PayPal : Pengertian, Fungsi, Dan Cara Menggunakanya

PayPal adalah layanan perantara paling populer di dunia untuk pembelian online . Saat MoneyGram dan transfer uang menjadi standar di abad ke-20, saat ini lebih dari 170 juta pengguna Internet telah beralih ke PayPal untuk saling mengirim uang melalui email.

Apa sebenarnya PayPal itu?

Sejak diluncurkan pada tahun 1998, PayPal telah menjadi cara yang mudah dan andal untuk mentransfer uang secara online, dan lebih dari 45% pembelian eBay dilakukan melalui PayPal. Diperkirakan $ 7.000 dibuat setiap detik setiap hari melalui PayPal.

Mengapa begitu populer?

PayPal memiliki 3 manfaat utama:

  1. Banyak digunakan, jadi ada banyak tanggung jawab dan kepercayaan di sekitar PayPal.
  2. Sangat mudah karena yang harus kamu ketahui hanyalah alamat email orang tersebut.
  3. Menyembunyikan informasi bank dan kartu kredit dari pihak lain.

Cara kerja

PayPal memungkinkan orang untuk mengirim uang ke alamat email satu sama lain sekaligus menyembunyikan kartu kredit dan informasi bank masing-masing pihak. Ini yang terbaik untuk berbelanja dari orang asing dan untuk mentransfer uang ke individu pribadi lainnya.

Mirip dengan layanan asuransi, PayPal bertindak sebagai pialang uang. Melalui kebijakan, praktik, dan integritas bisnisnya, PayPal telah mendapatkan kepercayaan dari kedua belah pihak. PayPal membawa jaminan, sehingga pembeli dan penjual memiliki jaminan bahwa uang atau barang dagangan mereka dapat dipulihkan jika transaksi terjadi. Ini adalah salah satu cara kamu dapat mempercayai PayPal untuk tidak menjadi situs scam .

Yang terpenting: Kedua belah pihak dapat menghindari membuat dokumen untuk berhubungan langsung dengan bank dan penyedia kartu kredit.

Persyaratan PayPal

Tidak perlu teknologi khusus atau izin usaha untuk mengirim/menerima uang melalui Paypal. kamu membutuhkan yang berikut ini:

  • Alamat email yang benar.
  • Kartu kredit atau rekening bank yang tepat.

Justru karena mudah digunakan, PayPal menjadi favorit jutaan penjual dan pembeli di seluruh dunia.

Baca Juga: Aplikasi Penghasil Uang Dollar Paypal Terbaik 2021 (terbukti)

Bagaimana cara PayPal menghasilkan uang?

Sebagai broker keuangan, pembeli PayPal mendapat untung dengan membebankan persentase yang ditransfernya kepada kamu.

  • PayPal gratis untuk pembeli. Setelah pembeli membuat akun Paypal, perlu diperhatikan untuk mengirim uang ke penjual. Dana ditarik dari kartu kredit atau rekening bank pengguna, atau keduanya. PayPal gratis, pembeli mengirim uang.
  • PayPal menagih penjual 30 sen (+ 1,9% hingga 2,9%) untuk menerima pembayaran. PayPal hanya akan menagih kamu untuk menerima uang. Menggunakan metode pembayaran khusus, PayPal akan membayar penjual saat mereka menerima pembayaran dari pembeli.
  • PayPal terkadang menagih kamu karena mengirim uang ke teman atau anggota keluarga. Jika kamu menggunakan rekening bank atau saldo PayPal Anda untuk mengirim uang dan penerimanya bukan penjual terdaftar PayPal, tidak ada biaya pengiriman atau penerimaan. Contoh: Kirimkan $500 kepada putra Anda saat dia di sekolah atau berikan $75 ke klub paintball Anda secara online.
  • PayPal gratis bagi kamu untuk mengirim uang ke teman atau keluarga selain penghitungan suara (~ 2% ekstra).
  • PayPal dapat menambah beban, jika kamu mengirim uang ke teman atau keluarga dari kartu kredit.
Trending:  Rekomendasi Aplikasi Simulasi Piano Untuk Anda yang Belajar

