Mau Sukses Trading di PrimeXBT, Ikuti Panduan Berikut Ini!

Mau Sukses Trading di PrimeXBT, Ikuti Panduan Berikut Ini! – Untuk bisa melakukan proses trading, Anda pasti membutuhkan sebuah platform. Untuk saat ini, terdapat satu platform yang menawarkan tingkat leverage tertinggi di bidang industri untuk pasangan mata uang crypto.

Selain itu, Anda juga bisa berdagang komoditas, indeks saham, dan valas dari terminal berbasis bitcoin yang sama. Jika terbiasa dengan desain yang klasik, Anda mungkin akan sedikit bingung saat akan mengoperasikan platform yang satu ini. Namun jangan cemas, dengan panduan berikut ini Anda akan mampu melakukan trading yang menghasilkan keuntungan.

Baca Juga: Aplikasi trading Forex Terbaik tahun 2021

Mendaftar

Hal pertama yang harus dilakukan untuk bisa menikmati semua fasilitasnya adalah dengan melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Jadi, setelah masuk ke halaman utama, Anda bisa menekan tombol “register” yang ada di bagian pojok kanan atas halaman.

Saat sudah berada di halaman pendaftaran, akan terlihat sebuah formulir yang harus diisi. Pada formulir tersebut mengharuskan Anda untuk mengisi data berupa alamat email, nomor telepon, dan juga kata sandi.

Setelah semua data yang dibutuhkan telah Anda isi, maka langkah berikutnya adalah menekan tombol “register”. Nantinya, Anda akan mendapatkan konfirmasi dari pihak PrimeXBT yang memuat tentang kode khusus untuk mengaktifkan akun baru Anda.

Isi Deposit

Tahap kedua setelah konfirmasi akun telah diterima adalah dengan melakukan pengisian deposit. Pada umumnya, platform yang satu ini akan memberikan secara langsung alamat bitcoin pribadi agar Anda bisa melakukan deposit

Sebab, di platform ini hanya menyediakan opsi bitcoin untuk pengisian deposit. Walau demikian, Anda masih bisa menggunakan mata uang fiat seperti GBP, EUR, dan USD untuk deposit. Saat masuk ke halaman profil akun, Anda bisa melihat barcode yang merupakan alamat deposit bitcoin.

Anda bisa menyimpan alamat tersebut di dompet virtual (Wallet) sebagai whitelist karena alamat tersebut tidak akan berubah. Selain itu, terdapat pula kolom alternatif pengisian deposit dengan menggunakan mata uang fiat. Nantinya, uang fiat tersebut secara otomatis akan dikonversi menjadi bitcoin.

Namun, untuk bisa melakukan pengisian deposit dengan menggunakan cara ini, Anda akan membutuhkan kartu kredit. Selain itu, pada halaman akun Anda juga terdapat kolom promosi. Ada kemungkinan saat baru melakukan pendaftaran dan mengaktifkan akun. Anda akan mendapat bonus saat mengisi deposit untuk pertama kali sebagai ucapan selamat datang. di PrimeXBT.

Cara Trading

Tahap berikutnya adalah masuk ke menu halaman trading. Disinilah Anda bisa mulai melakukan trading sesuai dengan yang diinginkan. Namun sebelumnya, Anda harus melakukan top up ke akun trading (Trading Account) milik Anda.

TRENDING:  Trading Bitcoin : Peenjelasan Cryptocurrency dan cara kerjanya

Caranya adalah melalui Wallet (dompet utama) yang telah Anda isi dari deposit sebelumnya. Anda bebas menentukan berapa jumlah yang akan dipindahkan ke trading account dan menyimpan sebagian saldo sebagai tabungan.

Saat akan melakukan trading, terdapat dua opsi yang bisa Anda pilih apakah akan membuka posisi jual atau posisi beli. Sebagai gambaran, apabila harga bitcoin menurut Anda akan naik, maka pilihlah posisi buy. Sedangkan jika menurut anggapan Anda harga bitcoin saat ini melemah, maka pilihlah posisi sell.

Terdapat 4 jenis tipe pemesanan yang terdapat pada menu “order type” pada platform ini, yaitu:  ~ Market : Perintah untuk melakukan penjualan atau pembelian dengan harga terbaik yang ada di pasar.

~ Limit : Order pembelian di bawah harga pasar atau sebaliknya, menjual di atas harga pasar.

~ Stop : Order pembelian di atas harga pasar atau sebaliknya, menjual di bawah harga pasar.

~ OCO : Kombinasi dari 2 entry dan/ atau stop loss orders. Kedua order tersebut memiliki variabel harga dan durasi yang penempatannya berada di atas atau di bawah harga pasar pada saat itu. Apabila salah satunya terkena eksekusi, maka order yang lain akan dibatalkan secara otomatis.

Setelah menentukan pilihan dan jumlah dana yang dikeluarkan untuk trading, maka saatnya Anda untuk menutup posisi. Ini harus dilakukan agar trading yang dilakukan bisa direalisasikan. Nantinya, keuntungan akan dihitung dan akan masuk ke saldo trading account secara otomatis.

PrimeXBT dikenal sebagai salah satu platform dengan keunggulan cara perhitungan margin yang mudah dipahami. Dan dengan membaca panduan ini, diharapkan Anda memahami cara melakukan trading mulai dari cara pendaftaran hingga menutup posisi untuk mendapatkan keuntungan yang menjanjikan.