. Spesifkasi lainnya pun tidak kalah kerennya,di antaranya memori utama DDR4 dengan kapasitas 32 GB yang masih bisa ditingkatkan sampai 64 GB.

Sementara itu, HP ZBook Studio G5 cukup bagus dalam menjalankan SPECviewperf 12.1.1.  dan mampu bertahan selama 2 jam 53 menit dengan pengujian menjalankan konten film Full-HD . terkait harganya laptop ini dibandrol sekitar RP.15.000.000 Jutaan.

Asus Zenbook

Di deretan kedua ada laptop asus Zenbook, laptop ini terbilang sangat bagus dan terbaik di kelas desain, karena perangkat dari laptop ini memiliki spesifikasi yang luar biasa dan unik. aptop premium terbaik yang bisa Anda dapatkan dari seribu dolar atau setara dengan Rp. 15. 000.000 jutaan.

Trending:  10 Rekomendasi Laptop Gaming Murah tahun 2021

Laptop Ini memiliki kombinasi unik antara gaya dan kecepatan serta masa pakai baterai yang sangat baik yang merupakan satu-satunya fitur yang membuatnya paling menonjol. Untuk fitur lainnya yang paling mencolok yaitu prosesor menggunakan Intel Core i7-8565U, baterai hingga 14 jam dan penyimpanan sebesar 16 GB RAM ditambah 512GB untuk kapasitas SSD.

Dell Inspiron i55777

Selanjutnya untuk laptop yang cocok untuk anak teknik lainnya ada dari Dell inpiron i55777. Laptop ini bisa menjadi pertimbangan karena memiliki kemampuan yang sangat cepat dan cukup padat, selain itu juga layar yang dimilikinya sangatlah cerah.

Untuk Anda yang ingin video proyek mata kuliah bisa banget menggunakan laptop ini karena bisa menyelesaikan pekerjaan Anda untuk menangani pengeditan video Anda, proyek photoshop dan bahkan simulasi dan pengkodingan salah satu fitur menarik tentang perangkat ini adalah dapat menangani program perangkat lunak teknik apa pun dan dalam bidang apa pun.

Keunikan lainnya yaitu, keyboard dalam perangkat ini  memiliki backlighting yang dan efesien dan dapat memberi pengalaman magenitik yang baik, sehingga membuat Anda lebih semangat mengerjakan proyek Anda. Untuk penyimpanannya perangkat ini memiliki RAM dan penyimpanan sebesar RAM 8 GB dan SSD 256 GB dan Prosesor: Intel i5-7300HQ

Terkait harganya, laptop ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 15.500.000 an, mungkin laptop ini bisa menjadi rekomendasi buat Anda.

Lenovo Legion Y740

Deretan terakhir ada laptop dari lenevo legion LY740. Laptop Lenovo terbilang sangat cocok untuk anak teknik, karena desain yang diberikan sangatlah bagus dan menarik. Laptop ini bisa menjadi pertimbangan Anda untuk yang program teknik. Laptop ini sangatlah memumpuni untuk semua bidang teknik yang Anda lakukan.

Trending:  Inilah Rekomendasi Laptop Untuk Programmer

Menariknya dari laptop ini adalah, memiliki kecerahan layar yang sangat cerah dan refresh rate 144Hz dan laptop ini diddesain sangatlah ramping, sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Untuk kelebihan lainnya dari laptop ini adalah memiliki prosesor dengan intel generasi ke 9.

Selain itu untuk laptop ini cocok untuk digunakan para gaming, dengan kecepatan 2.6 Hz dan memiliki RAM 16GB. Dan tingkat ketahanan batrai sampai dengan 5 jam. Terkait harga yang dimiliki Lenovo ini yaitu sekitar Rp. 27.500.000an.

Beberapa laptop diatas merupakan Laptop yang cocok untuk anak teknik. Jadi untuk Anda tidak perlu khawatir untuk membeli jenis laptop yang seperti apa, karena semua itu bisa  Anda sesuaikan dengan kebutuhan yang Anda butuhkan selama kuliah.

Check Also

Teknik Komputer Jaringan

Teknik Komputer Jaringan Adalah

Istilah TKJ atau Teknik Komputer Jaringan tentu sudah tidak asing lagi bagi sebagian anak muda, …