Cara Menonaktifkan WA di HP Samsung

Cara Menonaktifkan WA di HP Samsung

Whatsapp merupakan aplikasi pesan online yang paling banyak digunakan bahkan ini menjadi keharusan bagi sebagian pengguna smartphone. Cara menonaktifkan WA di HP Samsung juga menjadi pertanyaan dari penggunanya.

Terkadang pengguna aplikasi WhatsApp atau WA ingin nonaktifkan aplikasi tersebut dengan berbagai alasan. Salah satu alasan paling umum untuk mematikan WA adalah biasanya tidak ingin diganggu. Pengguna menonaktifkan WA karena meeting atau bisnis lainnya.

WhatsApp sendiri merupakan aplikasi yang sangat kaya fitur dan memiliki banyak fitur baru yang menarik.

Pengguna HP Samsung memiliki beberapa opsi untuk menonaktifkan Whatsapp. Di mana kalian bisa menonaktifkan Whatsapp menggunakan fitur asli WA itu sendiri atau menggunakan fitur aplikasi Samsung.

Sama mudahnya menggunakan fitur dasar HP Samsung dan fitur aplikasi WhatsApp itu sendiri. Jadi, tidak perlu bingung saat mencoba menonaktifkan WA di HP Samsung menggunakan beberapa cara yang tersedia.

Cara Menonaktifkan WA di HP Samsung

Whatsapp sebenarnya bisa dimodifikasi dengan beberapa cara, seperti menonaktifkan WA di HP Samsung agar bisa melakukan centang 1 juga. Jika kalian menonaktifkan WA nanti, Whatsapp itu juga akan menjadi centang satu saja.

Pengguna harus melakukan beberapa langkah agar WhatsApp bisa menjadi tidak aktif dan centang satu. Kali ini kami membagikan informasi menarik yang patut untuk dicoba. Pilih yang paling mudah dari beberapa langkah ini.

1. Cara Nonaktifkan Sementara WA di HP Samsung

Menonaktifkan Whatsapp sendiri bisa dilakukan dalam beberapa langkah sederhana. Cara ini bisa dilakukan tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan dan bisa diterapkan di HP Android apapun.

Pada kesempatan kali ini, kami menawarkan berbagai tutorial mudah cara mematikan WA sementara di Android menggunakan pengaturan HP nya. Berikut cara mudah bagi pengguna Android untuk mengetahui cara menonaktifkan WA di HP.

  • Buka menu Pengaturan HP
Trending:  Download Aplikasi Mata-mata Terbaik untuk Android

  • Selanjutnya, masuk ke menu Jaringan Seluler.

  • Gulir ke bawah dan pilih WhatsApp, lalu matikan jaringan.

  • Maka whatsapp akan otomatis dinonaktifkan
  • Tidak harus menonaktifkan data seluler.

Nah, cara ini sangat mudah untuk menonaktifkan WA di HP Android Samsung. Dengan mematikan pengaturan jaringan seluler aplikasi Whatsapp Android mereka, pengguna sudah bisa nonaktifkannya dengan sangat mudah dan bisa menjalankan proses yang satu ini tanpa harus mematikan paket data internet.

2. Paksa Berhenti Aplikasi Whatsapp

Nah, jelas cara termudah adalah dengan memaksa menghentikan WhatsApp itu sendiri. Menghentikan aplikasi WhatsApp juga sangat mudah dengan masuk ke menu pengaturan ponsel HP itu sendiri.

Kalian bisa langsung menonaktifkan atau memaksa berhenti aplikasi dengan mengakses menu pengaturan. Jika kalian memaksa berhenti, aplikasi akan dinonaktifkan secara otomatis dan tidak akan berfungsi.

  • Buka menu Pengaturan di HP Samsung.
  • Gulir ke bawah dan pilih menu Aplikasi.
  • Kemudian kalian bisa mencari Whatsapp.
  • Jika sudah ketemu ketuk menu FORCE STOP
  • Ini akan secara otomatis menonaktifkan WhatsApp.

Nah, itulah beberapa langkah mudah ketika ditanya cara mudah menonaktifkan WA di HP Samsung. Kami menggunakan One UI lama dan baru di mana semua metode lama bisa dengan mudah diterapkan ke HP Samsung mana pun.

