Rekomendasi HP untuk Bisnis Online

Mau Berbisnis Pakai HP? Cek Rekomendasi HP untuk Bisnis Online

Berbisnis sendiri dapat diartikan dengan melakukan usaha yang bersifat komersial. Berbeda dengan dulu, kini melakukan bisnis banyak diminati, terutama bisnis online. Sebab, bisnis online mudah untuk dilakukan, bahkan bisa dengan bermodal HP saja. Tapi, tentu saja ponsel yang digunakan sudah termasuk smartphone, ya. Nah, untuk lebih mudah dan nyaman dalam bisnisnya, ada rekomendasi HP untuk bisnis online, nih.

Kriteria rekomendasi HP untuk bisnis online

Smartphone tentu saja sudah mendukung jika digunakan untuk bisnis online. Namun, untuk lebih memperlancar proses bisnis, ada baiknya memakai ponsel yang cocok. Nah, untuk mengetahui HP mana yang cocok untuk bisnis online, kita perlu tahu spesifikasinya dulu. Untuk bisnis online, sebaiknya HP-nya memiliki kriteria sebagai berikut.

Rekomendasi HP untuk usaha online memiliki prosesor dan chipset yang bagus

Prosesor dan chipset yang bagus bagi  yang seperti apa, sih? Tentu saja, di mana prosesornya tidak cepat panas sehingga dapat menurunkan kinerja HP. Hal ini bisa menyebabkan HP mudah nge-lag dan tidak bisa membuka banyak aplikasi. Direkomendasikan, sih, memilih HP dengan prosesor Qualcomm Snapgram.

Rekomendasi Gadget untuk bisnis online memiliki kamera yang berkualitas

Kualitas sebuah kamera tentu saja dilihat dari seberapa bagus hasil fotonya. Begitu juga untuk foto produk atau untuk aktivitas promosi lainnya yang memkai kamera. Maka dari itu, disarankan kameranya minimal memiliki resolusi 5 MP. Lebih baik lagi, jika mempunyai banyak fitur pendukungnya.

kapasitas RAM dan ROM yang besar

Kapasitas RAM dan ROM juga sangat mempengaruhi kinerja HP. Maka dari itu, lebih baik RAM-nya minimal 4GB sebagai rekomendasi HP untuk berbisnis online. Selain itu, pilih juga smartphone yang memiliki penyimpanan yang besar. Hal ini tentu berguna, terlebih untuk menyimpan foto atau video produk, hingga kebutuhan promosi lainnya.

Rekomendasi HP untuk bisnis online memiliki daya baterai yang lama

Tidak ada yang salah dengan mengurus segala aktivitas bisnis online dengan menggunakan HP. Namun, yang akan jadi masalah adalah daya baterai yang dimiliki HP tersebut. HP, ‘kan, tidak selalu di-charger atau bisa saja ada waktu di mana kita lupa charge. Masalahnya akan terjadi jika di tengah mengurus bisnis atau sedang melayani pelanggan HP mendadak mati. Maka dari itu, disarankan memilih HP yang baterainya bisa bertahan lama jika ingin dipakai untuk bisnis online.

Rekomendasi HP untuk Usaha online 2022

Setelah mengetahui kriteria HP yang cocok untuk bisnis online, pasti kita juga ingin tahu tipe HP mana yang termasuk kriteria itu, ‘kan? Sebenarnya, banyak tipe HP yang memiliki kriteria tersebut, dari mulai yang harganya standar hingga yang paling mahal. Namun, hal tersebut malah membuat kita bingung memilihnya, bukan? Nah, ini ada rekomendasi di tahun 2022 yang harganya tentunya terjangkau.

Realme 8i

Ini bisa dikatakan HP Realme keluaran terbaru, lho. Itu karena Realme 8i ini baru saja diluncurkan akhir 2021 lalu. HP Realme yang satu ini sangat mengunggulkan baterainya yang memiliki daya 5.000 mAH. Terlebih lagi, Realme 8i ini juga dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat 18 W. Selain itu, HP ini juga menyediakan tiga kamera belakang dengan resolusi kamera utamanya 50 MP. Belum lagi, kamera depannya yang beresolusi 16 MP.

Samsung Galaxy M22

HP asal Korea ini memang tidak diragukan lagi spesifikasinya. Maka dari itu, bisa dijadikan sebuah pilihan. Apalagi, Samsung Galaxy M22 ini RAM-nya 6 GB dengan CPU Octacore, lho. Menariknya lagi, memori internalnya bisa menyimpan 128 GB. Bisa lancar mengurus bisnis online-nya hingga multitasking, tuh.

Rekomendasi Ponsel untuk bisnis online ketiga adalah Redmi Note 10

Selain Realme 8i, Redmi Note 10 ini mengunggulkan daya baterai yang dapat bertahan lama. Untuk kapasitasnya sendiri Redmi yang satu ini mempunyai daya baterai 5.020 mAH. Beda tipis dengan Realme 8i, ya? Apalagi, Redmi Note 10 ini juga dilengkapi dengan teknologi fast charging, lho. Sedangkan, RAM-nya sendiri termasuk standar, yaitu 4GB dengan memori internal 64 GB.

Samsung Galaxy A03

Satu lagi HP Samsung yang bisa menjadi rekomendasi Hahdphone untuk bisnis online. HP yang baru diluncurkan Januari 2022 kemarin ini memiliki dua tipe RAM, lho. Ada RAM 3 GB dengan memori 32 GB atau RAM 4 GB dengan memori 64 GB. Jangan khawatir kekurangan kapasitas memori, ya, karena Samsung Galaxy A03 ini didukung memori eksternal hingga 1 TB, lho. Bukan hanya itu, prosesornya sudah Octacore dengan daya baterai 5.000 mAH.

Samsung Galaxy A12

Sama dengan A03, Samsung Galaxy A12 ini menyediakan dua pilihan RAM, yaitu 4 GB dan 6 GB. Namun, bedanya, mau RAM manapun, kapasitas memori internalnya sama, yaitu 128 GB. Bukan hanya itu, HP Samsung seri A yang satu ini juga menawarkan 4 kamera belakang. Resolusi kameranya terdiri dari 8 MP kamera ultrawide, 48 MP kamera utama, 2 MP kamera macro dan dept.

Seperti itulah rekomendasi HP untuk bisnis online dari mulai kriteria hingga tipe HP-nya. Nah, bukan berarti HP tipe lain tidak bisa digunakan untuk menjalankan bisnis online, ya. Namun, sebaiknya, gunakan Ponsel yang kriterianya memadai untuk bisnis online. Ini tentu saja agar segala aktivitas bisnis online yang memakai HP bisa lancar.