Daftar Biaya Paypal:

  • Untuk transfer di bawah $3000 USD: Biayanya adalah 2,9% + $0,30 USD.
  • Untuk transfer dari $3000,01 ke $10,000: biayanya adalah 2,5% + 0,30 USD.
  • Untuk mendapatkan perubahan dari $10,000.00 menjadi $100,000: harganya 2.2% + $0.30 USD.
  • Menerima Transfer Lebih Dari $100,000: Pembayaran Paypal Payout 1,9% + $0,30 USD.

Seperti yang bisa kamu tebak, penjual pintar akan menaikkan harga mereka untuk mengimbangi beban ini di sisi PayPal mereka.

Untuk apa kamu dapat menggunakan PayPal?

Ada tiga kegunaan utama yaitu:

  1. Untuk satu kali pembelian online. Misalnya, Anda menyukai dua sepatu di eBay atau Anda ingin memesan mesin kopi baru dari penjual online. PayPal adalah pilihan yang bagus untuk menggunakan kartu kredit Anda karena Anda dapat menyimpan informasi kartu Anda secara online.
  2. Untuk langganan online. Jika Anda ingin berlangganan Netflix Inc. atau layanan berlangganan online lainnya yang memerlukan pembayaran bulanan, PayPal adalah pilihan yang baik. Anda dapat mengatur PayPal untuk menarik uang langsung dari rekening bank Anda, bukan dari kartu kredit Anda.
  3. Kirim uang ke teman atau keluarga. Anda harus membayar sebagian uang yang Anda pinjam dari teman atau anak Anda di Australia dan Anda perlu mentransfer uang kepada mereka. PayPal bagus untuk transaksi ini dan tidak ada biaya tambahan.

Kekurangan

Seperti layanan internet lainnya, ada kerugian dan biaya yang harus Anda bayarkan saat menggunakan PayPal.

  1. Tingkat konversi mata uang PayPal sangat mahal. Misalnya, jika Anda orang Kanada atau Inggris dan Anda berbelanja dari penjual Amerika, nilai tukar yang akan dikenakan PayPal tidak hanya lebih mahal daripada kebanyakan bank, tetapi PayPal juga akan membebankan biaya tambahan 2%. Mata uang.
  2. PayPal sangat sensitif terhadap risiko penipuan dan akan segera menutup akun PayPal yang sibuk jika mencurigai adanya kesalahan. Ini berarti: Jika PayPal memahami keamanan atau privasi, itu akan membekukan dana Anda dan tidak akan mengizinkan Anda mengakses selama berminggu-minggu sampai Anda dapat menolak tuduhan penipuan.
  3. Dukungan telepon PayPal bisa menjadi tempatnya. Sementara banyak pengguna telah menerima dukungan yang baik dari meja panggilan mereka, banyak pengguna telah melaporkan bahwa mereka frustrasi oleh kurangnya perhatian dan kurangnya pengetahuan oleh staf telepon.
  4. PayPal lebih mahal daripada opsi lain, seperti: Transfer internet, misalnya, lebih murah untuk transfer lintas batas.
  5. PayPal telah dikenakan biaya yang berlebihan , biaya keterlambatan dan biaya tambahan yang kecil. Sementara tuduhan ini diselesaikan dengan cepat melalui pengembalian pelanggan, ini adalah tanda hitam pada praktik bisnis PayPal sebelumnya.

Seberapa amankah?

Meskipun sistemnya tidak 100% bodoh, PayPal telah menempatkan banyak pemeriksaan dan keseimbangan ke dalam sistemnya untuk meminimalkan kesalahan dan penipuan. Anda tidak akan menemukan lembaga keuangan online lain yang lebih baik dalam melindungi pelanggannya daripada PayPal. Bahkan, PayPal sangat meragukan jika menyangkut ketakutan akan penipuan karena mereka tidak akan segan-segan untuk membekukan akun yang mereka duga melakukan penipuan.

