Melindungi Mobil Tua Anda Dengan Asuransi TLO Mobil Bekas

Seringkali orang tahu bahwa asuransi diperuntukkan hanya untuk mobil keluaran yang terbaru saja. Padahal ada juga jasa asuransi TLO mobil bekas yang dapat anda manfaatkan ketika Anda ingin melindungi mobil kesayangan yang susah berusia tua.

Mobil tua lebih membutuhkan banyak proteksi yang diperlukan karena rentan akan kerusakan dan perbaikan. Untuk itulah pentingnya mengikuti asuransi jenis ini untuk melindungi mobil kesayangan Anda ketika suatu hari memerlukan perbaikan dan Anda mungkin tidak selalu mempunyai uang yang diperlukan.

Kelebihan Asuransi TLO  Mobil Bekas

Pada dasarnya ketika Anda memutuskan untuk membeli sebuah produk asuransi asuransi TLO mobil bekas untuk kendaraan second Anda adalah pilihan yang bijak. Sehingga Anda dapat lebih tenang saat menggunakan kendaraan anda melakukan perjalanan setiap hari.

Karena dengan kendaraan tersebut dapat melindungi kendaraan Anda ketika menghadapi situasi di luar kendali. Sehingga Anda harus melakukan perbaikan yang menelan biaya yang cukup besar, yang akhirnya  dapat mengganggu kondisi financial keluarga Anda.

Mungkin saat ini Anda sedang tertarik untuk menggunakan asuransi TLO . Pastikan Anda sudah memahami kelebihannya terlebih dahulu. Dengan demikian Anda akan tahu apakah pertanggungan yang akan didapatkan  sesuai dengan kebutuhan yang Anda inginkan.

  1. Proteksi Maksimal Dari Berbagai Risiko Yang Terjadi dengan Asuransi TLo Mobil Bekas

Salah satu keunggulan dari mengikuti asuransi mobil bekas ini adalah mempunyai tujuan antisipatif terhadap hal-hal diluar kendali. Karena dalam perjalanan seringkali terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, yang membawa kerugian bagi pengguna.

Apalagi kalau Anda sering melewati jalanan yang rusak atau dengan tingkat kepadatan yang tinggi. Hal ini tentu saja menimbulkan resiko yang tak terduga seperti mendadak rusak atau kecelakaan yang tak terhindarkan. Sehingga Anda membutuhkan asuransi TLO mobil bekas untuk melindungi mobil Anda.

Trending:  Berbagai Macam Istilah Asuransi Yang Wajib Anda Ketahui

Kemudian ketika Anda juga tinggal di daerah yang kemungkinan tingkat kriminalitasnya tinggi maka resiko kendaraan hilang juga tinggi. Sehingga Anda memerlukan asuransi ini untuk melindungi mobil Anda dari kehilangan yang sangat merugikan terhadap mobilitas Anda.

  1. Rentan Mengalami Kerusakan

Biasanya mobil yang sudah berusia lebih dari 5 tahun dengan jarak tempuh cukup jauh secara rutin akan mempunyai resiko bermasalah. Sehingga Anda harus melindunginya dengan mendaftarkannya pada program asuransi TLO untuk melindunginya.

Karena rutinitas pemakaian yang sudah lama dan juga usia yang mempengaruhinya sehingga mesin ataupun body tentu tidak segahar yang baru. perbaikan dan perawatan mobil yang sudah mulai menua biasanya juga cukup menguras kantong sehingga asuransi adalah solusi terbaik.

  1. Membantu Kestabilan Finansial

Dengan mendaftar pada asuransi TLO maka manfaat yang paling dirasakan membantu kestabilan finansial pemilik kendaraan. Sehingga ketika mendadak mengalami kerusakan maupun kehilangan tidak akan mengganggu kestabilan financial pemilik kendaraan.

