Cara Mudah Menonaktifkan WA di HP Vivo

Cara Mudah Menonaktifkan WA di HP Vivo

Menonaktifkan sementara WA di HP Vivo adalah salah satu alternatif atau trik agar tidak terganggu saat sibuk. Contohnya, jika kalian sedang bermain Mobile Legends atau Garena Free Fire dan tiba-tiba ada panggilan video di WhatsApp, itu sangatlah mengganggu.

Bukan hanya itu, chatting juga akan sangat merepotkan bagi mereka yang sibuk bekerja. Kalian bisa menonaktifkan sementara WhatsApp untuk tujuan itu. Kami sudah mencobanya dan itu sangat efektif karena bisa fokus pada aktivitas. Bukan berarti tidak ada perhatian, tapi ini soal kenyamanan privasi.

Artikel ini menjelaskan secara mudah dan lengkap cara menonaktifkan sementara WA di HP VIVO Y12s, Y20, Y30 dan V20 tanpa mematikan koneksi internet atau Wi-Fi. Untuk lebih jelasnya, berikut pembahasan lengkapnya:

Bisakah Saya Menonaktifkan WA untuk Sementara?

Terkadang sulit untuk berkonsentrasi ketika ada seseorang ada yang memanggil video call WhatsApp dan kalian sedang sibuk melakukan sesuatu yang penting. Jadi, kalian bisa menonaktifkan sementara WhatsApp.

Kalian bisa melakukan ini di perangkat smartphone apa pun, termasuk HP Vivo seperti Y12s, Y20, Y30, dan V20. Tidak perlu meng-uninstall aplikasi. Bisa mematikan data WhatsApp hanya dengan mengatur pengaturan di HP nya.

Sebenarnya ada banyak cara untuk menonaktifkan WA di HP Vivo, tetapi yang paling efektif adalah menggunakan menu pengaturan yang disediakan oleh HP. Jangan gunakan metode lain yang bisa merusak informasi kalian.

Apa yang Terjadi Jika WA Dinonaktifkan?

Saat WhatsApp dinonaktifkan, tidak ada pesan atau chat yang akan masuk ke WA. Maka, tidak akan menerima pesan dari teman atau pacar. Jadi, pikirkan lagi jika ingin menonaktifkan WhatsApp, terutama jika ada pesan yang mendesak atau penting.

Kami menyarankan kalau kalian mau menonaktifkan WA harus tidak ada yang penting dan mendadak hari itu. Kalian biasanya bisa menggunakan metode ini setelah weekend atau hari libur nasional.

Bayangkan kalian menonaktifkan WA terus memiliki aktivitas penting selama jam kantor yang mengharuskan untuk membalas pesan dengan segera. Tentu saja, ada risiko yang terlibat dalam melakukan ini, jadi jangan lakukan itu.

Trending:  Perbedaan HP OPPO Berbagai Seri (A, K, F, R, N) Yang Perlu Anda Ketahui.!

Bisakah Menonaktifkan WA di Semua HP Vivo?

Perangkat smartphone Android atau iPhone apa pun bisa menonaktifkan WhatsApp sementara, termasuk Vivo Y12, Y12s, Y20, Y30 V20, dll.

Setiap jenis HP mempunyai pengaturan yang berbeda, tetapi fungsinya tidak jauh berbeda. Jadi, kalian perlu mencari atau menyesuaikan fitur masing-masing smartphone ini. Karena yang membedakannya adalah letak dan tombol menunya.

Apakah Data Internet akan Terpakai Setelah Menonaktifkan WA?

Jika sedang menonaktifkan WhatsApp di HP kalian, tentu tidak ada data internet atau Wi-Fi yang digunakan, jadi tidak perlu khawatir. Perangkat tidak akan menerima notifikasi secara otomatis karena akses dibatasi atau ditutup sementara.

Menonaktifkan WA di HP juga akan menghemat paket data internet. Jika tidak dinonaktifkan, berbagai file media seperti gambar, video, dokumen, dan musik akan disimpan di penyimpanan WhatsApp. Tentunya hal ini sangat berpengaruh pada sisa kuota internet dan data penyimpanan HP kalian.

Cara Menonaktifkan WA di HP Vivo

1. Cara Menonaktifkan Sementara WA di HP Vivo

Aplikasi Whatsapp adalah aplikasi chatting paling populer di zaman kita. Tidak hanya mempermudah komunikasi, tetapi juga memungkinkan pengguna untuk menggunakan berbagai fitur menarik WA secara gratis. Namun terkadang chatting di WA terasa sangat mengganggu hingga rasanya ingin mematikan WA untuk beberapa saat.

Menariknya, kalian bisa nonaktifkan sementara WA di HP Vivo tanpa mematikan semua data internet sepenuhnya. Nah di bawah ini adalah ulasan tentang cara menonaktifkan WA di HP Vivo dengan cepat dan mudah untuk sementara waktu.

  • Di Vivo HP Whatsapp, masuk ke menu pengaturan atau Setting.
  • Kemudian buka aplikasi dan izin.

Menonaktifkan WA di HP Vivo

  • Klik Daftar Aplikasi atau Pengelola Aplikasi.

  • Kemudian masuk ke aplikasi Whatsapp melalui menu manajemen aplikasi.

Menonaktifkan WA di HP Vivo

  • Klik opsi penggunaan data.

  • Kalian kemudian bisa memilih untuk menonaktifkan data seluler dengan mengeklik ikon biru dan akan jadi berwarna abu-abu. Maka itu merupakan indikasi bahwa kalian sudah berhasil menonaktifkan data seluler khusus aplikasi WA.
Trending:  Cara Menonaktifkan WA di iPhone Tanpa Menguninstall Aplikasi

  • Kalian juga bisa menonaktifkan data, data latar belakang, atau roaming data untuk jaringan Wi-Fi.
  • Selesai.

