Rekomendasi Aplikasi Haid untuk Melacak Masa Subur

Rekomendasi Aplikasi Haid untuk Melacak Masa Subur

Teknologi yang semakin canggih membuat aktifitas rekap dan pelacakan jadi lebih mudah. Jika Anda ingin melacak masa subur, bisa menggunakan rekomendasi aplikasi haid berikut ini. Aplikasi ini akan memudahkan Anda mengetahui kapan masa subur dan waktu haid dengan rinci.

Aplikasi semacam ini bisa Anda temukan dengan mudah di Play Store maupun App Store. Beberapa bisa Anda gunakan secara gratis, sedangkan yang lain harus menggunakan biaya langganan bulanan.

Agar tak menyulitkan Anda, bisa pilih aplikasi sesuai kebutuhan. Biaya langganan umumnya terjangkau dan bisa Anda putuskan kapan saja. Berikut adalah rekomendasi aplikasi khusus untuk melacak haid yang bisa Anda gunakan.

Rekomendasi Aplikasi Haid Terbaik

1. Clue

Rekomendasi aplikasi haid pertama adalah Clue, aplikasi yang tersedia untuk semua perangkat, baik Android atau iOS. Ini merupakan aplikasi favorit karena bisa menghitung masa sikluas haid sekaligus proses ovulasi bulanan.

Dengan menggunakan Clue, Anda bisa mengetahui jadwal menstruasi bulanan secara rinci. Bahkan ada juga kolom khusus informasi tambahan seperti hormone seks, kondisi psikologis ketika haid dan masalah cairan serviks.

Tak hanya memberikan informasi mengenai masalah kesehatan seksual, tapi juga memberikan saran untuk mengatasi masalah tersebut. Clue bisa Anda gunakan dengan mudah karena interface-nya yang ramah untuk pengguna pemula.

2. Eve Period Tracker

Rekomendasi aplikasi haid selanjutnya adalah apliksi bernama Eve Period Tracker. Tampilannya yang manis memberikan kesan feminim yang cocok untuk anak muda.

Aplikasi ini akan membantu Anda menghitung siklus haid sekaligus menyediakan fitur tambahan yang membantu.

Fitur tambahan tersebut adalah cyclesope, ia akan memberikan informasi terkait dengan gejala PMS yang umumnya terjadi menjelang haid. Proses perhitungannya juga menarik karenam menggunakan bantuan horoskop dan zodiac wanita.

Trending:  Cara Memperpanjang STNK di Aplikasi Samsat Digital Nasional [SIGNAL]

3. Rekomendasi Aplikasi Haid – Glow

Jika kurang puas dengan rekomendasi dua aplikasi diatas, Anda bisa menggunakan Glow. Aplikasi ini bisa menghitung siklus menstruasi secara detail untuk membantu rencana kehamilan. Menariknya, Anda bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis.

Namun ada fitur tambahan kalau Anda menggunakan akun berbayar atau premium.

Rekomendasi aplikasi haid memberikan fasilitas lengkap yang bisa membantu Anda mengurangi stress dan mengurangi gejala pra menstrual.

Tak hanya bisa digunakan oleh wanita saja, aplikasi ini juga menyediakan layanan untuk pria.

Sehingga memudahkan pria untuk mengetahui kapan masa subur wanita untuk merencanakan kehamilan. Dengan bantuan aplikasi ini Anda bisa memperbesar peluang kehamilan.

4. Flo

Apabila Anda ingin menggunakan aplikasi haid yang mudah dan simpel untuk digunakan, Anda bisa menggunakan Flo. Dengan fiturnya yang lengkap, Anda bisa mendapatkan informasi lengkap mengeai siklus menstruasi hingga masa subur.

Anda juga bisa menggunakan rekomendasi aplikasi haid untuk merencanakan kehamilan, sehingga peluang untuk hamil menjadi lebih besar. Ada pengingat yang bisa Anda gunakan untuk menentukan kapan waktu yang tepat untuk berhubungan badan.

5. Rekomendasi Ovia Fertility and Cycle Tracker

Ada aplikasi haid yang sering mendapatkan rekomendasi belakangan ini, yakni Ovia. Aplikasi ini bisa membantu menentukan masa subur wanita tanpa harus melakukan perhitungan yang rumit.

Dengan Ovia Anda bisa mengetahui kapan temperature basal dan posisi leher rahim, sehingga bisa mempengaruhi kapan waktu yang tepat untuk berhubungan badan. Prediksi menstruasi bulanan lewat kalendernya juga tergolong akurat.

Rekomendasi aplikasi haid ini juga mendapatkan pujian karena menyediakan saran mengenai berbagai masalah kewanitaan dan kehamilan. Anda juga bisa mendapatkan informasi lengkap terkait makanan sehari-hari yang bisa menyehatkan rahim.

Trending:  12 Aplikasi Bitcoin Terbaik di Indonesia, Mudah dan Legal, OJK

6. Kalender Menstruasi Ovulasi

Berikutnya adalah aplikasi haid yang berasal dari Indonesia, yakni Kalender Menstruasi Ovulasi. Sayangnya aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk pengguna iPhone, namun ke depannya akan masuk dalam Play Store dan bisa digunakan pengguna Android.

Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk menelusuri kapan waktu ovulasi berlangsung, begitu pula kapan masa subur datang. Dengan bantuan kalender bulanannya, Anda bisa tahu hari yang tepat untuk meningkatkan peluang menang.

Kalender menstruasi yang ada juga akan membantu Anda mengetahui emosi, berat badan hingga temperature tubuh. Hanya dengan rekomendasi aplikasi haid ini, Anda bisa melacak semua informasi mengenai haid dan masalah rahim.

7. My Calendar

Ada aplikasi yang akan membantu Anda mengetahui siklus menstruasi dengan lebih rinci. Aplikasi tersebut adalah My Calendar, yang merupakan aplikasi pelacakan siklus menstruasi yang bisa menyesuaikan dengan kondisi tubuh pegguna.

Apabila Anda mengalami menstruasi secara tak teratur, aplikasi ini akan membantu Anda agar kondisi tubuh tak memburuk dan menstruasi menjadi lancar. Aplikasi ini akan membantu Anda melacak tekanan darah hingga berat badan.

Sebagai rekomendasi terbaik, My Calendar juga menyediakan informasi lengkap terkat dengan suasana hati dan kondisi tubuh ketika PMS. Aplikasi ini juga akan membantu Anda merencanakan program kehamilan bersama suami.

8. Rekomendasi Aplikasi Haid – Period Diary

Aplikasi terakhir yang bisa Anda gunakan untuk melacak dan mencatat aktifitas haid adalah Period Diary. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa mengetahui 30 jenis lebih gejala PMS hingga 20 jenis mood.

Dengan fitur tersebut, tentunya Anda tak akan kesulitan apabila hendak mencatat siklus menstruasi. Anda bisa mengunduh aplikasi ini di Play Store, App Store ataupun website aslinya. Untuk fitur biasa Anda tak perlu membayar untuk menggunakannya.

Trending:  Download Tiktok Lite Versi Lama dan Versi Terbaru 2022

Rekomendasi aplikasi haid diatas akan membantu Anda melacak dengan baik menstruasi yang terjadi tiap bulannya. Semoga dengan informasi tersebut Anda tak perlu khawatir lagi terkait kapan waktu haid, pra menstruasi dan lainnya. Selamat mencoba!

Check Also

Cara menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara Menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara menonaktifkan WA tanpa mematikan data di HP Android atau iPhone pasti dicari oleh mereka …