3. Copot Pemasangan/Uninstall Whatsapp

Cara yang paling efektif tentunya dengan menghapus atau meng-uninstall Whatsapp. Cara ini tidak disarankan, tetapi sebaiknya kalian mencobanya jika situasinya sangat mendesak dan ingin menonaktifkan aplikasi tersebut.

Cara menghapusnya, kalian bisa menghapus apk dengan mengklik ikon WA nya. Setelah berhasil mengetuk ikon aplikasi, klik menu Uninstall di bagian bawah atau diatasnya.

4. Gunakan Aplikasi Hibernator

Jika kalian sering menonaktifkan WhatsApp, mungkin memerlukan apk tambahan. Beberapa app memiliki kemampuan untuk menonaktifkan aplikasi lain. Salah satu dari sekian banyak aplikasi yang ada adalah Hibernator.

Trending:  Cara Mudah Menonaktifkan WA di HP Vivo

Hibernate memudahkan Samsung dan pengguna HP Android lainnya untuk mematikan aplikasi lain. Jadi, jika kalian ingin menonaktifkan apk lain, cukup buka Hibernator ini lalu pilih ikon aplikasi yang ingin dinonaktifkan.

Setelah menginstal Hiberator, terlebih dahulu buka aplikasinya dan berikan akses. Apk gratis ini sangat efektif dalam menonaktifkan beberapa aplikasi yang diinginkan. Interfacenya yang gampang membuatnya lebih mudah untuk digunakan.

5. Menonaktifkan WA di HP Samsung Melalui Aplikasi Greenify

Cara lain yang bisa kalian gunakan adalah dengan mendownload Greenify ke HP Samsung kalian. Greenify ini memiliki sistem kerja yang sangat sederhana. Cukup masukkan aplikasi yang ingin dinonaktifkan sementara. Setelah itu, apk akan bekerja sendiri. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka Play Store, cari Greenify, download dan tunggu proses instalasi selesai.
  • Jika sudah, buka Greenify.
  • Pilih “My device is not rooted”.
  • Centang “Yes, I use it daily”.
  • Geser layar ke bawah dan ketuk “Not Now”.
  • Klik Oke.
  • Kemudian lewati dan klik Finish dan akan secara otomatis dibawa ke tampilan default Greenify.
  • Pilih tombol “+”.
  • Pilih aplikasi WhatsApp.
  • Ketuk tombol Zzzzz.
  • Buka Pengaturan HP.
  • Kemudian pilih Accessibility dan ketika layanan Greenify Auto Hibernate muncul, kalian bisa mengaktifkan tombol tersebut.
  • Kemudian kembali ke pengaturan. Pilih Keamanan terus klik Akses Data Penggunaan Aplikasi.
  • Ceklis aplikasi Greenify kalau sudah berarti siap digunakan.

Kalian bisa membuka kembali aplikasi untuk mengaktifkan kembali notifikasi WhatsApp.

6. Nonaktifkan Notifikasi Langsung dari Aplikasi WhatsApp

Langkah ini sangat sederhana. Artinya, mematikan notifikasi langsung di aplikasi WhatsApp itu sendiri. Caranya buka pengaturan HP, masuk ke Notifikasi atau Notifications dan pilih “Do not show notifications” untuk menonaktifkannya.

Trending:  Aplikasi Pencatat Keuangan yang Siap Mencatat Cashflow Anda!

Akhir Kata

Jadi, jika pengguna di HP Samsung ingin menonaktifkan WA, tadi adalah beberapa langkah mudah yang bisa mereka manfaatkan. Cara di atas bisa dengan mudah diterapkan tidak hanya untuk pengguna HP Samsung saja, tetapi juga untuk semua pengguna Android.

Check Also

Cara Menonaktifkan WA Sementara Di HP Realme Dengan Mudah

Cara Menonaktifkan WA Sementara Di HP Realme Dengan Mudah

Ingin tahu cara menonaktifkan WA sementara di HP Realme? Tidak bisa dipungkiri Whatsapp saat ini …