Kekurangan Asuransi TLO Untuk Mobil Bekas Anda

Meskipun banyak orang yang tidak merasa penting mempunyai asuransi untuk mobil bekas yang dimilikinya. Maka sebaiknya Anda tidak mempunyai pendapat yang sama dengan mencoba memahami manfaat yang sudah diuraikan diatas.

Setelah Anda mengetahui mengenai keunggulan dan manfaat dari asuransi TLO mobil bekas maka juga harus mengetahui mengenai kekurangannya. Hal ini sangat penting agat Anda dapat memutuskan pilihan ini dengan matang. Beberapa kekurangan yang harus Anda pahami dengan sungguh-sungguh adalah:

  1. Proses Pengajuan Klaim Rumit

Proses pengajuan klaim asuransi jenis ini biasanya cenderung lebih panjang dan memakan waktu yang cukup lama. Dibandingkan ketika Anda mengajukan klaim utnuk asuransi mobil jenis keluaran terbaru. Yang prosesnya lebih cepat dan tidak memakan banyak waktu asalkan semua persyaratannya lengkap.

Trending:  Asuransi Terbaik Di Indonesia Sequis Financial

Namun sayangnya meskipun tetap dapat dirasakan manfaatnya Anda harus bersabar saat mengajukan klaim asuransi TLO mobil bekas.  Karena untuk pengajuan klaim asuransi jenis ini  membutuhkan appraisal dan survei agar pihak penyedia jasa asuransi dapat menilainya dengan tepat.

  1. Menawarkan Premi Yang Lebih Mahal

Karena resiko yang ditanggung mobil bekas lebih besar daripada dengan resiko pada mobil baru. Sehingga premi yang dibebankan kepada nasabah biasanya juga lebih mahal dibandingkan mobil baru. Sehingga Anda harus siap dengan nominal yang harus dibayarkan utnuk preminya.

Ditambah lagi dengan adanya biaya loading yang berdasarkan pada usia kendaraan yang didaftarkan pada  asuransi TLO. Karena pada umumnya penyedia jasa asuransi akan menetapkan biaya loading yang berkisar antara 5-10% pada mobil bekas.

  1. Tidak Menanggung Kerusakan Ringan

Kemudian yang patut diketahui oleh nasabah sebelum memutuskan mendaftarkan mobil tuanya pada salah satu penyedia jasa asuransi adalah klaim terhadap kerusakan. Karena biasanya klaim terhadap kerusakan ringan seperti lecet atau atau macet mesin di jalan biasanya tidak akan disetujui.

Apabila terjadi kerusakan pada mobil yang didaftarkan, maka yang ditanggung dalam asuransi TLO mobil bekas minimal 75% dari total nilai kendaraan. Tidak membayarkan biaya kerusakan sampai 100% dari nilai total kendaraan yang bersangkutan.

  1. Tidak Mengganti 100% Saat Mobil Hilang

Demikian juga dengan kehilangan, karena asuransi ini juga tidak akan membayar ganti rugi 100% senilai kendaraan saat mobil hilang. Banyak sekali alasannya yang diberikan dari pihak penyedia jasa untuk tidak membayarnya.

Seperti nilai kendaraan yang merosot tiap tahun atau kerusakan pada mesin mobil dan masih banyak alasan lagi. Biasanya hanya akan memberikan penggantian kepada nasabah tertanggung  sebesar 80% dari nilai kendaraan tersebut.

Trending:  Mengenal Jenis Asuransi Kendaraan Beserta Perbedaannya

Dengan mengetahui kekurangan dan kelebihan dari asuransi TLO mobil bekas maka dapat menjadi  pertimbangan Anda sebelum membelinya. Meskipun demikian memberikan perlindungan terhadap mobil Akan membantu kenyamanan Anda dalam perjalanan.

Check Also

Alasan Pentingnya Asuransi Yang Wajib Anda Pertimbangkan Untuk Masa Depan

Tidak semua orang menyadari bahwa pentingnya asuransi menjadi salah satu landasan kehidupan masa depan atau …