Pilihan Aplikasi Blur Foto PicsArt

Sekarang ini beragam cara untuk melakukan editing foto yang makin unik. Jika kebanyakan orang senang dengan menjernihkan foto. Maka sekarang ada tren yang bisa membuat foto menjadi blur dengan aplikasi blur foto.

Efek ini dirasa akan membuat foto semakin terlihat unik. Bahkan sudah banyak sekali orang yang senang dengan membuat fotonya menjadi blur. Efek ini akan terlihat semakin unik dan aestetik.

10 Aplikasi Untuk Edit Foto Jadi Blur

Photo Editor Pro

Pertama ada aplikasi blur foto yang mudah untuk dicoba. Agar dapat menambahkan beberapa sentuhan untuk dapat memperbaiki kualitas foto lebih baik. Tak hanya itu, efek buramnya juga bisa ditambahkan fitur stiker, teks, atau efek lainnya.

Iphoto

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu coba gunakan adalah Iphoto. Khususnya untuk pengguna iPhone atau IOS. Beragam fitur yang dimiliki juga bisa digunakan untuk dapat menghasilkan foto yang semkain unik.

Bahkan dalam fitur yang ada di aplikasi blur foto ini sangat direkomendasikan sekali. terutama untuk yang memiliki kesukaan mengfedet foto menjadi lebih blur.

Camera Plus

Camera Plus bisa menjadi salah satu aplikasi untuk memblur foto. Penyuka dunia photografi akan sangat suka dengan aplikasi yang satu ini. Coba untuk langsung mengeksplor seluruh kreativitas yang dipunya untuk menghasilkan karya.

PhotoPad

Selanjutnya ada aplikasi blur foto untuk pengguna Android. Ada beragam fitur yang dimiliki aplikasi satu ini. Contohnya seperti efek kontras, warna, kecerahan, dan efek blur yang jadikan foto semakin aesthetic.

Camera 360 Ultimate

Camera 360 Ultimate adalah salah satu aplikasi yang bisa menghasilkan foto blur menjadi lebih keren. Tidak hanya itu saja aplikasi ini juga mampu untuk menghasilkan selfi yang bagus untuk dilihat.

Trending:  Cara Menyembunyikan Kontak Di Whatsapp Terbaru

ObsurCam

ObsurCam, aplikasi blur foto yang sering digunakan untuk melakukan editing foto. Selain itu untuk cara penggunaannya ObsurCam ini terbilang aplikasi yang sangat mudah untuk digunakan. Bahkan Anda bisa dengan mudah untuk mengunduhnya di Play Store.

Blur Photo Editor

Saat berfoto ria terkadang sering kali ada saja objek yang mengganggu. Seperti kerumunan orang atau pemandangan yang mengganggu. Aplikasi yang satu ini cocok sekali untuk digunakan dalam menghapus objek yang tidak diinginkan.

After Focus

Seringkali dirimu melihat latar belakang yang blur? Hal tersebut bisa dicoba dengan aplikasi  ini, yaitu Coba After Focus. Selain caranya yang sangat mudah sekali untuk dilakukan, aplikasi ini juga mudah untuk diunduh.

Focus Effect

Ingin coba tambahkan efek blur pada foto yang dimiliki. Maka coba apalikasi Focus Effect yang menentukan bagian mana untuk dilakukan blur. Selanjutnya hanya perlu menekan tombol pada aplikasi yang kemudian akan diproses pada bagian blur yang diinginkan.

Lightroom

Lightroom merupakan aplikasi  yang dengan mudah didapakan. Melalui aplikasi ini objek yang ingin difokuskan atau tidak bisa dengan mudah dilakukan.

Cara Membuat Efek Blur Melalui Aplikasi Picsart

Buka Aplikasi PicsArt

Pertama perlu pasang aplikasi PicsArt dulu pada HP, selanjutnya langsung dibuka aplikasi tersebut. Untuk mendapatkan aplikasi ini bisa langsung unduh di Google Play Store, bagi pengguna Android.

Setelah instalasi terpasang, maka bisa langsung kelangkah selanjutnya. Langkahnya terilang mudah dan cukup simple sekali terutama untuk yang baru menggunakannya. Jadi aplikasi blur foto ini sangat mudah untuk dicoba.

Pilih Foto Ke PicsArt

Setelah berhasil masuk kedalam aplikasi, maka selanjutnya bisa langsung masukkan foto yang diinginkan. Coba langsung praktekkan cara tersebut, serta masukkan foto yang diinginkan.

Trending:  Aplikasi Edit Video YouTuber untuk Pemula

Setelah itu caranya yang pertama adalah klik tanda plus. Selanjutnya cari foto pada folder yang ingin diberikan efek blur. Apabila foto yang diingkan sudah ketemu, maka langsung klik pada foto. Hal ini perlu dilakukan sebelum mengedit dengan aplikasi.

Menerapkan Efek Buram Pada Foto

Selanjutnya untuk dapat langsung menerapkan efek buram ke foto. Ada beberapa efek yang dapat diterapkan dengan PicsArt ini. Anda bisa langsung coba pilih efek yang sesuai dengan keinginan.

Maka selanjutnya langsung coba untuk mengikuti langkah berikut sebagai cara blur wajah melalui aplikasi blur foto di PicsArt. Pertama, pilih menu efek lalu klik buram. Efek buram ini bisa dipilih yang lalu disesuaikan dengan keinginan.

Bisa juga untuk memilih efek buram gerakan supaya mendapatkan hasil yang aesthetic. Nantinya keseluruhan objek yang ada pada foto akan diburamkan. Jadi hanya perlu mengklik icon penghapus kemudian sentuh dibagian objek yang ingin coba diblur.

Apabila sudah, maka bisa klik pulihkan dan sentuh objek kembali. Nantinya perlu untuk mengklik tanda ceklis suapaya dapat menerapkan. Sebagai langkah terakhir atur jarak, serta sudut dan pudar pada hasil foto yang menggunkana aplikasi  ini.

Export Foto Langsung Ke Galeri

Efek buram yang diinginkan sudah selesai. Maka selanjutnya perlu mengexport foto langsung ke galeri. Sebagai cara export foto tersebut, begini dia langkahnya.

Pertama, untuk memastikan foto yang telah dimodifikasi sesuai dengan keinginan. Kemudian klik icon panah pada bagian atas, lalu klik galeri. Itu merupakan cara blur wajah melalui aplikasi  PicsArt.

Contoh Hasil Efek

Selanjutnya untuk melihat hasil gambar, maka  disarankan untuk dapat meningkatkan nilai jarak pada efek buram. Hal ini bertujuan agar wajah tetap terlihat meskipun telah diberikan efek buram.

Trending:  Cari Jodoh Dengan Aplikasi WhatsApp 2021

Itulah tadi pilihan aplikasi blur foto serta cara melakukan blur wajah di PicsArt. Ada banyak pilihan aplikasi, hanya perlu memilih yang sesuai dengan keinginan Anda.

Check Also

Cara menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara Menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara menonaktifkan WA tanpa mematikan data di HP Android atau iPhone pasti dicari oleh mereka …