  1. PayPal dijamin terhadap penipuan dan pencurian identitas. PayPal menjamin perlindungan 100% terhadap pembayaran tidak sah dari akun Anda. Untuk membantu menghentikan pencurian identitas, semua transaksi dikonfirmasi melalui email ke pemegang rekening PayPal. Setiap transaksi yang ingin Anda sengketakan akan memberi Anda akses ke Tim Dukungan Sponsor 24/7 yang akan menyelesaikan masalah Anda untuk Anda.
  2. Pembelian EBay juga dapat dijamin hingga $1.000 melalui PayPal. Layanan yang disebut “Perlindungan Pembeli PayPal” adalah cara lain PayPal untuk membuktikan bahwa pedagang tertentu dapat dipercaya.
  3. Tim Anti-Penipuan PayPal bekerja 24/7. Dengan menggunakan model dan teknologi risiko tercanggih, tim ini mampu mendeteksi dan sering memprediksi aktivitas mencurigakan untuk membantu menghilangkan pencurian identitas. Satu-satunya tugas tim anti-penipuan adalah membuat setiap transaksi PayPal aman dan lancar.
  4. Tindakan keamanan PayPal lainnya memisahkan layanan ini dari para pesaingnya. Situs web PayPal memberikan detail tambahan seperti bukti pengiriman dan bukti pengiriman.
    Bagaimana cara PayPal menarik uang saya?
Trending:  20 Aplikasi Cari Teman Luar Negeri Terbaik dan Mudah

Anda dapat memilih saldo saat ini atau penarikan instan sebagai metode pembayaran Anda.

PayPal fleksibel, mudah untuk memulai, dan dapat memperpanjang profil kredit jangka pendeknya.

  • Anda dapat mengizinkan PayPal untuk menarik uang dengan kartu kredit atau rekening bank Anda saat melakukan pembelian. Saat Anda mengirim uang, PayPal akan segera mengirimkan uang tersebut dan kemudian menarik uang tersebut dari bank/kartu kredit Anda dalam waktu dua hari kerja. Dengan opsi ini tidak perlu menjaga saldo PayPal secara langsung dan tidak ada biaya untuk menggunakan teknik ini.
  • Anda dapat mentransfer uang langsung ke PayPal dan menyimpan uang itu di akun PayPal Anda. Bahkan jika Anda tidak mendapatkan suku bunga dari bank dengan metode ini, akan lebih mudah untuk membagi anggaran belanja online Anda dari bank dan kartu kredit reguler Anda. Tidak ada biaya untuk menggunakan teknik ini.

Bagaimana cara menarik uang dari PayPal?

Menarik uang dari PayPal itu mudah. Tidak, itu tidak langsung dari mesin bank. Sebaliknya, PayPal menawarkan kredit, kartu kredit atau rekening bank Anda melalui beberapa bentuk transfer kawat. Setelah uang ditransfer ke rekening bank Anda, Anda akan menarik uang tersebut. Meskipun penarikan PayPal gratis, diperlukan waktu hingga 8 hari kerja untuk mentransfer uang melalui PayPal ke bank.

Cara Daftar akun PayPal

Anda dapat memulai akun PayPal baru dalam hitungan menit. Pemeriksaan kredit awal dilakukan oleh perusahaan kartu kredit dan bank Anda. Sekarang Anda hanya perlu PayPal untuk menautkan informasi itu ke alamat email Anda.

Persyaratan Yang Diperlukan:

  1. Alamat email yang valid dan dapat dipercaya.
  2. Kartu kredit yang tepat dan
  3. Rekening bank berlaku di salah satu dari 100 negara PayPal

Catatan Sumber Pembayaran 1: Anda dapat menambahkan beberapa kartu kredit dan rekening bank untuk digunakan sebagai sumber pembayaran Anda. Meskipun hanya satu dari sumber keuangan ini yang akan diidentifikasi sebagai sumber utama , Anda dapat membagi pembayaran dari sumber mana pun kapan saja.