2. Cara Menonaktifkan WA di HP Vivo Tanpa Ada Notifikasi

Diketahui juga bahwa bisa untuk nonaktifkan WA di HP Vivo berikut ini tanpa mematikan data seluler. Langkahnya dengan mematikan bagian notifikasi di aplikasi WA. Seperti yang kalian ketahui, notifikasi WA yang aktif akan ada pesan dan panggilan biasanya muncul di layar HP. Notifikasi WA aktif juga ditunjukkan dengan warna lampu LED live atau nada suara WA saat ada pesan dan panggilan masuk.

Nah, kalian bisa menggunakan cara nonaktifkan WA di HP Vivo tanpa pemberitahuan. Berikut ulasan yang perlu diketahui dan langkah-langkah cara nonaktifkan WA di HP Vivo tanpa notifikasi.

Cara menonaktifkan WA di HP Vivo tanpa ada notifikasi

  • Masuk ke menu pengaturan HP Vivo.
  • Kemudian pilih opsi pengaturan tambahan.
  • Klik Manajer Aplikasi.
  • Setelah itu, pilih Daftar Aplikasi atau Kelola Aplikasi.
  • Kemudian kalian bisa memilih opsi aplikasi Whatsapp dari menu.
  • Masuk ke menu notifikasi.
  • Kalian bisa menonaktifkan notifikasi dengan mengklik opsi Izinkan Notifikasi di menu ini.
  • Jika simbol biru berubah menjadi abu-abu, itu tandanya sudah berhasil menonaktifkan notifikasi Whatsapp.
  • Selesai.

Cara Nonaktifkan WA di HP Vivo tanpa LED Notification

Jika HP kalian memiliki lampu LED, bisa juga untuk memilih cara nonaktifkan WA di HP Vivo Anda tanpa notifikasi lampu LED ini. Berikut langkah-langkah cara menonaktifkan WA tanpa notifikasi lampu LED HP Vivo.

  • Masuk ke aplikasi Whatsapp di hp Vivo kamu.
  • Kalian langsung klik ikon tiga titik di pojok kanan atas.
  • Pilih Pengaturan.
  • Klik Notifikasi.
  • Kemudian pilih cahaya.
  • Selanjutnya, pilih Tidak Ada.
  • Dan secara otomatis berhasil menonaktifkan Whatsapp di HP Vivo melalui notifikasi LED.
  • Selesai.
Trending:  Ini Dia 5 Daftar Iphone Yang Worth It Dimiliki Tahun 2022

3. Cara Mudah Nonaktifkan WA di HP Vivo

Ada juga cara untuk menonaktifkan WA di HP Vivo lainnya yang sangat mudah. Selain itu, langkah ini bisa menjadi opsi lain untuk nonaktifkan WA di HP Vivo kalian meskipun data seluler aktif. Nantinya, dengan menggunakan langkah-langkah di bawah ini, pengirim pesan akan menerima notifikasi checklist satu yang menunjukkan akun WA kalian dinonaktifkan padahal sebenarnya hanya menonaktifkan sementara akun WA.

Nah inilah cara menonaktifkan WA di HP Vivo dengan mudah di bawah ini.

  • Masuk ke menu pengaturan HP Vivo.
  • Selanjutnya, pilih pengaturan tambahan.
  • Kemudian kalian bisa masuk ke aplikasi sistem.
  • Pilih opsi daftar aplikasi atau pengelola aplikasi.
  • Kemudian kalian pilih aplikasi Whatsapp.
  • Terus klik Force Stop atau paksa berhenti.
  • Untuk sementara tidak dapat membuka Whatsapp, karena aplikasi ditandai sebagai dinonaktifkan dan pengirim tidak akan menerima notifikasi ceklis dua.
  • Selesai.

4. Cara Mengaktifkan WA di HP Vivo

Setelah mengetahui cara nonaktifkan WA di HP Vivo, kalian juga perlu mengetahui cara mengaktifkan WA di HP Vivo. Karena ada cara untuk mengaktifkan WA di hp Vivo yang sangat mudah dilakukan. Cukup ulangi langkah yang dipilih melalui pengaturan untuk menonaktifkan data seluler, notifikasi, atau paksa berhenti.

Kemudian akan kembali ke pengaturan awal sehingga bisa mengaktifkan kembali Whatsapp. Misalnya, sebelumnya kalian menonaktifkan data seluler khusus untuk Whatsapp, dan ingin mengaktifkan kembali WA nya.

Jadi langkah untuk mengaktifkan WA nya bisa dilakukan dengan masuk ke menu pengaturan HP lalu pilih aplikasi Whatsapp. Selanjutnya, klik opsi Penggunaan Data kemudian klik Data Seluler dari ikon abu-abu menjadi biru. Maka itu tandanya adalah telah berhasil mengaktifkan Data Seluler WA kalian.

Sekian dari kami untuk cara menonaktifkan WA di HP Vivo dengan mudah dan praktis. Semoga ini bisa membantu untuk kalian yang ingin nonaktifkan WA di HP Vivo tanpa menghapus aplikasi.

Check Also

Cara Menonaktifkan WA Sementara Di HP Realme Dengan Mudah

Cara Menonaktifkan WA Sementara Di HP Realme Dengan Mudah

Ingin tahu cara menonaktifkan WA sementara di HP Realme? Tidak bisa dipungkiri Whatsapp saat ini …