Cara Mengatasi Notifikasi WA Tidak Muncul Dengan Mudah

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang sangat populer saat ini dii berbagai negara. Dengan menggunakan aplikasi tersebut semua orang bisa terhubung ke sanak saudara, teman atau keluarga yang berada di lokasi jauh, salah satu kendaka seperti notifikasi WA tidak muncul.

Bahkan aplikasi WhatsApp bisa digunakan di berbagai jenis smartphone baik yang berbasis android maupun Ios. Namun, masalah seperti notifikasi WA tidak muncul saat ada pesan masuk sering terjadi sehingga harus diatasi mengingat fungsinya yang penting.

Periksa Pengaturan Ponsel

Perkembangan smartphone saat ini memang cukup pesat sehingga sebagian besar masyarakat sudah menggunakannya. Bahkan dengan adanya aplikasi pendukung untuk semua jenis smartphone tentu menambah daya tarik.

Tidak heran jika semua orang dari berbagai kalangan usia sudah bisa menggunakan bahkan memiliki smartphone. Padahal dulu ponsel hanya berguna untuk berkomunikasi seperti melakukan panggilan suara atau mengirim pesan singkat saja.

Namun sekarang, semua pengguna ponsel canggih lebih memilih menggunakan aplikasi WhatsApp untuk media perpesanan secara online. Dengan WA ini semua orang bisa mengirim pesan singkat, pesan suara, hingga panggilan video dengan orang jauh.

Namun, kerap kali aplikasi WA mengalami masalah dengan tidak munculnya notifikasi saat ada pesan WA yang masuk. Untuk mengatasinya bisa diperiksa melalui pengaturan telepon, lalu aplikasi pilih WA, dan aktifkan notifikasi.

Periksa Pengaturan WhatsApp

Sejak kehadiran aplikasi WA, fitur bawaan asli dari ponsel sudah jarang terpakai karena semua sudah menggunakan aplikasi agar lebih mudah. Pasalnya dengan WA semua pengguna bisa terhubung dengan orang yang jauh bahkan melihat orang tersebut melalui panggilan video.

Tidak hanya itu saja, para pengguna smartphone juga hanya memerlukan data internet agar bisa menggunakan WA sepuasnya. Tidak heran jika sekarang Penggunaan aplikasi WA lebih dominan ketimbang aplikasi perpesanan lainnya.

Trending:  10 Aplikasi Chatting Paling Populer di Kalangan Pengguna Handphone

Namun, Penggunaan aplikasi WA tidak luput dari masalah notifikasi WA tidak muncul saat ada pesan masuk. Tentu hal tersebut kerap membuat kesal karena terlambat membaca pesan yang masuk dan bisa saja pesan penting.

Sebenarnya hal tersebut belum tentu karena fitur atau eror pada aplikasi, maka harus dicek ke perangkat pribadi terlebih dahulu. Sehingga perlu diatasi dengan membuka aplikasi WA dan masuk ke menu pengaturan, aktifkan “Tampilkan Notifikasi”.

Pastikan WA Aktif Di Latar Belakang

Saat menggunakan aplikasi tentu setiap orang akan mengalami kendala karena aplikasi selalu diperbaharui agar lebih canggih dan fitur lebih lengkap. Namun, tidak jarang kendala tersebut memang bawaan aplikasi yang kurang memadai untuk digunakan.

Meskipun begitu, hal tersebut tidak berlaku pada Penggunaan aplikasi WA yang sangat popular saat ini. Aplikasi perpesanan ini memang tengah menjadi primadona di tengah masyarakat di berbagai daerah dan Negara.

Akan tetapi, terkadang pengguna mengeluh karena aplikasi ini tidak emmberikan notifikasi saat ada pesan masuk. Dan rata-rata pengguna akan mengetahui ada pesan baru yang masuk saat membuka aplikasi WA.

Tentu hal tersebut belum tentu bermasalah pada aplikasi, namun pada pengaturan pada ponsel. Yaitu dengan menjalankan apliasi sebagai aplikasi latar belakang sehingga notifikasi selalu keluar meskipun tidak membuka WhatsApp.

Cek Setelan Preferensi

Memang menyenangkan bisa menggunakan smartphone yang memiliki fitur lebih canggih dari ponsel zaman dulu. Bahkan ponsel canggih saat ini memiliki berbagai fungsi yang bisa memudahkan berbagai aktivitas setiap orang.

Pasalnya zaman dulu ponsel hanya bisa digunakan untuk melakukan panggilan suara, mengirim pesan singkat, atau bermain game saja. Namun sekarang, setiap orang bisa foto, mendengarkan musik, bermain game online, bermain social media, dan lainnya.

Trending:  Aplikasi Cek Arus Mudik Terbaik dan Terbaru Android 2022

Bahkan sudah banyak juga aplikasi perpesanan yang bisa digunakan dan memiliki fitur lengkap seperti WA. Saat mendengar nama aplikasi satu ini tentu semua orang pasti sudah tahu dan juga menggunakannya, namun Penggunaan aplikasi kerap mebgalami kendala.

Salah satunya masalah notifikasi WA tidak muncul pada layar ponsel sehingga pengguna tidak tahu ketika ada pesan masuk. Cara untuk emngatasinya cukup mudah dengan memeriksa setelan preferensi pada aplikasi dan beri akses aplikasi WA ke ponsel.

Log Out WA Web

Aplikasi WhatsApp emmang cukup mudah digunakan dan juga memiliki fitur yang tergolong lengkap sehingga memanjakan penggunanya. Muai dengan mengirim pesan atau melakukan panggilan gratis tanpa perlu takut boros pulsa.

Bahkan dengan apliaksi satu ini setiap pengguna bisa berkirim foto atau gambar, file, serta melakukan panggilan video. Dengan melakukan panggilan video, maka antar pengguna bisa melihat wajah secara angsung meskipun berjarak jauh.

Akan tetapi, Penggunaan aplikasi WA saa seperti aplikasi lain yang tidak lepas dari masalah. Biasanya aplikasi mengalami masalah ketika dalam tahap pengembangan oleh pihak perusahaan sehingga sering mengalami eror.

Namun yang terjadi pada wa dengan tidak munculnya notifikasi ketika ada pesan atau panggilan masuk sehingga penggun atidak tahu. Amun untuk mengatasinya bisa dengan memeriksa WA web yang biasa digunakan untuk membuka WA, pastika WA web sudah terlogout.

Instal ulang Aplikasi WA

Masalah notifikasi yang tidak muncul kerap membuat pengguna kesal dan bingung cara yang tepat untuk megatasinya. Bahkan sudah berbagai cara dilakukan, namun hasilnya tetap sama aplikasi tidak mau memunculkan notifikasi.

Cara terakhir yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menginstal ulang WA. Terkadang akun WA yang sudah kadaluarsa tidak bisa berfungsi dengan baik sehingga perlu dihapus kemudian diinstal ulang.

Trending:  Aplikasi Smart Tools Di Android Terbaik Dan Gratis

Demikian tips untuk mengatasi notifikasi WA tidak muncul pada layar ponsel agar tidak menjadi masalah lagi. Dengan begitu, setiap orang bisa dengan cepat dan tepat mendapat informasi ketika ada pesan atau panggilan masuk.

Check Also

Cara menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara Menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara menonaktifkan WA tanpa mematikan data di HP Android atau iPhone pasti dicari oleh mereka …