Trending:  Inilah Deretan Aplikasi Perekam Layar Terbaik

Catatan 2 Sumber Pembayaran: Saat Anda mengirim pembayaran melalui PayPal, PayPal akan menarik dana utama Anda dalam dua hari kerja. Jika Anda melebihi batas kredit yang tersedia, Paypal akan mencoba melakukan penarikan pertama pada hari kerja lain.

Jenis akun

Opsi 1: Akun pribadi PayPal

Ini adalah akun PayPal dasar yang memungkinkan Anda membayar pembelian eBay dengan mudah. Anda dapat menggunakannya untuk mengirim dan menerima uang. Anda dapat mengirim uang kepada siapa saja yang memiliki alamat email di 55 negara dan wilayah. Akun pribadi akan memungkinkan Anda menerima pembayaran jika Anda menjual sesuatu melalui eBay. Catch: Anda dapat menerima pembayaran dari akun PayPal lain dan Anda tidak dapat menerima pembayaran dengan kartu kredit atau debit.

Tidak ada biaya untuk akun pribadi atau transaksi yang Anda lakukan melaluinya. Namun, ada batasan jumlah yang bisa Anda hasilkan per bulan. Jika Anda berencana untuk menjual produk berkualitas tinggi, akun pribadi bisa terlalu membatasi.

Opsi 2: Akun Bisnis PayPal

Ini adalah akun PayPal kelas bisnis yang paling cocok untuk individu yang menjalankan bisnis online besar atau toko online. Akun bisnis memungkinkan Anda untuk beroperasi dengan nama bisnis Anda dan menggunakan alat pelaporan dan eBay tanpa batasan ukuran transaksi. Ini adalah pilihan terbaik jika Anda mengharapkan akun yang rumit untuk dibayar. Fungsionalitas yang luas untuk pemilik bisnis yang membantu mereka mengelola volume penjualan yang besar dengan mudah.

Seperti Prime Prime, ada layanan opsional dengan biaya opsional, tetapi akun Premier Premier gratis untuk membuat, menyimpan, dan mengirim uang; Lihat situs web PayPal untuk detailnya. Proses penyiapan akun bisnis mirip dengan akun Premier. Jika saat ini Anda menggunakan akun pribadi atau Premier, Anda dapat meningkatkan ke Bisnis.
Bagaimana cara mengirim atau mentransfer uang dengan PayPal?

Seperti lembaga perbankan yang baik di Internet, PayPal benar-benar membuatnya semudah dan sesederhana yang diharapkan.

Untuk sebagian besar pembelian eBay

Sebagian besar lelang eBay memiliki tautan ‘Bayar Sekarang’ atau ‘Kirim Pembayaran’ langsung di halaman eBay. Jika Anda mengikuti tautan ini, PayPal akan mengisi detail penjual dan nomor ID lelang untuk Anda. Seringkali juga akan melengkapi informasi S&H. Yang harus Anda lakukan adalah masuk dengan kata sandi dan alamat email Anda dan konfirmasikan bahwa alamat pengiriman dan sumber dana utama Anda sudah benar. Anda menambahkan catatan tambahan untuk penjual (misalnya ‘ Silakan kirim melalui saluran AS )’ dan transfer terjadi segera. Email konfirmasi akan dikirimkan kepada Anda dan bank/kartu kredit Anda akan disetorkan dalam waktu dua hari.

Kirim uang ke alamat email penerima

Untuk transfer uang pribadi, buka Paypal langsung dan klik kirim uang. Anda masuk dengan kata sandi dan kemudian salin-tempel alamat email penerima ke dalam formulir pengiriman uang. Anda perlu menambahkan detail transaksi, tetapi prosesnya rumit dari sana. Sekali lagi, informasi perbankan pribadi Anda selalu disembunyikan dari pembeli.

Originally posted 2022-01-21 12:01:04.

Check Also

Rekomendasi Aplikasi Terbaik Yang Dibutuhkan Perempuan

Apa aplikasi terbaik yang dibutuhkan perempuan di ponsel cerdas mereka? Sejujurnya, daftarnya hampir sama dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.