Rekomendasi Aplikasi Parenting Dapat Membantu

Setiap orang akan menjadi dewasa dan tidak dielakkan pula suatu hari akan menjadi orang tua. Menjadi orang tua tentunya tidak mudah, terlebih peranan yang akan diembannya. Untungnya, kini sudah ada aplikasi parenting yang memudahkan bagi orang tua, terutama yang masih baru.

Fase di mana Anda menjadi orang tua batu pastinya sangat penting, bukan? Selain ada peranan tersendiri, tentunya momen seperti ini ingin diabadikan, ‘kan? Nah, kini kita tidak perlu repot-repot lagi membuat jurnal karena aplikasi ini dapat membantu Anda yang mulai menjadi orang tua.

Baby Connect: Activity Log

Rekomendasi aplikasi parenting yang pertama ini buatan Seacloud Software. Meski sudah rilis sejak tahun 2011, tapi aplikasi ini cocok bagi Anda yang baru menjadi orang tua. Di sini, Anda bisa melihat perkembangan si buah hati.

Tentu saja untuk dapat melacak perkembangan bayi Anda, aplikasi harus merekam segala aktivitas si bayi. Maka dari itu, di aplikasi ini, Anda perlu mencatat setiap kegiatan si anak. Dengan begitu, Anda dapat dengan mudah melacak pemberian makan, waktu dan durasi tidur, pergantian popok, hingga suasana hati.

Ternyata tidak hanya itu, di aplikasi parenting yang satu ini juga bisa melacak peranan si bunda, lho. Dalam hal ini, Anda dapat melihat durasi pemompaan payudara, ASI perah, sampai durasi menyusui. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui pertumbuhan si kecil, ya.

Jika ingin mengetahui pertumbuhan si kecil, Anda hanya perlu meng-upload foto bayi. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui, berat dan tinggi badan, golongan darah, bahkan alergi yang dimiliki. Anda juga bisa mengetahui ukuran kepala si bayi, serta membandingkannya dengan persentil internasional.

Trending:  Rekomendasi Aplikasi Belanja Online Terbaik

Menariknya, di aplikasi parenting ini, Anda bisa bertukar informasi mengenai perkembangan si kecil secara real time, lho. Sebab, Baby Connect menggunakan sistem akun. Terlebih lagi, Anda bisa melacak segala aspek perawatan bayi Anda menggunakan laporan, grafik trending, dan rata-rata mingguan.

Teman Bumil

Seperti namanya yang berarti ibu hamil, aplikasi garapan Global Urban Esensial ini menemani setiap masa ibu mengandung. Menariknya, di aplikasi yang rilis 2017 ini juga menyediakan berbagai informasi. Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat berkonsultasi dengan para ahli, lho.

Selain itu, ada berbagai fitur unggulan di aplikasi  yang satu ini yang bisa membantu dan memudahkan di fase kehamilan ini. Pertama ada fitur ceklis, di mana Anda dapat mengetahui informasi mengenai berbagai list untuk ibu hamil. Terlebih, juga ada beragam list untuk calon ibu hamil, lho.

Ada pula fitur janin 360, di mana di sini, Anda dapat melihat perkembangan si kecil, serta pertumbuhan organ-organnya. Menariknya fitur ini karena menampilkan foto si bayi dalam bentuk 3D. Apalagi, Anda bisa dengan mudah memutar atau membolak-balik foto tersebut hingga dapat melihat keseluruhannya.

Selain dapat mematau tumbuh kembang janin, ibu juga dapat memantau tumbuh kembang di kecil dengan fitur milestone. Kemudian, data-data tersebut bisa Anda simpan di fitur rekam medis dan jurnal. Aplikasi parenting ini juga menyediakan berbagai fitur informasi untuk menemani ibu di fase-fase kehamilan hingga anak berumur 5 tahun.

PrimaKu – Cek Pertumbahan Anak

Bagi bunda yang ingin memantau tumbuh kembang si kecil, aplikasi yang satu ini sangat direkomendasikan. Terlebih lagi, karena PrimaKu juga bermitra dengan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI). Hal ini sebenarnya juga merupakan upaya IDAI dalam meningkatkan taraf kesehatan anak di Indonesia.

Trending:  Aplikasi Download Video Instagram Android Dan Iphone

Sedangkan untuk fiturnya sendiri, aplikasi parenting yang rilis di tahun 2017 ini memiliki empat fitur utama. Fitur tersebut terdiri dari fitur petumbuhan, perkembangan, imunisasi, serta artikel. Tidak hanya itu, tapi juga ada fitur-fitur lain seperti fitur konsultasi, komunitas, dan resep MPASI.

Di fitur pertumbuhan, Anda dapat mencatat data medis anak, seprti berat dan tinggi badan, tanggal lahir, hingga lingkar kepala. Dari sini, akan dihasilkan grafik pertumbuhan sehingga Anda mengetahui tumbuh kembang anak normal atau tidak. Tentu saja hasil ini juga berdasarkan usia serta jenis kelamin si kecil, ya.

Jika fungsi fitur pertumbuhan di aplikasi parenting yang satu ini seperti itu, beda lagi dengan fitur perkembangan. Fitur perkembangan berguna untuk merekomendasikan stimulasi si kecil sesuai usianya. Jadi, dengan fitur ini buat bisa mendapatkan rekomendasi agar anak selalu sehat, ya.

Sedangkan untuk fitur imunisasi sendiri berisi kalender jadwal imunisasi. Dengan fitur ini, Anda akan diingatkan waktu anak harus imunisasi, mulai dari dasar lengkap, lanjutan, hingga imunisasi tambahan. Selain itu, ada juga pemaparan tentang manfaat dari tiap-tiap imunisasi, lho.

Fitur unggulan yang terakhir di aplikasi ini adalah artikel. Sebenarnya, artikel di sini terdiri dari fitur artikel itu sendiri dan fitur resep MPASI. Perbedaannya hanya pada isi dari fitur tersebut.

Fitur artikel berisi beragam artikel tentang kesehatan si kecil. Sedangkan resep MPASI, artikelnya mengenai beragam menu MPASI pertama untuk anak. Meski begitu, keduanya sama-sama ditinjau oleh dokter spesialis anak, ya.

Itulah tiga aplikasi  yang paling direkomendasikan untuk calon ibu dan ibu baru. Namun, meski bukan ibu baru pun juga sangat direkomendasikan menggunakan aplikasi tersebut, lho. Selain bisa memantau pertumbuhan dan perkembangan sang buah hati, juga banyak informasi yang bisa didapatkan.

Trending:  Aplikasi Kumpulan Sholawat Nabi Terbaik Dan Lengkap di Android

Apalagi, aplikasi ini termasuk aplikasi mobile yang gratis sehingga lebih praktis dan efisien, ‘kan? Ditambah lagi, aplikasi parenting ini juga gratis, lho. Jadi, kalau mau mendapatkannya, tinggal instal melalui Play Store saja.

Check Also

Cara Menonaktifkan WA Sementara Di HP Realme Dengan Mudah

Cara Menonaktifkan WA Sementara Di HP Realme Dengan Mudah

Ingin tahu cara menonaktifkan WA sementara di HP Realme? Tidak bisa dipungkiri Whatsapp saat ini …