Mengapa Harga bitcoin jatuh? Akankah harga bitcoin pulih? Inilah yang dikatakan para pedagang dan investor

Bitcoin dijual dengan tajam pada hari Rabu. Kemerosotan mewakili percepatan tren turun di crypto No. 1 dunia yang telah dimulai selama 10 hari terakhir atau lebih, investor dan spesialis industri mengatakan kepada MarketWatch.

Pada pemeriksaan terakhir, harga bitcoin BTCUSD, 9,98% berpindah tangan pada $ 38.732,56 di CoinDesk, yang sebenarnya merupakan prestasi luar biasa karena menyentuh sesi terendah $ 30.201,96 sebelum bangkit kembali.

Harga Ether ETHUSD, 16,99% di ethereum, blockchain turun 22% menjadi $ 2.608,84 setelah menyentuh titik nadir intraday di 1.902,08, dan dogecoin DOGEUSD, 23,13% turun 25%, berpindah tangan pada 35,8 sen.

Ketika bitcoin bersin, sisa kompleks crypto masuk angin karena aset digital yang dominan semakin menjadi ukuran sentimen tidak hanya di pasar non-konvensional tetapi juga sebagai ukuran selera risiko secara lebih luas.

Pasar Crypto telah memangkas lebih dari $ 850 miliar dari nilai pasar gabungannya, menurut CoinMarketCap.com .

crypto

Pasar saham juga melihat penjualan yang substansial pada hari itu, yang agak berkurang karena bel penutupan. DJIA Rata-Rata Industri Dow Jones , -0,48%, indeks S&P 500 SPX, -0,29% dan Indeks Komposit Nasdaq COMP, -0,03% menderita kerugian hari ketiga berturut-turut.

Mengapa Harga bitcoin jatuh?

Jangan menyebutnya tabrakan. Bitcoin sedang jatuh, tetapi itu adalah aset yang dikenal untuk periode yang tidak stabil.

Kemerosotan saat ini tidak dipatok pada satu peristiwa atau berita, tetapi disalahkan pada ketakutan, ketidakpastian dan keraguan, atau FUD, dalam bahasa pedagang kripto. Ketakutan, setidaknya sebagian, berpusat pada kebijakan aset digital China. Republik Rakyat dilaporkan menindak penggunaan aset digital. Untuk investor kripto veteran, laporan seperti itu bukanlah hal baru.
Sementara itu, tweet bearish dari penggemar crypto Elon Musk juga dikreditkan dengan mengisi kompleks crypto. Musk mengatakan awal bulan ini bahwa dia tidak akan lagi mengizinkan bitcoin digunakan untuk pembayaran di pembuat kendaraan listrik Tesla TSLA, -2,49% sampai kripto menjadi lebih ramah lingkungan.

Musk telah menjadi salah satu alasan utama mengapa crypto secara luas berada dalam tren naik, dengan tweetnya di meme coin dogecoin dan bitcoin mendukung tren naik dalam aset tersebut.

TRENDING:  100+ Twibbon 17 Agustus 2021 Berikut Link Dan Cara Desainya

Secara terpisah, analis di JPMorgan Chase & Co. JPM, -0,76%, termasuk Nikolaos Panigirtzoglou, membuat kasus bahwa investor dalam bitcoin beralih ke emas berjangka GC00, -0,43%, yang secara kebetulan mengalami kenaikan stabil dalam perdagangan baru-baru ini.

“Investor institusi tampaknya beralih dari bitcoin dan kembali ke emas tradisional,” tulis mereka.

Pelaku pasar mengatakan kepada MarketWatch bahwa kerugian hari Rabu juga diperkuat oleh penggunaan leverage yang memaksa panggilan margin di beberapa platform perdagangan crypto.

Masalah rumit, beberapa platform perdagangan crypto, termasuk Coinbase Global COIN, -5,94%, pemadaman listrik berpengalaman yang tampaknya membantu menekan harga lebih lanjut.

Seorang juru bicara Coinbase mengatakan bahwa masalah perdagangan perusahaan telah diselesaikan.

Akankah harga bitcoin pulih?

Bitcoin dan kripto secara inheren mudah berubah.

Grup Investasi Bespoke mengatakan bahwa penarikan rata-rata dari rekor tertinggi mendekati 50%, dan pada 69% dari semua hari perdagangan selama dekade terakhir, bitcoin telah turun lebih dari 40% dari rekor tertingginya.

Yang mengatakan, investor bullish menganjurkan agar investor jangka panjang tetap berada di jalur atau meninjau tesis investasi asli mereka sebelum membuang kepemilikan crypto.

Selama 11 tahun terakhir, bitcoin telah melihat lebih dari 750 kejadian di mana harga melihat perubahan harian sebesar 5% atau lebih besar, lebih dari 230 kejadian di mana ia berayun setidaknya 10% dan hampir 50 kali lipat dari pergerakannya. setidaknya 20%, menurut Data Pasar Dow Jones.

“Koreksi di pasar cryptocurrency adalah fenomena umum. Namun, itu tidak berarti bahwa pasar beruang sedang berlangsung, ”tulis Konstantin Boyko-Romanovsky, CEO dan pendiri Allnodes, dalam komentar email.

Yang pasti, kinerja masa lalu bukanlah jaminan untuk hasil di masa depan, tetapi itulah yang cenderung dipegang oleh investor bullish ketika mereka mengadvokasi kepemilikan jangka panjang bitcoin dan sejenisnya.