Pentingnya Asuransi Perlindungan Pencurian Identitas Yang Patut Anda Ketahui

Asuransi ada untuk membantu melindungi Anda dari situasi keuangan terburuk. Dan di dunia yang didorong oleh data saat ini, pencurian identitas tetap menjadi ancaman konstan yang disertai dengan risiko finansial yang besar. Di sinilah peran dari asuransi perlindungan pencurian identitas.

Ketika pencuri identitas memiliki nomor jaminan sosial Anda dan informasi identitas lainnya, mereka dapat menggunakannya untuk menipu membuka rekening atau kartu kredit baru untuk keuntungan finansial.

Tidak hanya itu mereka juga bisa mencuri uang dari rekening Anda yang ada, mengajukan pinjaman, menyewa apartemen, mendapatkan pekerjaan, menerima perawatan medis atau membuat akun dengan perusahaan utilitas. Itulah mengapa Anda perlu tahu terkait asuransi perlindungan pencurian identitas.

Pentingnya Asuransi Perlindungan Pencurian Identitas

Masih tidak yakin apakah Anda memerlukan asuransi pencurian identitas? Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus mempertimbangkannya saat berikutnya Anda berbicara dengan agen asuransi perlindungan pencurian identitas.

Rumah Tangga Anda Berisi Anak dan Keluarga

Setiap orang dengan nomor Jaminan Sosial berisiko terhadap pencurian identitas, tetapi pencuri identitas suka menargetkan individu yang cenderung tidak secara teratur memeriksa tanda-tanda peringatan pencurian identitas atau melaporkan aktivitas tidak teratur pada laporan kredit mereka. Ini berarti anak-anak dan manula adalah target utama.

Jika Anda memiliki anak, periksa laporan kredit atas nama mereka secara berkala. Jika tidak ada laporan kredit, itu pertanda baik bahwa anak Anda tidak menjadi korban pencurian identitas. Yang mana tentu Anda akan membutuhkan asuransi.

Namun, jika Anda mulai menerima panggilan penagihan, pernyataan atau penawaran kredit pra-persetujuan atas nama anak Anda, ini adalah tanda peringatan bahwa identitas anak Anda mungkin telah dicuri.

Asuransi Perlindungan Pencurian Identitas Anda Berada Di Militer

Anggota militer tugas aktif sangat rentan terhadap pencurian identitas saat mereka dikerahkan. Ini karena mereka mungkin tidak memeriksa laporan kredit mereka atau menerima telepon dari penagih utang. Dengan demikian, mereka membutuhkan asuransi perlindungan pencurian identitas.

Trending:  Cara Klaim Asuransi Mobil Kredit, Sangat Mudah

Menurut FTC, anggota militer paling terpengaruh oleh penipuan bank dan kartu kredit, tetapi mereka juga menjadi korban penipuan pekerjaan, penipuan terkait pajak dan penipuan pinjaman atau sewa.

Anda Bermain Media Sosial

Saat Anda membagikan nama, tanggal lahir, kota asal, dan informasi pribadi lainnya di profil media sosial Anda, akan lebih mudah bagi penjahat dunia maya untuk menghubungkan informasi tersebut ke informasi yang lebih sensitif yang mereka kumpulkan dari Anda dari phishing atau jenis penipuan lainnya.

Jika sampai terjadi kebobolan data, tentu Anda akan membutuhkan asuransi. Maka dari itu, Pikirkan dua kali sebelum Anda membagikan banyak informasi pribadi di profil media sosial Anda.

Kata sandi Anda adalah 12345 Asuransi Perlindungan Pencurian Identitas

Jika Anda menggunakan kata sandi sederhana untuk melindungi akun atau perangkat yang terhubung ke internet, maka inilah saatnya untuk memperbaruinya. Beberapa contoh password sederhana adalah 12345, password dan admin.

Kata sandi yang aman panjang, termasuk campuran huruf, angka dan simbol dan tidak mudah ditebak. Namun, penting juga bagi Anda untuk berwaspada dengan memiliki asuransi perlindungan pencurian identitas.

Anda juga harus menghindari penggunaan kata sandi yang sama untuk semua akun Anda, karena memecahkannya di satu lokasi dapat membuka pintu bagi pencuri identitas untuk mengakses dan mengambil alih akun Anda yang lain juga.

Bagaimana Cara Melindungi Identitas Pribadi?

Melindungi identitas Anda dimulai dari Anda. Termasuk ketika Anda memutuskan untuk menggunakan asuransi perlindungan pencurian identitas. Berikut adalah beberapa tips tentang bagaimana Anda dapat membantu menjaga keamanan informasi Anda, terutama secara online dan digital.

Pertahankan Kata Sandi yang Kuat, Unik, dan Diperbarui

Pastikan setiap akun online memiliki kata sandi yang kuat dan unik untuk membantu melindungi informasi Anda agar tidak jatuh ke tangan peretas. Perbarui kata sandi Anda setiap 60 hingga 90 hari untuk membantu menghindarinya ditemukan atau dicuri seiring waktu.

Trending:  Jenis Asuransi Rumah Terbaik Yang Paling Cocok

Jangan pernah memberikan kata sandi Anda, gunakan kata sandi yang sama untuk lebih dari satu akun, simpan di komputer atau perangkat Anda, atau tulis di tempat yang mudah diakses. Jika Anda mengalami kebobolan informasi ada baiknya menggunakan asuransi perlindungan pencurian identitas.

Periksa Pernyataan Anda

Tinjau laporan mutasi bank bulanan Anda untuk memeriksa tagihan dan inkonsistensi yang mencurigakan. Banyak bank memberikan laporan mutasi bank Anda melalui surat, online, atau melalui aplikasi seluler.

Hindari Wi-Fi Umum

Jaringan wi-fi publik seringkali tidak terlindungi dan tidak terenkripsi, yang dapat membuat informasi Anda rentan terhadap peretas dan penipu. Untuk antisipasi lebih dini maka gunakan saja asuransi perlindungan pencurian identitas.

Pertimbangkan Unduhan Aplikasi

Jika Anda mengunduh aplikasi baru ke ponsel cerdas Anda, tinjau peringkat dan komentar di toko aplikasi untuk memastikannya aman digunakan. Dengan demikian, Anda akan tahu apakah aplikasi tersebut aman atau tidak.

Jangan Pernah Membalas Panggilan Telepon Spam, Email, atau Pesan Teks

Peretas dan penipu sering kali mengirim pesan teks atau email spam dengan tautan palsu yang dapat memasang virus atau perangkat lunak lain di perangkat Anda untuk mencuri informasi Anda. Penipu juga dapat menelepon rumah atau ponsel Anda berpura-pura menjadi bisnis yang sah seperti IRS atau bank Anda, juga dikenal sebagai vishing.

Pertimbangkan untuk menggunakan autentikasi dua faktor, yang mengirimkan kode ke ponsel Anda saat masuk, kapan pun tersedia untuk menambahkan lapisan perlindungan kata sandi tambahan. Itulah sedikit ulasan mengenai pentingnya asuransi perlindungan pencurian identitas dan manfaat yang bisa Anda ketahui. Semoga membantu!

Check Also

Alasan Pentingnya Asuransi Yang Wajib Anda Pertimbangkan Untuk Masa Depan

Tidak semua orang menyadari bahwa pentingnya asuransi menjadi salah satu landasan kehidupan masa depan atau …